Friday , 24 November 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Strawberry

Peluang Bisnis Strawberry

Peluang Bisnis Strawberry

Peluang Bisnis Strawberry

Peluang Bisnis Strawberry

Peluang Bisnis Strawberry – Buah strawberry tidak hanya mampu menarik di mata anak-anak tetapi juga selalu memikat hati orang-orang dewasa. Saat ini sudah ada petani di Negara Indonesia yang sudah mulai membudidayakan buah strawberry. Tidak seperti padi atau juga singkong yang bisa tumbuh di dataran tinggi atau juga di dataran rendah, tanaman buah strawberry maunya tinggal di daerah pegunungan saja atau juga di daerah dengan ketinggian lebih dari angka 1000 m.dpl.

Di daerah pegunungan tersebut, buah strawberry menjadi si merah serta imut yang menggoda orang-orang untuk mau berkunjung ke daerah perkebunan buah strawberry. Sampai saat inipun masih banyak orang yang masih merasa penasaran dengan buah strawberry; mulai dari hanya ingin tahu bagaimana tanaman ini tumbuh sampai dengan ingin mencicipi langsung dari pohonnya.

Maka dari itu, perkebunan buah strawberry tidak hanya mampu menghasilkan buah strawberry yang selalu laris manis di pasaran, akan tetapi juga bisa menjadi salah satu obyek wisata dadakan.

Tidak jarang pemilik dari perkebunan menjadikan kebun mereka sebagai wahana atau tempat wisata yang salah satu produknya ialah mengajak para pengunjung untuk bisa memanen sendiri buah strawberry sesuai dengan keinginan mereka hal ini tentu saja ini tidak gratis karena ada biaya yang harus dikeluarkan oleh para mereka.

Kalian tentu tahu berapa harga dari buah strawberry di pasaran? Harganya adalah mulai dari 20.000 sampai 30.000 rupiah setiap kilonya. Apakah bisnis buah strawberry ini menguntungkan? Mari kita coba cek biaya produksinya :

1. Bibit dari b uah strawberry ini tebilang tidak mahal, khusus untuk biji yang biasanya dijuall setiap paket adalah berisi 100 sampai 1000 biji setiap kemasan bisa didapatkan dengan harga mulai dari harga 10.000 rupiah.

2. Hanya saja, setiap kali penjual mempunyai harga yang berbeda-beda. Sementara mengenai biaya dari media tanam setiap polybag tidak lebih dari 5000 rupiah selama digunakan untuk bisa menunjang masa produktif dari buah strawberry (2 tahun).

3. Tanaman buah strawberry ini akan terus berbunga dan juga berbuah hingga 2 sampai 3 tahun, namun setelah tanaman ini mulai berusia lebih dari 2 tahun, produktivitas buahnya tentu akan menurun. Kisaran biaya dari tanaman strawberry setiap polybag adalah mulai dari masa tanam sampai dengan akhir hayat strawberry tidak lebih dari 5 ribu rupiah.

4. Sementara,di dalam 1 tahun, 1 tanaman buah strawberry ini dapat menghasilkan buah sebanyak 0,7kg sampai dengan 1,2kg tergantung dari jenisnya pula.

5. Asumsinya adalah Anda akan menanam setidaknya adalah 1000 polybag buah strawberry di pekarangan rumah Anda yang boleh dibilang sempit. Untuk awalan, Anda akan mampu menghabiskan biaya sebesar lima juta rupiah untuk jumlah 1000 polybag buah strawberry. Bila di rata-rata, di dalam 1 tahun Anda akan bisa memanen dengan jumlah totalsampai 700 kg dengan asumsi untuk tiap polybag akan mampu menghasilkan 0,7 kg saja setiap tahunnya, yang bisa Anda jual dengan harga sekitar 700×20.000 = Rp. 14 juta rupiah.

6. Hitungan kasar mengenai keuntungan yang bisa Anda dapatkan di dalam satu tahun dengan modal adalah 1000 polybag buah strawberry adalah Rp. 14 juta – Rp. 5 juta adalah 9 juta rupiah.

Sementara itu, untuk perawatan 1000 polybag buah strawberry dapat Anda lakukan sendiri karena jumlah ini tidaklah banyak dan juga hanya membutuhkan sedikit lahan sampai Anda tidak membutuhkan dana tambahan di luar angka lima juta sebagai modal awal yang akan nantinya terus berkembang sampai dua sampai tiga tahun lamanya.

Sementara itu, dana penanaman buah strawberry dengan berbagai macam jenisnya ini boleh bisa dibilang sama. Maka ada baiknya jika Anda menanam buah strawberry unggulan seperti misalnya adalah giant strawberry yang mempunyai harga jual lebih tinggi dan juga hasil panennya akan lebih melimpah. Dengan demikian, Anda akan bisa mendapatkan untung yang lebih banyak dengan modal yang tentunya sama.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mulai tertarik untuk bisa mengisi waktu luang dan pekarangan kosong Anda dengan budidaya strawberry? Demikian informasi mengenai bisnis buah strawberry ini, semoga informasi mengenai peluang bisnis buah strawberry ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates