Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh – Bawang bombay yang mempunyai ukuran besar, tidak hanya dapat digunakan untuk masakan saja, akan tetapi juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bawang ini seperti halnya bawang yang berwarna merah, dengan bentuk yang berlapis-lapis serta mempunyai rasa yang pedas. Pada saat mengirisnya, akan membuat mata berair akibat efeknya yang panas serta pedas. Ditinjau secara spesifik, bawang bombay mempunyai ciri yang khas seperti halnya dalam bawang merah. Yang dapat membedakan hanya dari ukuran serta warna dagingnya.

Bawang bombay mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut merupakan beberapa manfaat bawang bombay untuk kesehatan, diantaranya:
1.    Menangkal Radikal Bebas
Kandungan bawang bombay kaya dengan antioksidan dengan demikian dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat berdampak terhadap kesehatan, juga dapat berdampak terhadap kesehatan kulit.

2.    Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Bawang bombay mengandung vitamin C yang dapatdimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apabila sistem tubuh dapat meningkat dengan demikian tubuh bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh.

3.    Menekan Efek Sinogenik
Sinogenik merupakan efek yang akan diakibatkan dari adanya radikal bebas. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dalam bawang bombay dapat bermanfaat untuk menekan efek sinogenik.

4.    Memperkecil Resiko Kanker Kolon
Bawang bombay mempunyai khasiat untuk mencegah terjadinya kanker kolon. Sebab bawang bombay mengandung serat yang tinggi dengan demikian dapat membersihkan usus serta dapat melancarkan sistem pencernaan.

5.    Mencegah Sembelit
Kandungn serat yang ada dalam bawang bombay dapat mencegah kondisi sembelit.

6.    Anti Virus
Bawang bombay mengandung niacin yang dapat dimanfaatkan untuk anti virus. Niacin akan berguna bermanfaat untuk menangkal berbagai jenis penyakit yang akibat virus, seperti flu.

7.    Mengobati Penyakit Cacingan
Kandungan bawang bombay dapat dimanfaatkansebagai obatcacingan yang terjadi pada anak.

8.    Mengatasi Maag
Kandungan natrium dalam bawang bombay, dapat memberikan manfaat sebagai  obat maag. Kandungan natrium di dalam bawang bombay dapat menetralkankadar asam lambung.

9.    Memperkuat Tulang
Bawang bombay mengandung kalsium yang dapat digunakan untuk penguat tulang serta untuk mencegah osteoporosis.

10.    Meningkatkan Hemoglobin (Hb)
Dengan mengkonsumsi bawang bombay dapat meningkatkan Hb. Sebab dalam bawang bombay mengandung zat besi yang tinggi.

11.    Mengatasi Mual
Rasa panas serta pedas yang dapat dihasilkan dari kandungan bawang bombay dapat digunakan untuk penghilang rasa mual.

12.    Penghasil Tenaga
Bawang bombay dapat digunakan untuk penghasil tenaga, sebab kandungan lemak serta kandungan karbohidrat yang terdapat dalam bawang bombay dapat menghasilkan tenaga.

13.    Menguatkan Gigi
Bawang bombay mengandung kalsium yang dapat menguatkan tulang, serta menguatkan gigi. Gigi dengan kondisi yang keropos bisa mudah patah serta akan mudah lepas dari gusi.

14.    Mengobati Anemia
Kandungan zat besi yang terdapat dalam bawang bombay dapat dimanfaatkan untuk menangani kondisi anemia. Sebab bawang bombay mengandung zat besi.

15.    Meningkatkan Daya Ingat
Berbagai jenis vitamin yang terdapat dalam bawang bombay dapat bermanfaat sebagai meningkatkan daya ingat pada otak. Sehingga akan terhindar dari kondisi kepikunan serta dari berbagai jenis penyakit otak yang lainnya.

16.    Menjaga Asupan Cairan Di Dalam Tubuh
Bawang bombay mengandung banyak airsehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

17.    Menghindarkan dari Penyakit Kardiovaskular
Kandungan dalam bawang bombay dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Dengan demikian bawang bombay dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates