Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mengatasi Mata Silinder

Tips Mengatasi Mata Silinder

Tips Mengatasi Mata Silinder

Tips Mengatasi Mata Silinder

Tips Mengatasi Mata Silinder

Tips Mengatasi Mata Silinder – Apabila mata mengalami silinder karena akibat panjang pada kornea berbeda, dimana antara vertikal serta horizontal, salah satu penyebabnya bisa karena kondisi genetik atau keturunan. Gaya hidup yang tidak baik juga mempunyai peran untuk meningkatkan risiko silinder, misalnya akibat melihat ataupunakibat membaca jauh dengan posisi badan serta kepala miring maupun sambil tiduran.

Silinder diketahui tidap dengan mudah untuk bertambah jika sudah menggunakan ukuran yang benar dengan lensa kontak ataupun kacamata. Kemungkinan kondisi silinder akan bertambah, jika tdiak menggunakan ukuran secara tepat sesuai dengankondisi aslinya. Pada umumnya, apabila ukuran yang sebenarnya, sehingga tidak dengan mudah bagi penderita silinder dapat naik serta biasanya bisa tetap stabil. Agar dapat mengatasi mata silibder, maka seseorang dapat melakukan tips sebagai berikut:

1.    Kompres Mata Menggunakan Air Hangat
Kompres mata merupakan salah satu cara yang sangat mudah serta dapat dilakukan pada saatmempunyai waktu senggang. Gunakanlah air hangat untuk kompres mata setiap harinya serta biarkan mata menjadi rileks tanpa menggunakan kacamata ataupun lensa kontak. Kompres mata merupakan caraalami yang bisa membantu untuk mengurangi ketegangan di bagian mata serta akan membuat mata lebih lentur.

2.    Olahraga Mata
Sebelum tidur ataupun pada saat bangun tidur, lakukanlah olahraga mata agar dapat membuat mata secara aktif menjadi lentur. Buka mata dengan menggerakan mata ke kanan dan ke kiri, agar oksigen yang diperoleh pun cukup, kemudian biarkanlah pandangan untuk mengarah lurus ke depan. Tekan secara perlahan pada kedua pelipis bagian mata kiri serta kanan dengan menggunakan dua tangan, lalu berikanlah pijatan yang lembut dengan memutar seperti halnya arah jarum jam.

3.    Menjauhi Kebiasaan Buruk
Agar dapat membuat keadaan mata tidak bertambah serius, sementara jauhkan dulu kebiasaan yang tidak dapat menyehatkan mata, misalnya membaca yang terlalu dekat, menonton TV yang terlalu dekat, membaca yang terlalu lama, membaca di tempat yang gelap, dan terlalu lama berada di depan computer. Sebab semua kegiatan tersebut dapat membuat mata menjadi lelah.

4.    Operasi Lasik
Agar dapat mengubah bentuk kornea, maka dapat melakukan prosedur ini. Lapisan permukaan pada kornea dapat dengan menggunakan alat keratom. Kemudian pemakaian laser bisa memberikan suatu perubahan pada bentuk lapisan kornea.

5.    Menjaga Kebersihan Mata
Gangguan mata akan terjadi apabila kondisi kebersihan pada mata tidak dijaga. Dengan menggunakan kapas dapat digunakan untuk menyeka mata, yang sebelumnya kapas direndam air terlebih dahulu.

6.    Mengonsumsi Suplemen untuk Kesehatan Mata
Apabila suplemen dikonsumsi dapat menyehatkan bagian organ di dalam tubuh serta dapat menjaga agarimunitas, terdapat juga suplemen yang dapat memberikan nutrisi maupun gizi yang lebih untuk menjaga kesehatan mata. Mata silinder dapat terjadi akibat mengalami kekurangan gizi untuk mata.

7.    Mengonsumsi Buah Berkandungan Vitamin C
Mengkonsumsi buah dan makanan dengan kandungan vitamin C dapat mencegah terjadinya mata silinder. Buah-buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi sepertibuah jeruk, markisa, strawbery, lemon serta anggur. Terdapat ragam jenis kerusakan mata yang diakibatkan asupan nutrisi yang kurang serta jenis buah tersebut dapat menjaga juga meningkatkan kesehatan pada mata.

8.    Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih, bukan hanya dapat menangani mata silinder juga dapat mengatasi mata minus. Daun sirih di dalamnya mempunyaikandungan minyak atsiri yang dapat berperan sebagai antioksidan, antiseptik serta sebagai anti jamur.

9.    Mengonsumsi Sayuran Hijau
Salai akibat kondisi mata silinder, kondisi mata minus, dan katarak juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi sayuran. Adapun jenis sayuran hijaunya, misalnya daun kale, bayam, sawi hijau, selada serta kangkung.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates