Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara

Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara

Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara

Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara

Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara

Peluang Bisnis Membuat Dekorasi Saat Acara – Untuk dekorasi acara yang dimaksud adalah bisa memberikan pelayanan  jasa di dalam segi penataan panggung kemudian dekorasi sekitarnya dan juga background yang biasa dilengkapi dengan tulisan tema acara dan juga pembicara. Kreatifitas serta pengalaman akan menjadi syarat yang utama bagi kita dalam menghadapi kondisi dimana acaranya dapat berlainan temanya. Tidak semua orang yang mempunyai acara, dapat menghias tempat acara mereka dengan kreasi dekorasi. Hal ini yang sering dijadikan sebagai suatu peluang bisnis yang menguntungkan bagi masyarakat yang mempunyai keahlian di dalam bidang dekorasi ruangan.

Konsumen
Target konsumen untuk bisnis ini adalah perusahaan lalu sekolah atau bahkan perguruan tinggi kemudian panitia seminar setelah itu seseorang atau keluarga yang akan mengadakan hajatan atau pesta yang tentunya memerlukan dekorasi.

Info bisnis
Dekorasi untuk acara berbeda dengan dekorasi runtuk umah biasa karena menyangkut penataan panggung, kemudian background yang biasanya dilengkapi dengan yang namanya spanduk yang bertuliskan tema acara dan juga pembicara.

Bila Anda ingin terjun di dalam bisnis jasa dekorasi acara ini, Anda harus benar – benar bisa di dalam membuat konsep dan juga tahapan di dalam acara untuk bida menunjang pekerjaan ini. Kumpulkan banyak ide-ide dekorasi acara atau juga hadirilah beberapa macam acara untuk bisa mendapatkan ide atau referensi, jika perlu Anda mendokumentasikannya. Buatlah contoh berupa foto atau juga video dekorasi panggung supaya calon pengguna dari layanan kita bisa memilih, serta mengkonsultasikan dan juga membayangkan konsep yang Anda coba jual nantinya.

Kelebihan bisnis
Di dalam berbisnis jasa sepanjang masa ini masih terbilang cukup mudah, hanya membutuhkan suatu kretifitas kita atau juga seseorang yang bisa kita coba bayar untuk itu. Kadang bahkan untuk konsep paggung telah ditentukan oleh konsumen, jadi kita hanya tinggal mengikuti saja apa yang diinginkan oleh mereka.

Kekurangan bisnis
Nampaknya belum begitu banyak dari masyarakat yang sudah mengenal bisnis ini, sehingga kita perlu benar – benar mensosialisasikan kepada masyarakat luas, karena untuk perusahaan – perusahaan besar biasanya telah mengenal bisnis ini serta sudah memiliki langganan. Persaingan di dalam usaha dekorasi acara ini tidak sedikit seperti wedding organizer lalu panitia acara, tetapi Anda tidak perlu kwatir bila Anda memang mempunyai kreatifitas dan juga bakat di dalam dekorasi acara. Yakinlah pasti Anda nantinya akan bisa mendapat pelanggan dan juga tentunya penghasilan dari pekerjaan Anda sebagai dekorasi acara.

Pemasaran
Pemasaran bisa dilakukan dengan cara memasang iklan di berbagai media cetak ataupun di media elektronik, sehingga informasi bisnis Anda ini bisa tersebar luas. Selain itu Anda juga dapat memasarkannya melalui kegiatan promosi dari mulut ke mulut, untuk bisa mendapatkan banyak pelanggan. Semakin banyak dari pelanggan yang puas dengan usaha kreasi Anda, maka akan semakin besar pula pamor baik yang akan tertanam pada hati pelanggan sehingga nantinya mereka tidak akan ragu lagi untuk mau menginfomasikan bisnis Anda ini kepada rekan mereka ataupun kerabat mereka.

Kunci sukses
Kunci sukses dalam berbisnis jasa dekorasi acara ini adalah sebaiknya Anda menjalin kerjasama dengan event organizer atau EO dan lain semacamnya supaya pada saat ada event, mereka bisa menggunakan jasa Anda meski hanya untuk sebuah dekorasi di panggung saja. Anda juga dapat membuat proposal dan juga menghubungi setiap perusahaan-perusahaan sehingga mereka bisa mengenal bisnis Anda dan juga bisa menjadi pelanggan tetap Anda tentunya.

Analisa Ekonomi

1. Investasi Awal
Membeli peralatan seperti gunting, tanaman, kain, lem, kertas dan lain – lain = Rp 5.000.000,.

2. Biaya operasional
Biaya untuk bayar 2 karyawan adalah Rp 700.000 =  Rp 1.400.000,.
Biaya untuk alat dan bahan = Rp 600.000,
Biaya untuk telepon = Rp 200.000,.
Biaya untuk transportasi Rp 300.000,.+
Jumlah dari biaya operasional = Rp 2.500.000,.

3. Pendapatan setiap bulan
Analisa untuk 5 kali jasa x Rp 1.000.000 = Rp 5.000.000,.

4. Keuntungan setiap bulan
= Rp 5.000.000,. – Rp 2.500.000, = Rp 2.500.000,.

Demikian sedikit informasi mengenai peluang bisnis membuat dekorasi pada saat acara, semoga bisa memberi bermanfaat untuk para pembaca sebagai gambaran awal sebelum merintis bisnis ini.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates