Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu

Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu

Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu

Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu

Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu

Ketahui Jenis Obat Nyeri Otot pada Bahu – Bahu yang mengalami rasakaku, nyeri dan tegang dapat dialami baik wanita ataupun pria. Baik akibat olahraga yang berat, akibat salah gerak, akibat kram otot, ataupun posisi yang tidak nyaman dengan waktu lama sehingga dapat mengakibatkan bahu terasa nyeri. Akibat keseleo pada otot bisa menjadi faktor penyebab akibat nyeri otot pada bahu sebab mengangkat beban ataupunmengangkat benda yang sangat berat. Pada kebanyakan kasus, rasa nyeri pada bagian otot bahu dapat terjadi di bagian tengah serta kemungkinan dapat menyebar sampai ke punggung dan juga pinggul. Berikut merupakan jenis obat yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeri otot pada bahu, diantaranya:

1.    Kunyit
Kunyit adalah salah satu bahan yang alami dapat membantu untuk menghilangkan rasa nyeri pada bahu. Sebab kunyit bersifat antioksidan serta sebagai anti-inflamasi, kunyit dapat membantu untuk meredakan rasa sakit serta kondisi pembengkakan.

2.    Garam Epsom
Garam epsom sudah banyak digunakan untukmengobati lutut yang sakit. Kandungan magnesium dalam garam epsom sangat tinggi sehingga dapat meredakan rasa sakit pada bagian bahu serta dapat meningkatkan peredaran darah.

3.    Kompres Dingin
Akibat bahu yang terasa nyeri dapat membengkak, maka dapat dilakukan kompres dingin agar  rasa nyerinya dapat berkurang. Suhu dingin dengan kompres dapat membantu untuk mematikan rasa nyeri pada bagian otot bahu. Hal tersebut juga dapat mengurangi resiko terjadinya peradangan.

4.    Kompres Panas
Kompres panas merupakan solusi selanjutnyaagar dapat menghilangkan kondisi pembengkakan, menghilangkan peradangan sekaligus mengurangi rasa nyeri pada otot bahu.

5.    Rosemary
Rosemary adalah bahan alami yang biasadimanfaatkanuntuk obat herbal dalam kondisi pegal linu. Dalamkondisi otot yang sakit, dapat menggunakan rosemary serta juga dapat mengobati rasa sakit pada bahu. Rosemary kandunganya sebagai anti inflamasi dan sebagai anti spasmodik yang dapat membantu menghilangkan rasa nyeri dengan alami.

6.    Minyak Lavender
Kandungan dalam minyak lavender dapat mengobati nyeri otot di bagian bahu. Penyebab sakit bahu yang sebelah kiri maupun sebelah kanan dapat beragam, untuk mengatasinya dapat menggunakan minyak lavender.

7.    Jahe
Kandungan jahe dapat digunakan sebagai anti inflamasi serta sebagai antioksidan. Selain itu penggunaan jahe dapat mengurangi potensi terjadinya peradangan serta dapatmenghilangkan rasa sakit. Manfaat jahe juga dapat melancarkan sirkulasi darah yang mengalami hambatan pada otot bahu.

8.    Cuka Sari Apel
Pada saat nyeri bahu yang akan terasa mengganggu, cuka sari apel dapat anda gunakan untuk mengatasinya. Kandungan anti inflamasi yang ada dalam cuka sari apel sangat baik untuk meringankan inflamasi juga dapat menghilangkan rasa sakit.

9.    Kentang
Kentang adalah bahan alami yang dapat dimanfaatkanuntuk obat rasa nyeri pada bagian bahu. Gunakanlah kentang mentah sebabkentang yang mentah akan berkhasiat lebih tinggi. Kentang dapat efektif untuk mengurangi rasa nyeri.

10.    Lemon
Lemo merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu untuk menyembuhkan rasa nyeripada bagian bahu. Otot bahu yang terasa nyeri, dapat mengkonsumsi jus lemon dua kali dalam satu hari lalu dicampurkan dengansedikit garam.

11.    Minyak Zaitun
Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun dapat membrikan manfaat untuk menyembuhkan otot bahu. Penggunanya hanya cukup dioles serta memijat sebentar dengan lembut. Bahu tidak akan tegang lagi ataupun terasa nyeri, akan tetapi setiap kali menggunakanya menghangatkannya terlebih dahulu.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates