Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan

Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan

Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan

Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan

Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan

Peluang Bisnis Kartu Undangan Pernikahan – Acara yang begitu amat monumental dalam kehidupan seseorang ialah acara pernikahan. Semua orange akan berpandangan bahwa acara pernikahan itu penting sekali di dalam kehidupan dan juga hendaknya untuk bisa diabadikan dengan sangat amat baik. Karena tergolong begitu penting acara pernikahan ini, maka berbagai macam persiapan haruslah bisa dilakukan dengan sebaik mungkin.

Acara pernikahan ini biasa akan dijadikan sebagai salah satu sekaligus juga dengan resepsi sebuah pernikahan. Beberapa hal yang begitu sangat utama untuk bisa dipersiapkan di dalam acara pernikahan ini tentunya sangat terbilang banyak. Misal saja adalah dari undangan, kemudian tempat pelaksanaan (rumah sendiri atau juga sewa tempat), waktu yang sangat tepat, sewa unutk meja kursi, catering, kepanitiaan, sound system, lalu dokumentasi, dekorasi tempat, dan lain-lain. Semua hal ini penting untuk bisa dipersiapkan dengan sangat baik.

Salah satu bagian yang perlu untuk bisa dipersiapkan paling di awal adalah undangan pernikahan. Ketika waktu dan juga tempat sudah dapat dipastikan, maka yang perlu dilakukan ialah memberi kartu undangan kepada sebanyak-banyak keluarga atau kepada kenalan. Undangan yang berisi sebuah permohonan untuk bisa datang di dalam acara penikahan tersebut. Sebaiknya kartu undangan ini dibagikan pada dua minggu sampai dengan satu bulan sebelum acaram di mulai. Memang diakui sekarang ini telah masuk ke dalam zaman teknologi yang beitu serba canggih.

Tidak dapat dipungkiri, penggunaan dari HP dan juga fasilitas komputer dengan berbagai jaringan internetnya menjadi salah satu trend baru di dalam masyarakat kita. Hampir setiap orang memiliki alat berupa handphone ini. Baik dari mulai anak-anak ataupun sampai dengan orang dewasa. Di pelosok desa yang begitu jauh dari kota pun telah banyak yang sudah familier dengan handphone ini. Untuk penggunaan dari media internet berupa email dan juga jejaring sosial berupa media Facebook dan juga Twitter juga sudah benar – benar meluas. Banyak sekali produk handphone di pasaran saat ini yang telah memiliki fasilitas untuk dapat mengakses internet. Akan tetapi, apakah handphone tersebut dan fasilitas dari internet ini bisa menggantikan kartu undangan resmi? . Terasa kurang sopan nampaknya di mata masyarakat atau juga orang yang diundang jika mengundang melalui sms atau short message service atau juga melalui email maupun facebook dan juga twitter. Maka, di dalam kondisi yang secanggih apapun juga teknologi sebagaimana teknologi sekarang ini, undangan kertas untuk acara pernikahan tidak akan bisa tergantikan oleh yang lainnya.

Ada beberapa macam hal yang memang harus Anda paahami di dalam menjalankan usaha Bisnis Kartu Undangan Pernikahan ini, mari kita coba simak berikut ini :

1. Niat yang kuat
Niat akan benar – benar berpengaruh kepada yang namanya keseriusan Anda dalam proses operasional usaha kartu undangan pernikahan nantinya. Jangan pernah ada yang namanya bayangan pada diri Anda bahwa setiap orang yang mulai berusaha itu lancar-lancar saja tanpa ada yang namanya hambatan. Tanpa ada sebuah kendala dan juga tantangan sama sekali. Itu adalah persepsi yang keliru dan juga hanya ada pada orang yang mempunyai mimpi saja yang mungkin. Tetapi, Anda pun tidak boleh takut dalam atau terhadap sebuah kendala di dalam proses usaha. Dengan niat dan juga kesungguhan, kendala apapun juga akan mudah untuk bisa diatasi.

2. Fokuskan dulu menjadi seorang Reseller
Mengapa Anda harus memilih bidang reseller dulu? Untuk anda seorang calon pengusaha yang pemula, akan sangat disarankan untuk bisa memulai usaha dengan cara yang begitu mudah dahulu. Keuntungan awal memang tidak terlalu besar dan itu tidak masalah. Sebagai sebuah dari proses awal, ini memang harus Anda lakukan. Menjadi seorang reseller akan terbilang lebih kecil modalnya. Pada awal usaha Anda, Anda perlu memilih dulu merchant. Yang dimaksud dengan merchant dalam hal ini adalah sebuah perusahaan yang benar – benar menyediakan blanko kosong atau kartu undangan untuk pernikahan. Perusahaaan tersebut bisa memberikan jasa desain konten dari kartu undangan dari pernikahan tadi. Selanjutnya, Anda hendaknya mencoba mengumpulkan berbagai macam koleksi bentuk dari undangan pernikahan yang ada suda ada di pasaran. Akan lebih baik lagi, jika dimunculkan sebuah koleksi dari kartu undangan mengenai bentuk yang belum pernah ada di ranah pasaran, barangkali ini malah akan lebih disukai oleh para calon pelanggan Anda. Demikian juga halnya dengan sebuah desain, harus pula dikoleksi di dalam sebuah map misalnya, atau juga dipasang di dalam tempat tertentu.

3. Bangun Sebuah Jaringan yang Luas
Dalam membangun dan juga menjalankan sebuah Usaha Bisnis Kartu Undangan Pernikahan ini, Anda disarankan untuk selalu membangun sebuah jaringan usaha yang begitu amat luas. Kita hendaknya bekerjasama dengan para pebisnis usaha yang memang bersinggungan secara langsung dengan acara sebuah pernikahan. Sebagai contoh, adalah jasa tata rias pengantin, kemudian pihak penyewaan meja kursi, lalu pihak sound system, pihak catering, pihak dekorasi, dan lain sebagainya. Melakukan kerjasama dengan mereka adalah sebuah simbiosis mutualisme. Artinya hubungan dari kerjasama ini akan mendatangkan keuntungan untuk masing-masing pihak.

4. Lakukan Pekerjaan Secara Profesional
Profesionalisme akan selalu dituntut di dalam setiap pekerjaan apapun juga. Sudah seharusnya Anda bekerja lebih sangat profesional lagi. Dalam hal ini, model, bentuk, ataupun desain yang diminta pelanggan harus benar – benar dikerjakan sesuai dengan permintaan. Harga yang ditetapkan juga harus mampu bersaing dan tentunya tidak mahal. Waktu unutk penyelesaiannya juga harus benar – benar tepat sesuai dengan perjanjian. Tidak baik jika Anda mengingkari janji kepada para konsumen. Tentu hal ini akan mengecewakan setiap hati mereka. Apalagi, sesudah undangantersebut selesai dicetak, maka undangan tersebut harus benar – benar diedarkan. Perlu waktu yang tidak sebentar untuk bisa mengedarkan undangan itu. Kalaupun Anda terpaksa karena ada sesuatu hal, harus mencoba untuk mundur dari jadwal yang telah disepakati, Anda harus bisa melakukan kegiatan komunikasi mengenai penyebabnya dan juga memberikan ganti rugi yang selayaknya

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates