Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Jarak Merah Bagi Kesehatan Tubuh – Daun jarak merah merupakan tanaman yang mengandung tannin, mengandung sulfur serta mengandung kalsium oksalat. Selain itu juga, dalam daun jarak merah mempunyai beberapa senyawa kimia misalnya senyawaisagodain, propasin, alkaloid jatroiden, cleomiscosin, jatrofon, clilatrione, fraxetin, jatrofolon A-B dan cyclogossine A-B. selain itu akar jarak merah di dalamnya mengandung suatu senyawa alkalloida dan batangnya yang mengandung belerang serta mengandung tannin. Dalam biji jarak merah bisa menghasilkan minyak sebagai zat anti karsinogenik sertakandungan odroforbol yang dapat bertindak untuk anti kanker.

Penggunaan jarak merah hanya digunakan untuk obat luar. Sebab daun jarak merah mengandung racun. Berikut manfaat daun jarak merah, diantaranya:

1.    Membantu meredakan demam
Demam adalah suatu reaksi tubuh dalam melawan virus ataupun infeksi. Agar dapat meredakan suhu badan meningkat, dapat menggunakan air rebusan dari daun jarak merah yang dapat membantu untuk menurunkan demam.

2.    Membantu mengobati penyakit kulit
Kulit yang mengalami gangguan kesehatan dapat dapat menggangu penampilan. Penyakit pada kulit adalah penyakit yang dapat menyerang pada permukaan kulit. Faktor penyebab penyakit kulit sangat beragam misalnya akibat kebersihan diri yang kurang baik, akibat daya tahan tubuh menurun, dan lain sebagainya. Jika mengalami penyakit pada kulit akibatjamur dan lainya, dapat diatasi dengan menggunakan rebusan daun jarak merah.

3.    Membantu mengobati memar
Memar adalah suatu kondisi dimana terjadi cedera pada kulit akibat benturan karena terjadipembuluh darah kecil yang pecah di bawah jaringan. Memar yang diakibatkan benturan benda yang keras dapat menimbulkan bekas serta terasa sakit. Agar dapat mengobati memar, dapatmenggunakan daun jarak merah.

4.    Membantu mengobati sembelit
Sembelit adalah suatu kondisi dimana terjadinya kelainan dalam sistem pencernaan. Tinja yang mengeras akan menjadi sulit untuk dapat dikeluarkan dengan demikian akan mengakibatkan rasa sakit. Sembelit bisa diakibatkan oleh berbagai faktor penyebab misalnya akibat dehidrasi, akibat panas dalam, akibat stress, akibat gangguan hormone, usus yang kurang elastis, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi kondisi sembelit, dapat dilakukan dengan menggunakan tanaman daun jarak merah.

5.    Membantu mengobati penyakit hernia
Hernia atau disebut dengan turun beok, adalah suatu penyakit akibat organ dalam tubuh mengalami penekanan serta mencuat yang melalui titik lemah ataupun celah di permukaan tubuh. Dengan menggunakan daun jarak merah bisa membantu untuk mengobati hernia.

6.    Membantu menghentikan pendarahan pada gusi
Agar dapat membantu untuk menghentikan pendaharan di gusi maka dapat menggunakan daun jarak merah, dengan cara merebusnyasampai mendidih.

7.    Membantu meredakan rasa nyeri pada tulang dan anggoba tubuh lain
Rasa nyeri yang dialami di bagian tulang akan mengganggu, untuk meredakanya dapat menggunakan daun jarak merah.

8.    Membantu membersihkan dan menyembuhkan patukan ular dan kalajengking
Ular serta kalajengking adalah dua jenis binatang yang bisa menimbulkan luka di bagian tubuh jikadi patuknya. Agar dapat menyembuhkannya, bisa menggunakan daun jarak yang merah, dimana daun jarak merah dapat membantu untuk membersihkan serta dapat menyembuhkan akibat patukan ular serta kalajengking.

9.    Membantu menyembuhkan sakit dan nyeri gigi
Dengan menggunakan daun jarak merah yaitu dapat membantu untuk menyembuhkan sakit serta nyeri gigi. Penggunannya dapat dijadikan obat kumur.

10.    Membantu mengatasi kuman dan bakteri
Daun jarak merah sudah dipercaya bisa membantu untuk mengatasi kuman serta mengatasi bakteri dimana kuman dan bakteri menjadi sumber penyakit untuk tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates