Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mencegah Penuaan Dini

Tips Mencegah Penuaan Dini

Tips Mencegah Penuaan Dini

Tips Mencegah Penuaan Dini – Setiap orang ingin selalu terlihat tampak muda sepanjang hidupnya. Namun secara alami penuaan akan dialami baik pria maupun wanita. Setelah mengetahui hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini, tugas kita sekarang adalah untuk mencegah agar penuaan tidak terjadi secara dini. Terjadinya penuaan secara dini dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang. untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka seseorang memrlukan usaha yang maksimal juga dalam menjaga kesehatan tubuh. Berikut merupakan upaya pencegahan agar tidak terjaid penuaan secara dini, diantaranya:

1.    Cukup Minum Air Putih
Air putih merupakan obat untuk segala penyakit termasuk untuk mencegahterjadinya penuaan dini. Agar dapat menjaga kelembapan pada kulit langkah baiknyaminum air putih yang secukupnya serta jangan sampai terajdi dehidrasi sebab cukup berbahaya untuk tubuh. Seiring berjalannya usia maka dapat membuat kulit akan menjadi lebih kering serta tampak kusam. Sebabakibat kekurangan nutrisi dengan demikianminum yang cukup air putih sangat penting agar dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda.

2.    Cukup Tidur
Apabila seseorang mengalami masalah terkait kualitas tidur maka dapat menggunakan beberapa terapi serta meditasi dalam mengatasinya. Akibat kurang tidur dapat membuat lingkaran hitam pada bawah mata yang dapat membuat penampilan akan menjadi buruk.

3.    Gunakan Krim Malam
Apabila ingin terlihat wajah tampak lebih muda, dapat menggunakan krim malam. Bagi kalanganyang sudah berusia tua alangkah baiknya dalam menggunakan krim agar wajah tampak lebih awet muda. Gunakanlah krim malam yang sesuai dengan resep dokter.

4.    Gunakan Pelembab Kulit
Apabila setelah mandi membiasakan diri untuk menggunakan pelembab kulit agar kulit terus terjaga kelenturannya serta  kekenyalannya dan juga tidak akan mudah kusam serta kulit bersisik. Dengan menggunakan pelembab secara teratur dapat menghindarkan kulit wajah dari kondisi keriput serta masalah kulit kering.

5.    Rajin Membersihkan Kulit
Rajinlah untuk membersihkan wajah apabilasetelah bermake up sebab bahan kimia yang ada dalam make up dapat memunculkan keriput serta menimbulkan masalah pada kulit.

6.    Gunakan Bahan Alami
Anda dapat membuat masker secara alami dari berbagai bahan untuk anti penuaan dini misalnyasusu, kunyit, dan lidah buaya yang dapat membuat kulit dapat menjadi tampak lebih segar sertaakan tampak lebih awet muda.

7.    Mengkonsumsi Makanan yang mengandung Antioksidan
Agar dapat menghindari terjadinya penuaan dini, banyaklah mengkonsumsi makanan serta minuman dengan kandungan zat antioksidan yang tinggi misalnyaalpukat, buah jeruk, serta sayuran yang lainnya. Buah serta sayur dapat membuat kolagen yang baru pada kulit dengan demikian kulit bisa tampak lebih awet mudaserta akan terlihat lebih segar.

8.    Menarik ke Atas
Pada saat menggunakan masker, krim serta jenis lainnya usahakan agar memijat wajah ke bagian atas supaya bisa menaikan kulit yang mulai mengendur. Hal ini dapat membantu seseorang untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang serta segar.

9.    Hindari Kebiasaan yang Tidak Sehat
Apabila mempunyai kebiasaan yang tidak sehat misalnya minum alkohol, kopi, dan kebiasaan merokok alangkah baiknya segera dihentikan sebab selain dapat mempercepat penuaan secara dini jugabisa menimbulkan berbagai penyakit.

10.    Detoksifikasi Tubuh
Apabila diperlukan lakukanlah detoksifikasi pada tubuh dengan memanfaatkan ramuan tradisional secara alami.
Sekilas informasi mengenai cara mengatasi penuaan secara dini. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah perawatan secara rutin, agar penyebab penuaan dini dapat teratasi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates