Friday , 28 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3

Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3

Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3

Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3

Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3

Tips Penyembuhan Demam Berdarah Fase 1 – 3 – Demam berdarah merupakan penyakit yang sangat menakutkan pada musim hujan. Penyakit ini diakibatkan oleh virus yang penyebaranya oleh nyamuk aedes aegepty. Pada saat virus memasuki ke dalam tubuh dengan demikian dapat menyerang sel darah yang secara langsung. Lalu dampaknya dapat menyebabkan jumlah sel darah putih akan mengalami penurunan yang berpengaruh terhadap kadar trombosit. Keadaan ini dapat membuat penderita akan mengalami demam yang sangat tinggi akibat mengalami peradangan. Lalu dapat menyebabkan penderitanya akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, hipotensi yang akan mengakibatkan kerusakan pada organ jantung, organ hati, organ ginjal serta bagian otak.Pada penderita dengan kondisi demam berdarah yang memasuki pada fase 1 sampai 3 dapat merasakan tubuhnya menjadi tidak nyaman. Terdapat berbagai upaya yang dapat dilakukan pada saat menjalankan perawatan. Selain dengan obat-obatan dari medis, berikut merupakan upaya alami untuk mempercepat penyembuhan, diantaranya:

1. Minum Banyak Air
Penderita yang mengalami demam berdarah yang sudah memasuki fase 1 sampai 3 harus banyak memperoleh cairan. Cairan ini dapat diperoleh dengan minum air mineral. Cairan dapat membantu untuk mencegah pendarahan sebagai akibat jumlah trombosit yang mengalami penurunan.

2. Konsumsi Sayuan Hijau
Organ tubuh penderita yang mengalami demam berdarah akan memerlukan banyak sayuran hijau yang mengandung vitamin, mineral serta kandungan zat esensial yang alami. Pada penderita DBD akan sangat dianjurkan untuk menghindari dalam mengkonsumsi jenis makanan dengan pengolahan yang digoreng serta pada makanan dengan pedas berlebih.

3. Minum Jus Daun Pepaya
Jus daun pepaya merupakan salah satu obat yang terbaik dengan gejala demam berdarah dalam fase demam berdarah 1 sampai 2. Jus daun pepaya diperoleh dari daun papaya dengan kondisi yang masih segar. Perawatan yang alami ini dapat dengan cepat untuk meningkatkan jumlah trombotis serta dapat menurunkan resiko terjadinya pendarahan.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Protein Super Tinggi
Pada penderita DBD atau demam berdarah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Pada saat tubuh terserang oleh virus dengan demikian tubuh tidak mempunyai kekuatan yang cukup dalam melawan adanya infeksi. Protein dapat membantu tubuh untuk memperoleh vitamin serta mineral yang cukup. Adanya protein juga dapat membantu tubuh untuk melawan virus dengan demikian tubuh mempunyai sistem kekebalan tubuh yang optimal.

5. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi
Pada penderita dengan kondisi demam berdarah akan sangat dianjurkan dalam mengkonsumsi jenis makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C akan sangat dibutuhkan tubuh dalam meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Virus dalam deman berdarah apabila sudah masuk ke dalam tubuh akan dilawan oleh vitamin C.

6. Minum Air Jahe
Pada penderita yang mengalami DBD dianjurkan untuk minum air jahe sang. Jahe di dalamnya mengandung banyak senyawa kimia yang alami untuk mendukung sistem pencernaan dalam tubuh. Jahe juga dapat membantu untuk mengatasi mual, mengatasi muntah serta dapat mengatasi sakit kepala akibat demam berdarah pada tahap fase 1.7. Minum Air Kelapa
Perlu diketahui bahwa air kelapa di dalamnya banyak mengandung senyawa elektrolit yang dapat mengatasi kondisi atau gangguan keseimbangan elektrolit yang mengalami demam berdarah. Selain itu juga kandungan air kelapa dapat menggantikan ion tubuh yang sudah  hilang. Air kelapa dapat menjadi minuman dalam sehari – hari agar dapat melawan gejala demam berdarah dalam fase 1 sampai 3.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates