Thursday , 27 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan

Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan

Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan

Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan

Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan

Peluang Usaha Jasa Servis Printer Panggilan – Teknologi memang bisa membuat sesuatu yang sebelumnya tergolong rumit dan juga sulit, sekarang bisa menjadi sangat sederhana. Sebuah kegiatan atau pekerjaan yang dahulu hanya dapat diselesaikan dalam waktu yang begitu lama, kini sesudah ada yang namanya sentuhan teknologi maka pekerjaan tersebeut bisa selesai di dalam waktu begitu singkat. Sebuah potret menegenai teknologi masa kini adalah munculnya sebuah komputer dan juga printer.

Alat yang begitu canggih ini sudah mulai dipakai luas di sebagian besar masyarakat kita. Dahulu komputer memiliki ukuran yang begitu besar namun kini sudah dapat dibuat dengan ukuran yang kecil. Monitor yang dulu memiliki model tabung kini sudah berubah menjadi sebuah LCD yang amat tipis dan juga sederhana serta tentunya hemat akan listrik. Bahkan telah berkembang menjadi sebuah komputer jinjing atau juga disebut dengan laptop.

Untuk bisa mencetak hasil dari ketikan dengan memakai sebuah peralatan yang disebut dengan printer. Hampir tidak ada dalam perkantoran di instansi pemerintah ataupun swasta yang tidak memiuliki alat cetak macam printer ini. Sebab di setiap hari selalu ada saja sebuah pekerjaan yang membutuhkan printer untuk bisa mencetak hasil dari pkerjaan. Kini pun di dalam rumah-rumah juga sudah banyak yang telah menggunakan sebuah printer. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah dari pengguna printer amat sangat tinggi. Jumlah dari pengguna printer ini akan tetap selalu bertambah dari tahun ke tahunnya.

Sebagaimana alat-alat yang pada umumnya, printer juga bisa mengalami suatu kerusakan ketika di dalam penggunaanya. Saat ini sedang dimanfaatkan untuk bisa mengerjakan tugas penting tetapi malah mengalami macet, tentu ini akan menjadi sebuah masalah tersendiri. Dari gangguan yang berupa hasil cetakan yang begitu tidak jelas atau juga kualitasnya yang buruk, kertas tidak dapat ditarik oleh alat printer, kemudian tinta printer bocor, dan juga printer tidak bisa menyala. Yang jelas pengguna, pastinya benar – benar menginginkan printernya bisa segera digunakan dengan normal kembali. Beberapa dari konsumen pun kadang ingin alat printernya dibuat sebuah infus, sehingga untuk pengisian tinta juga mudah dan juga tinta tidak cepat habis.

Prospek untuk usaha jasa servis printer panggilan pada saat ini dan juga ke depan dapat dikatakan amat begitu cerah. Merek dari printer pun juga sudah amat banyak, seperti misalnya canon, hp, epson, Samsung dan lain sebagainya . Dari tahun menuju tahun selanjutnya setiap merk dari printer ini selalu memperbarui ragam serinya.

Tentu kemampuannya pun juga selalu bertambah. Sekarang ini printer juga sudah ada bisa digunakan untuk melakukan kegiatan foto copy dan juga scan berkas. Ada beberapa hal yang memang sangat penting di dalam menjalankan sebuah usaha servis printer panggilan ini, berikut adalah uraiannya:

1. Miliki keahlian servis printer
Cara untuk bisa mempunyai keahlian adalah dengan cara banyak belajar dan juga banyak latihan atau praktek. Belajar dalam memperbaiki printer bisa dari orang yang memang benar – benar sudah ahli betul atau bisa juga belajar dari berbagai buku tentang printer

2. Sediakan segala macam peralatan dan juga bahan yang memang diperlukan
Alat-alat unutk servis printer dan juga beberapa bahan amat sangat penting untuk bisa menjalankan usaha dari jasa servis printer. Peralatan tersebut adalah satu set alat obeng printer, suntik untuk tinta, penyedot untuk tinta di catridge, kemudian solder, lalu multi tester, setelah itu pisau cutter, kuas, selang untuk infus tinta, wadah unutk tinta infus, software untuk beberapa macam jenis printer, tinta untuk berbagai macam printer, alkohol untuk melakukan kegiatan pembersihan, sebuah tissue gulung, semprot, kain, sebuah isolasi, sebuah lem bakar, korek api, berbagai macam suku cadang dari mesin printer, catridge untuk berbagai jenis dari printer, kertas, dan juga sebagainya. Kesemuanya itu adalah benar – benar disarankan untuk Anda miliki sendiri. Taruh semua macam alat dan juga bahan itu di dalam satu tempat misalnya adalah di dalam tas. Tata dengan sedemikian rupa supaya saat mau digunakan maka akan mudah untuk bisa mencarinya.

3. Promosi dengan sangat gencar
Penting sekali untuk Anda bisa mempromosikan usaha jasa servis printer panggilan Anda. Promosi ini akan mampu menciptakan pelanggan yang nantinya atau selanjutnya menjadi sebuah pasar dari usaha jasa servis printer Anda. Promosi pada umumnya bisa dengan menggunakan media supaya terlihat lebih efektif dan juga efisien. Misalnya, Anda menggunakan sebuah media berupa sms penawaran kepada nomor – nomor yang Anda kenal. Bisa juga dengan cara menulis iklan di dalam koran lokal dan juga siaran iklan di radio lokal. Biaya untuk melakukan kegiatan promosi seperti itu amat relatif dan tidak mahal. Boleh juga kalau Anda mau memasang sebuah spanduk atau juga banner di pinggir jalan yang begitu ramai di kunjungi atau dilewati banyak orang.

4. Utamakan sebuah pelayanan
Usaha dari jasa servis printer panggilan ini memang fokus kepada yang namanya servis panggilan. Artinya Anda aktif untuk bisa jemput bola. Jika mempunyai tempat untuk Anda usaha maka akan sangat bagus. Yang terpenting adalah Anda harus benar -benar fokus pada yang namnya pelayanan. Hasil dari servis printer Anda juga harus bagus, tidak mudah untuk rusak kembali , dan juga cepat dalam penanganannya. Kalau Anda membuat sebuah janji Anda harus benar – benar menepatinya dan lain sebagainya yang berkaitan dengan servis untuk memuaskan atau servis yang prima pada pelanggan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates