Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan

Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan

Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan

Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan

Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan

Ketahui Cara Terbaik Mengetahui Kehamilan – Apabila sel telur berhasil dibuahi oleh sperma, kemudian sel telur dapat menempel di lapisan rahim, dimana proses ini disebut sebagai implantasi. Kemudian plasenta dapat terbentuk serta dapat menghasilkan suatu hormon yang akan menyebabkan hamil yakni hormon HCG atau Hormon Gonadotropin Chorionic. Hormon ini dapat memasuki suatu aliran darah dan juga urin. Konsentrasi HCG bisa meningkat dengan secara cepat pada awal kehamilan, yakni akan mencapai dua kali lipat pada setiap 2 sampai 3 hari.

Untuk mengetahui kepastian hamil merupakan salah satu hal penting, sebab jika kondisinya hamil maka dapat menjaga asupan gizi sehingga bisa kondisi kehamilan tetap sehat. Untuk mengetahui kehamilan dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang biasanya membutuhkan sedikit sample urin sebagai bahan ujinya. Seseorang dapat melakukan tes kehamilan apabila terlambat atau tidak mengalami haid.

Berikut merupakan cara untuk mendeteksi kehamilan,sebagai berikut:
1.    Tes urin
Tes kehamilan jenis ini bisa dilakukan di rumah serta hasilnya bisa dipastikan akan lebih akurat. Urin dapat disimpan dalam sebuah botol kemudian biarkan selama 3 sampai 4 jam. Apabila terdapat banyak busa berwarna putih pada permukaan air seni, dengan demikian kemungkinan besar wanita tersebut hamil.

2.    Tanda kehamilan
Kenalilah tanda-tanda yang pada umumnya dialami oleh wanita hamil, misalnya terasa mual di waktu pagi hari atau morning sicknes, telat haid, dan mengalami peningkatan berat badan (BB) secara signifikan. Apabila seorang wanita mengalami tanda-tanda tersebut, bisa dipastikan bahwa anda dalam kondisi hamil.

3.    Uji pasta gigi
Metode ini merupakan salah satu cara yang terbaik untukmengetahui kehamilan yang dilakukan di rumah. Ambillah beberapa tetes urin kemudian campurkan bersama dengan pasta gigi, lalu biarkanlah selama beberapa menit. Apabila pasta gigi mengalami perubahan warna menjadi warna biru ataupun berbusa, dengan demikian kemungkinan besar mengalami kehamilan yang positif.

4.    Uji cairan pemutih
Cairan pemutih pakaian dapat digunakan dalam mengetahui kondisi kehamilan, dengan mengambil sampel urin kemudiantambahkan ke dalam cairan pemutih. Apabila campuran tersebut mengalami berbusa, sehingga kemungkinan besar mengalami positif hamil.

5.    Uji dandelion
Bunga tapak dara atau dandelion dapat digunakan untuk menguji kehamilan. Caranya yakni dengan mengambil beberapa daun tapak dara kemudian rendam ke dalam sampel urin. Apabilatampak  tanda merah pada daun tapak dara setelah waktu 10 menit, dengan demikian hal tersebut merupakansuatu indikasi menunjukan kehamilan.

6.    Uji sabun
Metode uji sabundapat menjadi cara agar dapatmengetahui kehamilan, yakni dengan mengumpulkan urin ke dalam wadah botol kemudian tambahkan cairan ke dalam sabun. Apabilacampuran tersebut terdapat banyak gelembung, dengan demikian kemungkinan mengalami kehamilan.

7.    Uji tuna dan cuka
Sediakan sebuah mangkuk kemudian simpanlahsampel urin ke dalamnya. Kemudian tambahkan tumbukan jenis ikan tuna serta cuka dengan perbandingan jumlah yang sama. Apabila campuran mengalami perubahan menjadi hijau, dengan demikian sudahbisa dipastikan mengalami kehamilan positif. Namun apabila mengalami perubahan menjadi kuning ataupun orange, dengan demikian kehamilan yang negatif.

8.    Uji peroksida dan Tylenol
Tampunglah urin pada waktu pagi hari ke dalam sebuah mangkuk, lalu tambahkan suatu larutan peroksida serta tylenol. Apabila larutan tersebut berubah menjadi berwarna biru, dengan demikian mengalami kehamilan.

9.    Tes gula
Tampunglah urin ke dalam sebuah mangkuk kemudian tambahkan 2 sampai 3 sendok gula ke dalamnya. Apabila gula tidak bisa larut di dalamnya, dengan demikianmengalami kehamilan yang positif.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates