Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 15 Manfaat Memelihara Kucing Untuk Kesehatan

15 Manfaat Memelihara Kucing Untuk Kesehatan

15 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan

15 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan

15 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan

15 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan – Selamat datang bagi teman-teman yang telah berkunjung ke askep33.com , kali ini admin akan memberikan informasi mengenai 15 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, apakah teman – teman sudah mengetahui manfaat tersebut. jika belum mari simak artikel berikut dengan baik.

1. Rendahnya terkena resiko penyakit jantung
Seseorang yang memelihara kucing biasanya lebih kecil kemungkinan memiliki penyakit jantung yang dapat menyebabkan meninggalnya seseorang. Terdapat sebuah penelitian yang berasal dari “University of Minnesota” yang mengemukakan bahwa sekitar 30%-40% manusia yang tidak mempunyai atau memelihara kucing akan lebih besar memiliki kecenderungan meninggal yang disebabkan penyakit jantung daripada seseorang yang memelihara kucing.

2. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
Memeilhara ataupun memiliki kucing bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam diri seseorang. Perasaan yang seseorang rasakan ketika berinteraksi dengan kucing bisa membantunya dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam dirinya. Kucing sangat mengetahui saat seseorang atau pemiliknya sedang jatuh sakit, kucing biasanya akan datang menghampiri memberikan rasa nyaman dan membuat seseoran merasa lebih baik dan hal tersebutlah yang dapat menyebabkan adanya peningkatan sistem imun dalam diri manusia.

3. Menurunkan tingkat kesempatan tumbuh kembang alergi
Seringkali para orangtua yang mempunyai bayi malah menjauhkan bayinya dari kucing. Ternyata hal itu salah besar, karena pada kenyataannya kucing bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan anak-anak terhadap alergi. Terdapat beberapa penelitian yang mengemukakan bahwasanya bayi yang tinggal dengan kucing justru dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari alergi sejak dini yang dimiliki bayi.

4. Membantu mencegah asma pada anak
Selain daripada mencegah alergi semakin berkembang, kucing juga dapat mencegah penyakit asma. Terdapat penelitian yang mengemukakan bahwa anak kecil yang telah berinteraksi dengan kucing sejak usia dini, dapat membantu menjauhkan anak dari sekian banyak penyakit gangguan saluran pernafasan.

5. Menurunkan tekanan darah
Untuk seseorang yang memiliki tekanan darah yang tinggi dapat dikurangi dengan cara sering berdekatan dengan kucing. Walaupun hanya dengan membelai-belai kucing, maka seseorang dapat menjadi tenang, rileks dan tekanan darahnya yang semula tinggi akan menurun.

6. Menurunkan trigliserida
Trigliserida merupakan jenis lipida atau lemak yang ada dalam darah. Seseorang bisa menurunkan trigliserida dengan cara berolah raga dan mengkonsumsi karbohidrat lebih sedikit, namun kenyataannya hal tersebut bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan dalam menurunkan trigliserida. Terdapat beberapa studi yang membuktikan bahwa dengan memiliki dan memelihara kucing bisa menurunkan trigliserida dan juga meningkatkan sistem kesehatan tubuh dalam diri seseorang.

7. Menurunkan kolesterol dalam darah
Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2006 di Kanada membuktikan bahwa memelihara dan memiliki kucing sebenarnya sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah daripada mengkonsumsi obat obatan yang dibuat untuk tujuan yang sama.

8. Mengurangi resiko stroke
Seseorang yang memelihara dan memiliki kucing bisa efektif dalam mengurangi resiko terkena penyakit stroke hingga sepertiganya.

9. Mengurangi stress
Memelihara dan memiliki kucing bisa membuang dan menjaukan stress dari kehidupan seseorang. Setiap orang ataupun individu yang memelihara dan memiliki kucing dapat memperoleh banyak sekali manfaat psikologis, dan merupakan cara terbaik dalam menghilangkan stress. Dengan merawat kucing, memelihara, bermain dengannya ataupun membiarkan kucing meringkuk pada kaki seseorang bisa membuat orang tersebut merasa lebih baik dan dapat melupakan stress yang sedang dihadapi.

10. Mengurangi kecemasan
Tidak hanya bisa mengurangi stress pada seseorang namun juga dapat mengurangi rasa cemas yang dialami seseorang secara berlebihan. Caranya hanya dengan membelai ataupun bermain dengan kucing, hal itu dapat menghadirkan suasana yang senang, santai dan tenang.

11. Meningkatkan mood
Ada banyak kasus, jika berinteraksi dengan hewan peliharaan bisa membantu seseorang dalam memperbaiki mood, hal tersebut juga berlaku untuk seseorang yang memelihara kucing. Karena memelihara kucing dapat membantu seseorang meningkatkan suasana hati dan merasa lebih baik.

12. Meringankan depresi
Walaupun kucing tidak dapat menyembuhkan depresi yang dialami seseorang, namun kucing dapat menjadi pengalihan perhatian yang sangat baik, sehingga hal inilah yang dapat mengurangi depresi. Cinta yang diberikan kucing kepada seseorang dapatt menentramkan pikiran dan hati orang tersebut.

13. Meringankan autisme
Seseorang yang mengidap sindrom autisme mempunyai kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain. Memelihara kucing sangat membantu dalam kasus autis ini, karena kucing berperan penting dalam meringankan autism yang diderita seseorang dan dapat membantu penderitanya dalam berkomunikasi.

14. Mengurangi kesepian
Bersahabat dan memelihara kucing dapat membuat seseorang menemukan arti hidup dan tidak akan kehilangan kemampuan dalam berkomunikasi.

15. Berkurangnya kunjungan ke dokter
Seseorang yang memelihara kucing rata-rata memiliki kuantitas kunjungan ke dokter yang lebih sedikit dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki dan memelihara kucing. Studi juga membuktikan bahwa rumah panti jompo yang menggunakan hewan kucing sebagai terapi pengobatan, dapat menekan biaya obat-obatan yang dikeluarkan, dibandingkan dengan rumah panti jompo yang tidak menggunakan hewan kucing sebagai media terapi.

About puji astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates