Monday , 25 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Jenis Olahraga yang Dapat Melangsingkan Tubuh – Kondisi tubuh sebenarnya dipengaruhi oleh adanya faktor keturunan dan juga aktivitas fisik yang biasa di jalani dalam setiap harinya. Faktor genetika atau keturunan akibat kegemukan tidak dapat diubah, akan tetapi tetap bisa diubah dengan pola makanan serta olahraga agar dapat melangsingkan tubuh. Tanpa usaha, tentu saja tidak mungkin untuk memperoleh lekuk tubuh yang ideal. Untuk bisa mendapatkannya pada kondisi tubuh yang ideal, maka dapat dilakukan dengan mengubah penampilan dengan cara berolahraga secara teratur.Pada saat seseorang berhasil membakar lemak yang berlebih serta dapat menjaga jumlah nutrisi yang tepat bagi otot, maka lekuk tubuh dapat terlihat lebih nyata serta menonjol. Berikut merupakan jenis olahraga yang akan membuat tubuh menjadi langsing, diantaranya:

1. Leg Lifts
Untuk Pertama, posisikanlah tubuh dengan posisi tubuh merangkak. Kemudian angkat secara perlahan bagian kaki yang kanan terlebih dahulu. Janganlah menekuk pada bagian kaki sambil mengangkat tubuh. Kencang bagian otot perut sambil mengangkat tubuh. Kemudian secara perlahan ambil kembali pada posisi semula. Lalu, lakukanlah gerakan yang sama dengan menggunakan kaki yang lain. Lakukanlah sepuluh repetisi pada setiap kaki.

2. Pelvic Lifts
Berbaringlah di lantai dengan punggung yang menyentuh tanah. Bagian Lengan harus dalam posisi menyentuh bagian alas di sisi anda. Lipatlah kaki dengan menekuk bagian lutut. Kemudian angkatlah daerah panggul secara perlahan – lahan sambil mengencangkan bagian otot perut. Tahan dengan posisi tersebut selama waktu beberapa detik lalu setelahnya kembalilah ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sepuluh kali pengulangan.

3. Side Leg Raises
Lakukanlah posisi badan berbaring di lantai dengan posisi badan miring dan angkat kaki kanan secara perlahan. Angkatlah setinggi bagian tubuh anda kemudian turunkan kembali ke posisi awal.

4. Frog Jumps
Berjongkok pada lantai serta bayangkan tubuh anda dengan posisi sebagai katak. Melompatlah setinggi mungkin kemudian kembali seperti posisi katak lagi. Latihan ini dilakukan hanya meniru seperti katak yang sedang melompat. Lakukanlah sepuluh kali pengulangan.

5. Forward Lunges
Berdirilah di atas tanah dengan posisi kaki sekitar 8 inci secara terpisah. Kemudian, melangkah maju ke depan dengan satu kaki lalu tekuk sedikit. Tahan dengan posisi itu kemudian kembali seperti posisi awal. Ulangilah gerakan yang sama dengan menggunakan kaki yang lain serta lakukan sepuluh kali pengulangan.

6. Step Ups
Posisikan bagian kaki kanan di bagian depan serta angkatlah tubuh dengan bertahap dan tempatkanlah kaki yang kedua dengan langkah berikutnya. Lakukanlah sepuluh repetisi dengan ke dua kaki.

7. Cycling
Dengan Bersepeda akan melibatkan hampir seluruh otot di pantat, bagian paha dan juga pinggul. Gunakanlah sepeda stasioner dengan durasi 5 menit. Ulangilah dengan beberapa repetisi.

8. Kick Boxing
Apabila ingin menjaga kondisi kebugaran tubuh, maka tidak ada salahnya untuk mengikuti kelas kick boxing. Tendangan di yang dilakukan dalam seni bela diri sangatlah baik agar dapat mengencangkan otot paha, pinggul dan juga pantat.9. Donkey Kicks
Gerakan ini Hampir sama seperti pada latihan angkat kaki. Perbedaannya hanya perlu dengan melipat kaki dengan sambil mengangkat badan.10. Squats
Berdirilah dengan kaki yang selebar bahu. Angkatlah tangan, lalu secara perlahan jongkok sebentar kemudian tahan posisi tersebut selama beberapa detik.
11. Push up
Push up merupakan latihan yang paling dasar agar dapat membentuk tubuh pada bagian atas. Latihan push up ini sangat penting sebab bisa membantu untuk menjaga kebugaran.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates