Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips  Membersihkan Paru – Paru Akibat Asap Rokok

Tips  Membersihkan Paru – Paru Akibat Asap Rokok

Tips  Membersihkan Paru - Paru Akibat Asap Rokok

Tips Membersihkan Paru – Paru Akibat Asap Rokok

Tips  Membersihkan Paru – Paru Akibat Asap Rokok – Merokok adalah salah satu gaya hidup yang akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan manusia. Beberapa efek merokok terhadap kesehatan yaitu, merokok sebagai sumber penyakit paru – paru, menyebabkan penyakit kanker, menyebabkan penyakit jantung koroner, menyebabkan radang akut pada sebagian saluran pernafasan misalnya mengalami pembengkakan serta mulai menyempit, menyebabkan tukak lambung dan masih banyak dampak lain akibat kebiasaan merokok terhadap kesehatan. Organ paru –paru merupakan sasaran utama terkena dampak akibat merokok, untuk dapat membersihkan organ paru-paru akibat efek merokok, dapat dilakukan langkah berikut ini:1. Olahraga
Olahraga merupakan salah satu solusi yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kondisi paru – paru tetap sehat. Olahraga secara teratur bisa melanacarkan peredaran darah serta dapat mempermudah hati dalam menyaring racun yang diakibatkan oleh asap rokok, dengan demikian paru paru akan terbebas dari adanya pencemaran asap rokok.

2. Minum air putih
Membiasakan diri dengan minum air putih sedikitnya 8 liter per hari sangat berguna untuk kelancaran aliran darah di dalam tubuh termasuk pada paru – paru. Air putih bisa membersihkan kotoran serta membersihkan radikal bebas yang terdapat dalam paru – paru.

3. Minum teh hijau
Dengan minum teh hijau secara teratur bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan semua toksik atau racun yang ada dalam tubuh secara cepat serta tuntas. Antioksidan yang ada dalam the yang tinggi dan juga senyawa anti inflamasinya bisa membersihkan paru – paru yang udah tercemar oleh asap rokok.

4. Kedelai
Kedelai mempunyai kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan paru – paru. Kedelai sangat cocok untuk menjaga kesehatan paru – paru perokok sebab nutrisi dalam kacang kedelai bisa melancarkan pencernaan serta dapat menstabilkan fungsi paru – paru, kandungan zat flavonoid dalam kedelai berperan sebagai anti peradangan serta dapat membersihkan sisa limbah dari tembakau dengan demikian dapat mencegah kanker paru paru .

5. Rebusan air Daun sirsak
Daun sirsak mempunyai kandungan yakni senyawa anopentosis, senyawa Murikatusin, senyawa Acetogenins yang bisa membersihkan paru – paru akibat serangan asap rokok dengan demikian dapat terhindar dari flek serta iritasi.

6. Rebusan air kulit manggis
Kulit manggis di dalamnya mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, zat kalsium, kandungan potassium, kandungan xanthone, kandungan flavonoid dan kandungan lainya. Zat flavonoid bisa berperan sebagai antioksidan yang kuat serta aktif untuk memperbaiki sel – sel yang rusak pada paru – paru sebagai akibat nikotin ataupun tar yang terdapat dalam asap rokok.

7. Jus Alpukat
Alpukat yang sudah matang mempunyai zat kalium sangat tinggi, dengan demikian bisa memberikan asupan darah yang lebih banyak ke bagian organ paru – paru. Zat kalium bisa berperan sebagai tonik yang dapat membersihkan organ paru – paru yang sudah tercemar akibat asap rokok.8. Jus Nanas
Buah Nanas mempunyai vitamin serta mineral yang bisa berperan sebagai zat antioksidan yang dapat melindungi sistem pernafasan karena serangan nikotin dalam rokok, dengan demikian paru – paru akan terbebas dari adanya pencemaran akibat asap rokok.

9. Jus jeruk
Jeruk mempunyai kandungan vitamin C serta sebagai anti inflamasi yang dapat membantu jaringan hati agar mempercepat suatu proses pembersihan dalam paru – paru dari adanya racun karena akibat rokok.

10. Jus apel
Apel merupakan buah yang kaya nutrisi serta diperlukan membersihkan paru – paru akibat limbah nikotin dalam asap rokok, dengan demikian dapat mencegah kanker paru – paru.

11. Bayam , Brokoli, Kubis hijau
Bayam, brokoli, dan kubis hijau merupakan sayuran yang di dalamnya mengandung zat besi, mengandung serat, vitamin dan juga mineral yang bisa memperbaiki jaringan paru – paru yang rusak karena akibat asap rokok.

12. Bawang putih
Bawang putih dapat membersihkan tubuh dari adanya endapan serta serangan oleh radikal bebas termasuk akibat racun dari asap rokok. Bawang putih mempunyai zat sebagai anti infalmasi sehingga bisa membersihkan paru – paru akibat radikal bebas termasuk akibat nikotin ataupun tar dalam rokok.

13. Minuman jahe
Jahe bisa melancarkan pada sistem pernafasan, dapat membersihkan organ paru – paru akibat pencemaran asap rokok karena mengalami penyumbatan aliran darah di sekitar paru – paru. Jahe bersifat sebagai anti inflamasi yang dapat membersihkan paru – paru akibat asap rokok serta dapat menstabilkan pembuliuh darah akibat iritasi oleh asap tembakau.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates