Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Peluang Usaha Agen Telur Ayam – Peluang dari usaha agen telur ayam ini sebenarnya sangat terbilang prospektif untuk masa sekarang dan juga masa yang akan datang. Pada saat ini yang namanya telur ayam sudah amat sangat akrab bagi sebagian besar masyarakat. Kesadaran masyarakan untuk mengkonsumsi bahan makanan telur ayam ini sangat bagus sekali. Kebutuhan akan suatu protein merupakan salah satu dari alasan masyarakat menyukai telur. Anda dapat menjadikan telur ini sebagai salah satu dari bisnis distributor yang dapat ditekuni oleh Anda. Harganyapun memang terbilang relatif cukup murah, mudah untuk dapat diolah menjadi banyak jenis makanan oleh ibu – ibu rumah tangga, serta mudah untuk bisa dicari di sekitar rumah. Tidak sedikit malah yang menjadikannya telur ini sebagai bahan untuk sembako wajib yang disimpan di dalam kulkas. Telur memang adalah satu bahan makanan yang mempunyai banyak manfaat besar yang memang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bagian dari kuning telur lebih disukai oleh banyak orang dibandingkan dengan putih telur ternyata mengandung B6, folat kemudian B12 lalu vitamin D, vitamin E serta vitamin A, dan vitamin K. Tidak hanya itu, ternyata telur juga bisa dipercaya baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya sajaadalah kandungan gizi yang terdapat di dalam kuning telur juga ternyata baik untuk kesehatan mata kita lalu dapat membuat jantung sehat serta bisa membantu perkembangan otak kita. Banyaknya manfaat yang ada di dalam telur ini menjadikan telur banyak sekali dicari oleh para ibu untuk bisa dikonsumsi oleh anggota keluarganya.

Ada banyak sekali raga macam jenis dari telur akan tetapi mungkin yang selama ini kita hanya mengenal banyak jenis telur namun, bila Anda berminat untuk menjadikan telur ini sebagai tambahan pundi-pundi uang Anda, sebaiknya Anda pilih jenis telur dari jenis telur ayam saja. Sebab jenis telur ayam ini paling banyak konsumennya jika dibandingkan dengan telur lainnya semisal telur bebek, telur puyuh, apalagi dengan telur angsa.

Berikut ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan di dalam memulai bisnis ini :

1. Niatkan dalam hati untuk bisa meraih sukses
Anda hanya perlu untuk menata hati Anda bahwa bisnis sebagai agen telur ayam ini adalah sebuah jalan untuk bisa hidup sukses, khususnya adalah di bidang ekonomi keluarga. Syukur jika nanti bisa menciptakan lapangan kerja yang memadai untuk banyak orang. Jangan pernah ada suatu perasaan ragu apalagi bimbang di dalam menjalan bisnis ini.

2. Carilah pemasok telur yang bagus dan juga harganya agax miring
Telur ayam biasanya mempunyai banyak saluran penjualan. Mulai dari peternak atau juga pemasok, kemudian para pengepul, lalu agen atau juga distributor, pasar, barulah pada konsumen. Melihat banyaknya jalur atau juga saluran tersebut berarti Anda harus menjadi seorang pemasok atau juga peternak untuk bisa mendapatkan stok telur sebagai barang untuk dagangan Anda. Sebagai distributor tentu Anda belum mempunyai peternakan ayam. Namun, bila sudah, hal itu tentu lebih baik karena Anda dapat langsung menjadi seorang distributor sehingga keuntungan Anda akan menjadi lebih banyak karena ada dua saluran yang nanti Anda langkahi. Namun, bagaimana bila belum? berarti Anda perlu mencari pemasok yang bisa atau mampu bekerja sama dengan Anda. Carilah dua orang pemasok atau peternakan, dapat di wilayah kita atau juga di luar kota. Akan tetapi alangkah lebih baiknya mencari yang tidak terlalu jauh dari wilayah Anda, mengingat dari egi ketahanan telur yang hanya sebentar sekaligus unutk bisa mengurangi risiko dari busukny telur. Juga biaya serta risiko transportasi tentu akan lebih kecil. Lalu mengapa Anda harus bekerja sama dengan dua orang pemasok? Hal itu untuk bisa menghindari masalah yang mungkin saja bisa terjadi di satu pemasok sehingga Anda mempunyai cadangan pemasok lain. Kalau suatu saat nanti ada masalah, Anda dapat langsung beralih ke pemasok satunya. Jika bisa dilakukan, tidak ada salahnya bila Anda cari lebih dari dua orang pemasok. Jangan lupa untuk Anda memilih pemasok yang terbilang amanah. Karena sikap ini akan sangat penting di dalam dunia perniagaan.

3. Tentukan Harga
Harga telur ini memang bergantung dari kondisi ekonomi. Maka dari itu, Anda harus benar – benar berpikir cerdas sebagai seorang distributor. Karena Anda mendapatkan telur, sebaiknya buat sebuah perjanjian dengan para pemasok masalah harga. Misalnya adalah dengan cara membeli telur dengan harga yang terbilang cukup murah. Bahkan bila bisa, buat sebuah perjanjian bahwa harga beli untuk telur dipatok sejak awal di dalam suatu periode tertentu. Hal ini akan bisa memungkinkan Anda unutk mendapatkan sebuah keuntungan besar bila suatu hari terdapat sebuah lonjakan harga. Anda mesti bijak di dalam menentukan harga sehingga konsumen Anda nantinya tidak merasa keberatan untuk mengeluarkan uangnya demi sekadar membeli telur.

4. Jangkauan Konsumen
Pilihlah konsumen yang jaraknya tidak begitu jauh dengan tempat usaha Anda. Anda dapat menjangkau konsumen di dalam pasar tradisional atau jjuga warung-warung kecil atau bahkan telah banyak minimarket yang sudah menyediakan telur tanpa mempunyai merek tertentu. Jangkaulah wilayah yang tidak begitu tergolong jauh untuk bisa menghindari telur yang busuk saat sudah di tangan konsumen.

5. Miliki transportasi untuk promosi
Sudah menjadi hal yang mutlak unutk Anda mempunyai transportasi yang akan digunakan untuk bisa membawa barang dagangan Anda dari pemasok atau juga dari peternak. Tidak hanya itu, dengan mempunyai transportasi, entah bak terbuka atau mungkin juga hanya kendaraan bermotor Anda tidak akan kesulitan untuk mengantar barang kepada konsumen Anda. Berilah sebuah promosi berupa antar gratis telur untuk suatu jumlah pembelian tertentu saja. Hal inilah yang akan bisa atau mampu membuat konsumen tidak akan merasa direpotkan. Namun sebaiknya Anda juga menggunakan sebuah media lain untuk bisa promosi misalnya adalah dengan media offline (banner,spanduk,brosur dll) atau online (facebook, instagram, bbm, wa, line dll).

Sekian informasi mengenai peluang usaha agen telur ayam semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates