Tuesday , 21 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Ampuh dan Alami  – Untuk anda yang sangat menyukai buah-buahan, tak perlu khawatir untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada daerah kewanitaan anda akibat keputihan. Buah-buahan seperti jeruk, anggur, jeruk nipis, jeruk lemon, nanas, dan sebagainya mampu mendorong keluar bakteri penyebab munculnya keputihan. Hal ini disebabkan karena buah tersebut kaya akan Vitamin C dan memperkuat imun sehingga bisa mencegah penyebaran toksin atau zat berbahaya dalam tubuh.

Agar keputihan tidak sering datang, terdapat beberapa cara alami untuk mencegah keputihan yang tidak normal, berikut akan saya uraikan beberapa buah yang dapat anda konsumsi untuk menghindari keputihan yang tidak normal yang menghampiri anda. Apa saja si buah nya? Simak selengkap nya berikut ini :

1. Buah Pisang

Buah yang pertama di percaya mampu mencegah keputihan adalah  bauh pisang, paling sedikitnya anda konsumsi buah pisang satu buah dalam sehari untuk mencegah keputihan yang tidak normal.

2. Sayuran Berwarna Hijau

Manfaat sayuran hijau untuk kesehatan tubuh sudah menjadi rahasia umum bagi banyak orang karena sayuran hijau mampu mencegah berbagai jenis penyakit hinggap di dalam tubuh salah satunya adalah untuk mencegah keputihan. Sayuran hijau yang anda konsumsi juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing seperti kangkung, bayam, bawang Bombai dan lainnya. selain mampu menghilangkan jamur penyebab keputihan, sayuran hijau juga bisa digunakan sebagai penangkal radikal bebas secara alami bagi tubuh. Makanan siap saji sangat tidak di sarankan untuk anda karena dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit.

3. Makanan Atau Minuman Yogurt

Di dalam yogurt terdapat kandungan alami yang mampu menghilangkan jamur di dalam tubuh termasuk di dalam vagina anda. Anda bisa mengkonsumsi yogurt dengan berbagai jenis olahan makanan maupun minuman yang menggugah selera. Selain bermanfaat untuk menghilangkan keputihan juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah sehingga wajah anda akan terlihat lebih awet muda dan segar.

 4. Minum Air Putih dengan cukup

Air putih sangat bermanfaat untuk tubuh kita, karena air putih dapat mengobati berbagai penyakit  termasuk untuk mencegah keputihan. Untuk anda sangat di sarankan untuk mengkonsumsi air putih secukupnya, sesuai dengan anjuran anda konsumsi air putih minimal delapan gelas dalam seharinya, namun kebutuhan cairan anda bisa saja lebih tinggi karena aktivitas anda yang terlalu banyak. Jadi baiknya jika anda merasa haus segeralah minum karena untuk menjaga keseimbangan cair an tubuh.

5. Hindari Makanan Manis Secara Berlebihan

Salah satu makanan yang bisa anda gunakan untuk mencegah keputihan adalah dengan menghindari makanan yang manis . Terkadang gula yang terlalu banyak  memang tidak baik untuk anda konsumsi dan anda pun pasti merasa takut menjadi gemuk. Namun meski pun demikian bukan berarti anda tidak sama sekali mengkonsumsi makanan manis, anda tetap membatasi dalam jumlah yang sedikit sesuai kebutuhan anda.

6. Makanan Berlemak Tinggi

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi sangat tidak baik untuk anda konsumsi. Selain bisa membuat keputihan menjadi lebih parah, makanan yang mengandung lemak ini juga mampu menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti kolesterol, penyempitan pembuluh darah, stroke, penyakit jantung dan lainnya. Cara untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang digoreng. Jika anda memiliki kebiasaan makan makanan yang di goreng maka sebaiknya anda kurangi.

 7. Daun Sirih

Makanan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mencegah datangnya keputihan adalah daun sirih. Manfaat daun sirih sudah sangat banyak diketahui orang banyak karena daun sirih  dapat mengatasi masalah di dalam organ kewanitaan. Cara mengkonsumsi nya sangat mudah untuk anda lakukan, yang dapat anda lakukan adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih dan rebus dalam waktu beberapa menit. Setelah matang kemudian air air rebusan nya bisa langsung anda minum selagi hangat. Lakukanlah secara teratur paling tidak sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Bawang Putih

Bawang putih selain bisa digunakan sebagai bumbu dapur ternyata juga bermanfaat untuk mencegah keputihan loh. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki zat alami yang mampu mengontrol pertumbuhan jamur terutama yang terjadi di daerah kewanitaan anda sehingga keputihan pun akan berkurang serta untuk menghindari keputihan yang tidak normal.

9. Rebusan Akar Bayam

Cara mengatasi keputihan dengan makanan lainnya bisa menggunakan akar bayam. Ternyata bukan hanya daun bayam saja yang bermanfaat untuk kesehatan namun akar bayam juga bisa digunakan sebagai cara mencegah keputihan yang ampuh dan efektif. Cara penggunaannya pun sederhana yaitu dengan merebus akar bayam yang sudah dibersihkan kemudian setelah matang anda bisa meminumnya atau menggunakannya sebagai air untuk membersihkan organ intim. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

10. Rebusan air Biji Ketumbar

Biji ketumbar selain bisa digunakan sebagai bumbu masakan juga ternyata bisa digunakan sebagai pencegah keputihan. Pencegah keputihan secara alami dar biji ketumbar ini bisa anda gunakan dengan aman dan nyaman. Anda bisa menggunakan ketumbar di setiap masakan atau dengan cara merebus biji ketumbar dan kemudian ambil airnya untuk pengobatan keputihan. Lakukanlah secara rutin ya, resep ini juga sudah di rekomendasikan sejak zaman dahulu sebagai resep herbal.

11. Rebusan Air Kunyit

Mungkin sebagian besar dari anda sudah banyak mengetahui kunyit sebagai bumbu masakan supaya menjadi kuning dan juga sebagai bahan obat herbal bagi beberapa jenis penyakit, namun menggunakannya sebagai obat untuk mencegah keputihan itu adalah hal yang bisa dibilang tidak banyak orang yang mengetahuinya. Caranya mudah hanya dengan meminum air rebusan kunyit yang sudah di parut atau kalau orang jawa menyebutnya dengan kunyit asam. Ramuan dari kunyit ini mampu membersihkan tubuh dari segala bakteri jahat termasuk yang ada di dalam organ kewanitaan. Jadi, anda akan lebih terhindar dari keputihan yang tidak menyenangkan.

 12. Rebusan Air Akar Mawar

Tahukah anda bahwa ternyata bunga mawar ini bisa digunakan sebagai pencegah keputihan dan bagian yang digunakan adalah bagian akarnya. Akar mawar yang sudah dicuci bersih dan kemudian direbus dengan air mendidih memiliki khasiat untuk mencegah keputihan.

Demikian uraian tentang mengenai keputihan dan cara mencegahnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

 

About ida purnamasari43@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates