Tuesday , 21 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan

Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan

Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan

Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan

Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan

Khasiat Buah Markisa Merah bagi Kesehatan – Buah markisa mempunyai ragam warna serta yang paling umum yakni buah markisa yang berwarna kuning. Markisa merah adalah salah satu jenis dari buah markisa yang mempunyai buah dengan warna merah gelapa taupun merah maroon. Markisa yang berwarna merah dapat sangat berguna untuk kesehatan tubuh serta bisa digunakan sebagai tanaman hias.

Buah markisa merah mempunyai kondisi kulitb uah yang berwarna hijau pada saat muda serta mempunyai kulit yang tebal, namun seiring pertumbuhan pada kulit buah markisa merah bisa berubah secara perlahan yang akan menjadi merah maroon bintik putih.

Berikut merupakan khasiat dibalik buah markisa merah bagi kesehatan tubuh, diantaranya:
1.    Sumber nutrisi
Salah satu khasiat terbesar dalam buah markisa merah yakni sebagai sumber nutrisi. Markisa merah mempunyai karakteristik asam dengan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Kandungan kalium yang cukup tinggi juga terdapat dalam buah markisa merah, dimana kalium sendiri mempunyai manfaat yang sangat besar yakni untuk menjaga kesehatan jantung serta dapat melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Dengan demikian mengkonsumsi buah markisa dapat menurunkan resiko untuk terkena penyakitjantung. Tidakhanya kandungan vitamin C, nutrisi yang ada dalam buah markisa merah yakni mengandung serat sebesar 12,8%,  mengandung kalsium, serta zat besi.

2.    Membantu meningkatkan imunitas tubuh
Buah markisa merah kaya dengan kandungan nutrisi serta mengandung vitamin C yang bisa membantu tubuh dalam meningkatkan imunitas atau kekebalan supaya tubuh tidak mudah terkena penyakit. Kekebalan tubuh akan sangat berperan dalam mewujudkan tubuh untuk tetap sehat bugar serta dapat terhindar dari penyakit.

3.    Memiliki kandungan antioksidan
Kandungan buah markisa juga sebagai antioksidan yang cukup baik dengan demikian buah markisa bisa berperan untuk sumber antioksidan secara alami yang bisa mengeluarkan zat racun yang ada di dalam tubuh.

4.    Berguna untuk kesehatan pencernaan
Dalam buah markisa yang berwarna merah kaya dengan nutrisi juga mempunyai khasiat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Markisa merah bisa digunakan untuk stimultan dalam pencernaan yang mengalami masalah serta bisa digunakan untuk obat terapi penyakit kanker lambung.

5.    Memiliki efek penenang
Dengan jus markisa dapat mengandung banyak nutrisi yang mempunyai kemampuan sebagai bahan makanan dengan tujuan untuk mendapatkan efek dapat menenangkan atau dapat membuat relaks.

Selain dapat bermanfaat terhadap kesehatan tubuh, buah markisa merah juga dapat dijadikan tanaman hias. Dengan menanam markisa dihalaman rumah adalah salah satu pilihan yang baik dalam menghias sekitar pekarangan. Terdapat dua cara untuk penanaman markisa merah yakni dengan metode biji serta dengan metode stek batang.

Kedua metode tersebut bisa diaplikasikan secara mudah. Dengan metode biji maka siapkan biji yang berasal dari buah markisa merah yang sudah matang, untuk metode stek batang maka siapkan tumbuhan markisa merah yang dewasa. Untuk media penanaman dapat secara langsung di tanam ditanah pekarangan ataupun dengan menggunakan media secara khusus dengan menumbuhkan bibit terlebih dahulu lalu dapat di pindah ke pekarangan. Tanaman markisa merah ini dapat tumbuh dengan cepat serta lebat apabila dengan perawatan yang baik dengan demikian bisa menguntungkan.

Tanaman markisa merah aman untuk ditanam di pekarangan rumah sebab tidak dapat tumbuh menjulang yang dapat membahayakan di daerah tempat tinggal pada saat ada angin kencang karena tanaman markisa ini akan tumbuh menjalar dengan tangkai yang bersulur.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates