Thursday , 24 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ginjal – Kelor biasanya di masyarakat untuk pagar pembatas. Tidak hanya itu, kandungan yang terdapat dalam daun kelor, mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Pada setiap dari bagian tumbuhan sudah diketahui mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Banyak penelitian yang dilakukan terkait manfaat daun kelor, biji kelorserta kulit batang kelor. Kelor banyak digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit. Bahkan WHO juga sangat menyarankan daun kelor dapat dikonsumsi anak-anak sebabmegandung nutrisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Berikut merupakan keunggulan yang terdapat dalam daun kelor, diantaranya:

1.    Vitamin A, 10 kali lebih banyak dari sayur wortel,
2.    Vitamin C, 0,75 kali lebih banyak dari buah jeruk,
3.    Vitamin C, 10 kali lebih banyak dari busah anggur,
4.    Vitamin E, 3 kali lebih banyak dari sayur bayam,
5.    Protein, 2 kali lebih banyak dari minuman susu,
6.    Protein, 9 kali lebih banyak dari minuman yogurt,
7.    Protein, 3 kali lebih banyak dari telur,
8.    Zat besi, 25 kali lebih banyak dari sayur bayam, dan
9.    Zat besi, 3 kali lebih banyak dari almond.

Sedangkan seorang ahli kesehatan di Afrika, kandungan dalam daun kelor mempunyai kandungan Kalsium 17 kali serta dua kali lebih banyak dari kandungan kalsium yang terdalam dalam susu, dan juga kandungan kalium dalam daun kelor lebihbanyak dari buah pisang.

Kandungan nutrisi yang ada dalam daun kelor sangat berguna bagi kesehatan ginjal. Seseorang yang mengalami gangguan kesehatan dalam organ ginjalnya dapat sangat terbantu dengan cara mengkonsumsi daun kelor, sebab daun kelor ini mempunyai kandungan nutrisi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan yang sudah dijelaskan diatas. Berikut merupakan khasiat daun kelor untuk kesehatan ginjal, diantaranya:

1.    Antioksidan dalam daun kelor bagi kesehatan ginjal
Kelor mempunyai 46 senyawa antioksidan yang bisa menangkal serta dapat menetralisir radikal bebas.  Akibat lifestyle atau gaya hidup yang kurang baik, radikal bebas akan diserap tubuh sehingga bisa menyerang bagian organ-organ yang penting seperti halnya organ ginjal. Di sinilah khasiat kandungan antioksidan yang ada dalam daun kelor. Dengan seseorang mengkonsumsi daun kelor, maka tubuh dapat selalu segar setiap saat.

2.    Asam Amino dalam daun kelor bagi ginjal
Metionin merupakan salah satu jenis asam amino yang terdapat dalam daun kelor. Metionin dapat berperan dalam pemasok sulfur di dalam tubuh. Zat metionin ini sangat berkhasiat untuk mengurangi lemak hati serta dapat melindungi ginjal dari adanya iritasi kantung kemih.

3.    Kalsium dalam daun kelor bagi ginjal
Pada umumnya, kita hanya dapat mengetahui kalsium banyak terkandung dalam susu ataupun produk olahanya. Namun ternyata, kandungan kalsium yang jauh lebih banyak dalam daun kelor dibandingkan dalam susu. Khasiat dari kalsium ini diperlukan oleh organ ginjal yang akan membuat kinerja organ bisa semakin maksimal.

4.    Magnesium dalam daun kelor
Kandungan magnesium yang terdapat dalam daun kelor juga jauh lebih banyak dibandingkan dalambuah anggur merah. Magnesium dapat bermanfaat untuk memelihara kekuatan tulang, otot dan gigi, dalam produksi energi serta proses metabolisme. Magnesium akan tersimpan di dalam tulang. Dapat berakibat fatal, pada saat kandungan magnesium di dalam darah jumlahnya sedikit sebab tubuh bisa secara otomatis untuk mengambil magnesium yang tersimpan di dalam tulang dengan demikian dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan oteoporosis.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates