Tuesday , 25 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate

Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate

Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate

Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate

Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate

Peluang Bisnis Usaha Pembuatan Tusuk Sate – Negeri ini mempunyai kekayaan alam yang begitu sangat luar biasa. Dari mulai aneka barang tambang yang mempunyai nilai tinggi kemudian satwa langka sampai dengan tanaman. Salah satu dari tanaman yang jumlahnya melimpah adalah bambu. Tanaman ini banyak ditanam oleh banyak masyarakat luas. Manfaat yang dapat diambil dari bambu ini amatlah banyak sekali. Berbagai macam kerajinan di tingkat rumah tangga, kemudian usaha menengah sampai dengan perusahaan juga menggunakan bahan baku yang berupa bambu. Harga dari bahan baku dari bambu itu pun cukup murah dan juga mudah untuk diperoleh lagi. Salah satu dari produk yang menggunakan bahan bambu sebagai bahan utamanya adalah tusuk sate. Jenis bisnis untuk usaha ini terbilang menarik dan juga sederhana pula. Sate adalah masakan yang akrab di dalam kehidupan masyarakat luas. Keberadaanya memang tidak terbatas pada daerah kota ataupun daerah tertentu. Memang sudah menyebar ke seluruh pelosok nusantara. Ada beraneka sari masakan sate. Orang yang terjun kedalam bisnis sate pun sudah banyak sekali. Bisnis untuk kuliner ini memang laris manis. Seolah – olah sedang menambang uang saja saaat usaha tersebut telah berjalan denga lancar.

Di balik majunya usaha dari kuliner sate ini, ada sebuah usaha yang bisa sangat berpeluang sekali untuk bisa kita tekuni. Usaha tersebut adalah bisnis usaha pembuatan tusuk sate. Untuk bahan baku dari tusuk sate ini adalah bambu. Dengan mudahnya suatu pemenuhan bahan baku maka akan semakin pembuatan atau produksi tusuk sate ini akan sangat memeliki prospek yang amat cerah. Hasil dari keuntungannya pun tergolong begitu luar biasa besar.

Jika dilihat memnag sederhana sih bentuknya, akan tetapi jika jumlah produksi yang banyak di dalam kesehariannya maka hasilnya tidak akan sesederhana seperti bentuknya. Dan untuk klasifikasi dari tusuk sate, ukuran yang umumnya adalah panjang 20 cm kemudian 21 cm serta 22 cm. Para pebisnis kecil dan juga menengah banyak yang akan mulai tertarik dengan peluang bisnis ini. Jika Anda memproduksi tusuk sate akan bisa membantu sekali para penjual kuliner sate sehingga hal ini akan menjadi kebutuhan bagi mereka dan saat hal ini menjadi kebutuhan bagi mereka maka mereka akan menjadi ketergantungan pada Bisnis adan yang pada akhirnya akang menjadi pelanggan tetap Anda. Jika Anda belum mempunyai pengetahuan yang lebih jauh mengenai usaha yang menawarkan keuntungannya besar tersebut maka usahakan harus benar-benar mngetahuinya. Bayangkan saja oleh Anda bila di alam satu hari Anda dapat memproduksi 1 kwintal tusuk sate dan juga untuk 1 kg dihargai akan dihargai Rp 7.000,-, maka hasilnya akan lumayan kan? Kemudian untuk pemasarannya pun tidaklah sulit. Anda bisa melakukan kerjasama dengan para penjual sate dan hal ini akan menentukkan sekali mengenai cepat dan lambatnya suatu penjualan.

Ada beberapa persiapan supaya Anda sukses ketika nantinya Anda menjalankan peluang usaha ini. Berikut adalah hal yang penting untuk bisa Anda coba lakukan :

1. Tanamkan niat untuk meraih sukses
Seolah niat itu adalah perkara yang begitu sederhana sekali. Sejatinya niat ini malah bisa menjadi faktor penentu di dalam kemajuan usaha Anda nanti. Sedari awal hendaknya Anda sudah menanamkan untuk bisa meraih sukses di dalam membangun usaha tusuk sate ini. Janganlah Anda menganggap bahwa usaha tersebut hanya usaha yang sepele atau juga tidak penting. Ini adalah suatu anggapan yang sangat keliru. Anda bisa mendapatkan sebuah kekayaan yang berlimpah dari omzet keuntungan usaha tusuk sate ini.

2. Mencari pasar serta pembeli
Memang bisa diakui bahwa tidak semua orang atau juga rumah tangga memerlukan atau membutuhkan tusuk sate di dalam kesehariannya. Meskipun pada saat acara special tertentu terkadang perlu juga. Pihak yang paling amat membutuhkan ialah para pengusaha di bidang kuliner sate. Pasar yang sangat potensial dari usaha ini adalah para penjual sate, baik itu sate kambing, sate sapi, ayam, atau juga kelinci. Sebaiknya Anda mulai untuk membangun kegiatan komunikasi dengan para penjual sate. Ajak mereka untuk mau bekerjasama dengan Anda. Pastikan mereka mau untuk bisa membeli tusuk sate dari tempat Anda secara rutin atau menjadi pelanggan tetap Anda. Lakukan komunikasi yang sebaik-baiknya dengan mereka.

3. Siapkan alat, bahan baku, dan juga perlengkapan lainnya
Beberapa hal yang memang perlu untuk Anda dipersiapkan ialah bahan baku bamboo kemudian mesin peruncing. Mengenai harga unutk satu set komplit mesin untuk pembuat tusuk sate ini berkisar antara sekitar 20 sampai 30 juta rupiah, tapi itu juga tetap tergantung pada kapasitas produksinya. Selanjutnya ialah penyediaan bahan baku, yaitu bambu tua yang tebal. Sekilas ketika di dalam proses produksi, ada beberapa macam tahapan yang perlu dilakukan. Pertama, ialah Anda harus melakukan kegiatan pemotongan bambu dengan panjang dari bamboo sekitar 20 cm, terus kemudian Anda lakukan kegiatan pembelahan bambu, selanjutnya penyesuaian atau penipisan bamboo lalu lakukan penyerutan (pembulatan 2-3 mm) setelah itu masuk pengeringan di bawah mentari atau oven kemudian peruncingan, penghalusan, dan yang paling akhir adalah proses pengemasan.

4. Melaksanakan suatu kegiatan promosi
Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang begitu besar di dalam kegiatan promosi. Yang paling bagus ialah kedekatan mengenai hubungan dengan para pelanggan Anda. Di dalam hal ini adalah dengan para penjual sate. Order akan selalu bisa diberikan ke usaha anda bila anda sudah punya hubungan yang begitu harmonis dengan para pelanggan. Anda juga bisa melakukan promosi melalui media internet yang sudah canggih. Misalnya dengan website atau juga dengan blog dan bisa juga lewat jejaring sosial semisal facebook, twitter dll.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates