Thursday , 27 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga

Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga

Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga

Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga

Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga

Ketahui Efek Tidak Pernah Berolahraga – Tubuh yang sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang.Dengan kondisi tubuh yang sehat dapat membantu untuk melakukan aktivitas secara maksimal, sebab dapat terbebas dari adanya berbagai penyakit. Agar dapat memiliki tubuh yang sehat dapat diperoleh bukan secara alami, namun kita harus berupaya untuk memperoleh tubuh yang sehat.

Denga melakukan aktivitas olahraga salah satu kegiatan yang dapat membuat tubuh akan menjadi lebih sehat. Ibaratnya dengan melakukan olahraga menyimpan investasi untuk jangka panjang.Dengan melakukan olahraga, maka tubuh dapat terasa fit, akan jarang sakit meskipunsakit, masa untuk sembuhnya bisa lebih cepat dari biasanya.
Berikut merupakan dampak negatif akibat tubuh idak melakukan olahraga, diantaranya:

1.    Menyebabkan Kematian Prematur
Masalah prematur bukan hanya akan terjadipada bayi dengan lahir yang sebelum waktunya. Berdasarkan hasil penelitian menyimpulkankematian prematur atau kematian lebih cepat karena diakibatkan kurangnya aktivitas olahraga.

2.    Beresiko Mengalami Kematian Seperti Pecandu Rokok
Kondisi seseorang yang semakin tuayang jarang melakukan olahraga, hampir sama dengan yang mempunyai kebiasaan merokok. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kematian terjadi yang diakibatkan karena efek tidak pernah berolahraga. Angka yang terjadi hampir sama dengan angka kematian pada orang dengan kebiasaan merokok.

3.    Mudah Depresi
Berdasarkan hasil penelitian menyimpulkan bahwa salah satu akibat kurangnya melakukan olahraga menyebabkan depresi. Perasaan tertekan serta perasaan khawatir dapat terus dirasakan apabila tidak melakukan olahraga.

4.    Mood Tidak Stabil
Mereka yang jarang melakukan olahraga dapat dengan mudah untuk terkena gangguan mood. Karenaia hanya menyibukkan sendiri dengan pekerjaannya. Meskipun pada awalnya ia akan tampak biasa saja, akan terlihat bahagia, akan tetapi sebentar bentar lagi ia akan berubah menjdi murung serta sedih.

5.    Otot Menjadi Lemah
Tubuh mempunyai kekuatan tersendiri di dalamnya. Apabila tidak memanfaatkannya, apabila tidak membangunnya, dengan demikian kekuatan tersebut tidak bisa muncul. Jikasemakin lama tubuh menganggur, tidak melakukan aktivitas apapun, maka kondisiotot bisa semakin lemah serta akan mudah sakit apabila melakukan kegiatan yang berat sedikit.

6.    Mengalami Osteoporosis
Mitokondria dalam tubuh manusia dpat semakin baik fungsinya apabila semakin sering melakukan olahraga. Seseorang yang jarang beraktivitas olahraga sama halnya tidak melestarikan kondisi kepadatan tulangnya yang seiring dengan bertambahnya usia. Apabila kepadatan tulang tidak dijaga, sehingga berbagai penyakit pada tulang bisa semakin mudah terjadi. Penyakit yang akan terjadi salah satunya penyakit osteoporosis.

7.    Beresiko Mengalami Patah Tulang
Seseorang yang tidak membiasakn diri untukberolahraga, dapat dengan mudah untuk terkena patah tulang. Pada umumnya kondisi tulang yang semakin tua, sehingga kemampuan serta daya elastisitasnya akan semakin berkurang. Pada akhirnya kepadatan tulang akan semakin berkurang. Dengan demikian pada saat terjatuh, untuk proses penyembuhan jika dibandingkan antara orang yang biasa berolahraga dengan yang tidak biasaberolahraga akan lebih cepat sembuh dengan yang biasa berolahraga.

8.    Mengalami Penuaan Dini
Kondisi tubuh yang berolahraga bisa lebih mudah dalam mengalami penuaan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa bahwa penyebab penuaan secara dini disebabkan karena kurang olahraga.

9.    Beresiko Terkena Penyakit Jantung
Membiasakan diri untuk hidup sehat serta sering melakukan olahraga sangat diperlukan serta baik bagi kesehatan tubuh. Karena mereka yang tidak membiasakan diri untuk melakukan olahraga, bisa lebih mudahuntuk terkena penyakit yang mematikan seperti terkena penyakit serangan jantung. Hal ini dapat berkaitan dengan kondisi tekanan darah yang sering tidak mengalami kontrol akibat pola hidup yang tidak sehat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates