Monday , 25 September 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Bisnis Untuk Mahasiswa Semester Akhir – Memipunyai bisnis adalah sebuah kebanggaan bagi setiap orang. Apalagi mereka adalah dari kalangan anak muda. Umumnya pada masa muda ini hanya diisi dengan suatu kegiatan hura-hura yang tentu tidak memiliki manfaat bagi masa depan. Atau setidaknya hanya untuk dipakai santai-santai saja. Hidup ini benar – benar terasa tidak ada beban sama sekali. Memang, ketika masih muda semua kebutuhan hidup sepenuhnya masih ditanggung oleh orang tua. Dari mulai kebutuhan kecil sampai kebutuhan yang besar. Tanpa bekerja saja tetap akan bisa mendapatkan income atau uang. Ini sungguh sangat amat menyenangkan bukan bagi mereka. Tetapi, seiring berjalanny waktu dan bertambahnya umur maka mereka pun akan meulai beralih dari statusnya siswa menjadi mahasiswa. Kebutuhan pun tentu akan meningkat disamping juga sebuah keinginan untuk bisa mendapatkan penghasilan pun sering mungkin terbesit di dalam pikiran.

Para mahasiswa yang statusnya sudah mendekati masa lulus atau di semester akhir tentu telah berpikir bagaimana cara mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak untuk bisa survive. Tidak hanya fokus kepada skripsi atau kepada tugas akhir saja pada masa ini. Bila Anda mau kreatif unutk bisa mencari peluang usaha, tentu akan sangat banyak sekali tentunya. Jika kita membaca kehidupan biografi dari para pengusaha sukses, maka akan banyak Anda temukan mereka yang mulai mencoba merintis usaha dari masa sekolah ataupun perguruan tinggi. Karena di dalam sebuah bisnis juga akan mengenal “masa kerja”  yaitu berapa lama Anda menekuni bisnis yang dijalankan tersebut.

Lantas bisnis apa saja yang dapat digeluti oleh mahasiswa semester akhir sambil menunggu dosen memberikan Acc untuk skripsi Anda? Sebenarnya, ada banyak sekali ide bisnis yang dapat menjanjikan sebuah keuntungan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menjadi seorang penulis atau content creator
Penulis pun juga dapat disebut sebagai usaha karena di sini Anda menjual hasil untuk tulisan Anda. Mulai dari penulis untuk blog, kemudian untuk web, sampai dengan penulis freelance, dapat Anda lakukan selama Anda menjadi seorang mahasiswa. Penulis konten untuk sebuah blog atau juga web orang dapat menghasilkan sebuah keuntungan yang terbilang lumayan. Waktu yang ada untuk bisa menunggu dosen memberi tanda tangan akan skripsi Anda, tentu bisa digunakan untuk mulai menulis dan tentunya untuk mendaptkan uang aagar bisa menjadi tambahan uang wisuda nanti atau dapat juga sebagai modal bisnis nanti setelah Anda lulus kuliah.

2. Menekuni bisnis usaha sablon kaos
Meski terbilang agak remeh oleh anggapan sebagian banyak orang tapi jangan salah, untungnya dapat sangat amat besar, bahkan lebih  besar jika dibandingkan dengan menjadi seorang pegawai negeri. Alasannya adalah bisnis ini menggiurkan sablon kaos mempunyai banyak sekali pasar, mulai dari teman dari sesama mahasiswa sampai dengan kalangan umum. Sablon kaos juga dapat sangat laris manis, diantaranya ialah untuk kaos komunitas tertentu, kaos untuk para mahasiswa (ospek, UKM, dll), kaos untuk anak sekolah, kaos untuk panitia acara atau EO, souvenir untuk ulang tahun, maupun souvenir untuk sebuah acara. Anda dapat mulai menawarkan suatu jasa sablon kaos ini dengan cara pre order atau juga klien membayar dahulu baru kemudian pesanan tersebut dibuat atau dapat juga dengan cara membuat sablon kaos yang begitu unik dan juga kreatif. Dengan cara begitu makan akan bisa menarik banyak orang .

3. Jualan desain
Desain grafis dapat membuka sebuah peluang bisnis yang terbilang menggiurkan. Jadi bagi para mahasiswa yang jago di dalam bidang ini dapat memanfaatkan kemampuannya untuk bisa memulai menekuni usaha ini. Apalagi dengan usaha ini dapat pula menjadi sebuah pengalaman berharga sebelum Anda lulus kuliah, dimana nantinya bisa Anda jadikan sebagai bekal ketika Anda ingin mendirikan sebuah usaha salam bidang desain grafis.  Desain yang dijual dapat beragam macamnya, mulai dari desain kaos, lalu logo sampai desain sticker, semuanya tentu dapat menghasilkan uang. Bisnis ini juga tidak butuh modal, hanya cukup PC dan juga software yang sangat amat mendukung sudah cukup untuk bisa memulai usaha ini.

4. Jasa sebar brosur
Usaha ini memang terbilang sebagi usaha yang sangat sederhana. Menyebarkan sebuah brosur dapat dilakukan kapan saja jika para pelanggan menginginkan. Mereka biasanya agax kesulitan waktu untuk bisa melakukannya. Maka dengan cara meminta orang lain untuk itu. Pekerjaan ini tidaklah terlalu membutuhkan kemampuan khusus. Cukup hanya dengan punya sepeda motor atau bahkan dengan sepeda saja juga sudah bisa melakukannya. Ditambah lagi kemampuan untuk mempelajari peta wilayah tertentu atau istilahnya adalah hafal jalan dan juga nama daerah.

Sekian informasi mengenai bisnis yang cocok untuk mahasiswa semester akhir. Semoga vbisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates