Friday , 24 November 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Yoghurt Kemasan

Peluang Usaha Yoghurt Kemasan

Peluang Usaha Yoghurt Kemasan

Peluang Usaha Yoghurt Kemasan

Peluang Usaha Yoghurt Kemasan

Peluang Usaha Yoghurt Kemasan – Tren untuk bisa hidup sehat kini telah mainstream bagi masyarakat urban. Dapat kita lihat, prospek dari peluang usaha yoghurt ini kian berkembang ditandai dengan hampir dari setiap sisi perkotaan banyak berdiri bisnis usaha minuman sehat dan juga organik ini. Minuman yang berbahan dasar susu fermantasi ini memang dipercaya dapat menjaga bentuk tubuh dan juga dapat menjaga tubuh supaya tetap fit.

Meskipun termasuk kedalam minuman sehat, cara di dalam mengkonsumsinya juga perlu unutk diperhatikan. Bagi yang memiliki riwayat penyakit maag tidak disarankan untuk selalu rutin mengkonsumsi minuman ini karena minuman ini mengandung asam yang mungkin bisa atau akan memperparah kondisi dari lambung. Namun untuk yang tidak mempunyai penyakit maag sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi yoghurt 2 hingga 3 porsi dalam sehari.

Disamping untuk dapat menjaga tubuh supaya tetap fit, dengan rutin dalam mengkonsumsinya 2 sampai dengan 3 kali sehari juga bisa menurunkan suatu resiko darah tinggi sampai dengan 50%. Dengan takaran satu porsinya ialah sekitar satu cup atau juga scoop.

Mungkin unutk sebagian dari Anda berpikir bahwa bisnis usaha ini akan memerlukan modal yang terbilang besar, sehingga banyak yang tidak kunjung memulai bisnis usaha ini. Anda tidak perlu khawatir karena usaha ini pun dapat dijalankan di dalam skala usaha rumahan yang hanya membutuhkan modal yang sangat sedikit.

Cara untuk membuat yoghurt
Membuat sebuah yoghurt memang terlihat agax rumit namun bisa saja unutk dipelajari. Nah, untuk yang memang berniat dalam memulai usaha ini berikut cara untuk membuat frozen yoghurt dengan ditambahkan rasa dari buah yang amat segar. Yang perlu unutk dipersiapkan adalah susu sesuai dengan suatu kebutuhan Anda dalam membuat yoghurt dan juga bibit yoghurt yang disesuaikam dengan seberapa jumlah susu murni yang akan Anda gunakan. Misalnya susu untuk satu liter sediakan bibit yoghurt adalah 200 ml. 1 cup gula lalu tambahan madu dan juga sedikit garam serta tidak lupa tambah perasa buah.

Sesudah bahan-bahan tersebut siap berikut adalah cara membuatnya :

1. Panaskan susu sambil Anda aduk sampai hangat-hangat kuku.
2. Sesudah susu siap lalu diamkan terlebih dahulu dalam kondisi suhu ruangan yaitu 25 derajat celcius.
3. Campurkan bibit yoghurt ke dalam susu yang tadi telah dipanaskan dan juga didiamkan barusan. Sesudah dicampurkan lalu aduk hingga rata sampai bibit dan juga susu tercampur lalu simpan ke dalam wadah yang sangat tertutup rapat. Gunakan kain atau juga handuk supaya proses dari fermentasi sempurna.
4. Simpan wadah Antara kurang lebih 24 jam hingga rasanya semakin asam.
5. Sesudah seharian disimpan Yoghurt telah bisa disajikan, Anda dapat tambahkan sirup dan juga toping buah lainnya sesuai selera Anda.

Modal usaha
Investasi untuk jangka panjang
1. Modal untuk Etalase = 1.600.000
2. Modal untuk kompor dan tabung gas = 350.000
3. Modal untuk panci = 100.000
4. Modal untuk wadah kaca = 50.000
5. Modal untuk lemari es = 3.000.000
6. Modal untuk gelas dan sendok = 100.000
7. Modal untuk peralatan tambahan = 300.000
8. Modal untuk blender = 500.000
Total dari modal yang dibutuhkan = Rp 6.000.000

Untuk biaya dari pembelian peralatan – peratalan kurang lebih Anda hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 6 juta itu belum ditambah dengan biaya dari operasionalnya.

Biaya operasional
1. Biaya untuk Krim susu = 50.000 /hari
2. Biaya untuk bibit yogurt = 50.000 /hari
3. Biaya untuk susu = 50.000 /hari
4. Biaya untuk gula, Sirup, dll = 70.000 /hari
5. Biaya untuk listrik dan air = 30.000 /bulan
Total dari biaya operasional = Rp 250.000

Dari biaya oprasional di atas adalah dihitung setiap hari, jadi untuk setiap bulannya biaya yang dikeluarkan adalah sebanyak Rp 250.000 x 30 = 7.500.000. Nah, untuk selanjutnya Anda hitung keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya, misalnya Anda mencoba untuk memberikan harga satu yoghurt adalah Rp 9.000 dan untuk penjualan setiap harinya adalah mencapai 60 porsi maka keuntungan yang akan Anda bisa raup adalah sebagai berikut :

Penjualan rata-rata = 50 prosi x Rp 10.000 x 30 hari = Rp 15.000.000
Dengan keuntungan setiap bulan bulan = Rp 15.000.0000 – Rp 7.500.000 = Rp 7.500.000

Dengan lamanya suatu kemungkinan balik modal yang akan didapatkan langsung setelah satu bulan dalam memulai usaha. Itulah suatu perkiraan modal dan juga keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya jika ingin mencoba peluang bisnis usaha yoghurt ini .

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates