Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan

10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan

10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan

10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan

10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan

10 Tips Mengurangi Keringat Berlebihan – Berkeringat adalahsebenanya kondisi yang baik sebab racun di dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan melalui keringat. Akan tetapi jika keringat keluar dengan berlebihan, dengan demikian hal ini dapat membuat seseorang terasa tidak nyaman. Keadaan dimana keringat yang keluar dengan berlebihandisebut hiperhidrosis, utamanya jika keringat keluar secara terus-menerus di bagian telapak tangan, telapak kaki serta ketiak.Meskipunkondisi ini bukan tergolong yang serius, namun bagi yang mengalami mungkin akan merasa tidak nyaman. Berikut merupakan tips untuk mengurangi keringat yang berlebihan, diantaranya:

1. Menggunakan Cendana Putih
Cendana putih dalam bentuk bubuk adalah salah satu bahan yang dapat digunakan dalam mengatasi kondisi keringat yang berlebih. Sejumlah enzim yang terdapat dalam cendana putih tersebut dapat menyerap kelembaban yang ekstra dari kulit dengan demikian cendana putih sangat terpercaya untuk membuat kulit menjadi lebih segar serta kering.

2. Memakai Jus Tomat
Tomat mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan membuat jus tomat dapat menjadi solusi untuk mengurangi keringat yang berlebih.

3. Menggunakan Minyak Pohon Teh
Pohon teh di dalamnya mengandung antijamur, pohon teh dapat dibuat menjadi minyak, dimana minyak pohon teh ini dapat menjadi salah satu solusi yang terbaik dalam mengurangi keringat yang berlebih. Semua bentuk kuman dan juga bakteri karena akibat penumpukan keringat dapat dibasmi dengan efektif.

4. Memakai Kamomil
Kandungan dalam kamomil mempunyai sifat sebagai astringent. Sifat astringent tersebut menjadi solusi yang terbaik untuk mengurangi keringat yang berlebih. Selain bersifat astringent, kamomil juga bersifat sebagai antibakteri dan deodoran yang alami. Penyebab apapun tubuh yang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, dengan kamomil dapat membantu secara efektif dengan tujuan mengeliminasi bakteri sebagai penyebab bau badan serta dapat mengurangi produksi keringat.

5. Menggunakan Teh Hitam
Teh hitam mengandung asam tanat yang dapatmenghambat produksi keringat yang berlebih. Sebab asam tanat bersifat sebagai astringent serta antiperspirant dengan demikian dapat mengonstriksi kelenjar keringat yang menyebabkan produksinya akan menjadi berkurang.

6. Memakai Cuka Sari Apel
Cuka sari apel dapat berperan sebagai astringent, dimana kandungan cuka sari apel bisa dimanfaatkan untuk pengendali keringat yang berlebih. Cuka sari apel juga dapatbermanfaatuntuk menyeimbangkan kondisi pH dalam tubuh, khususnya di bagian bawah kaki ataupun lengan sehingga dapat membasmi penumpukan bakteri.

7. Menggunakan Kentang
Tubuh tidak berkeringat dapat berbahaya, namun jika kondisinya berlebihan maka menimbulkan dampak juga. Kentang kandungannya dapat membantu untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan.
8. Menggunakan Minyak Kelapa
Kandungan minyak kelapa salah satunya adalah asam laurat dimana kandungan ini mempunyai khasiat sebagai pembasmi semua bentuk bakteri akibat keringat yang dapat mengakibatkan bau badan. Dengan keringat berlebihan maka tubuh akan rentan mengalami penumpukan bakteri sehingga menyebabkan bau badan, solusinya adalah menghilangkan bau badan dengan minyak kelapa.

9. Memakai Baking Soda
Pada dasarnya keringat merupakan sumber bakteri, dengan demikian pada saat produksinya yang terlalu berlebihan, maka tubuhakan dipenuhi bakteri. Bau badan merupakan dampak ataupun akibat dari adanya bakteri karena keringat berlebihan. Baking soda merupakan salah satu yang dapat membantu untuk mengurangi keringat.

10. Menggunakan Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C di dalam lemon dapat mengontrol keringat. Selain itu adanya vitamin C serta asam sitrat dalam lemon sehingga dapat membasmi bakteri dan bau badan.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates