Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online

Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online

Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online

Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online

Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online

Kesalahan Yang Menghambat Bisnis Toko Online – Kesalahan yang bisa menghambat bisnis toko online memang perlu untuk bisa kita antisipasi. Hari ini sudah bukan zamannya lagi kita menjual produk hanya dengan cara offline atau juga manual saja karena kini sudah banyak berbagai macam perkembangan teknologi yang mesti untuk bisa kita ikuti. Teknologi internet yang sudah semakin menggurita meski kita coba untuk bisa manfaatkan demi meningkatkan profit dari bisnis yang sedang kita jalankan.

Bisnis untuk toko online sekarang ini sudah menggunakan model online. Dengan cara membuat website toko online kita sudah bisa menjalankan teknik kreatif di dalam usaha. Setiap orang telah mempunyai Handphone atau juga smartphone saat ini. Kondisi ini ditangkap oleh banyak para usahawan dengan cara membuat web toko online yang nantinya bisa diakses dari smartphone. Saat masyarakat sudah mau belanja sebuah produk maka tinggal membuka smartphone yang mereka punyai saja. Meskipun juga dapat memakai komputer atau juga laptop untuk bisa mengakses internet. Sehingga dengan adanya yang namanya toko online, semakin akan memberi kemudahan untuk para pembeli dalam bertransaksi.

Namun, tidak semua para pebisnis juga memahami tentang bagaimana dalam menjalankan bisnis dengan toko online yang dengan baik. Sehingga di dalam perjalanannya terkadang sering mengalami hambatan yang tidak terduga sebelunya. Nah, berikut ini ada beberapa macam kesalahan yang dapt menghambat bisnis toko online kita :

1. Informasi detail mengenai produk kurang lengkap
Kesalahan yang seperti ini sangat fatal bila suatu saat ada banyak konsumen yang sudah terlanjur membeli, tetapi tidak bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan harapan mereka. Hal ini dikarenakan para pemilik toko online tidak mencantumkan deskripsi produk dengan lengkap. Atau ada pula para pelaku bisnis online yang dengan sengaja menyembunyikan informasi tertentu hanya demi menarik minat konsumen saja. Ketidak jujuran tersebut akan bisa merugikan bisnis kita sebab para konsumen akan complain dan akan memberikan feedback negative hingga akhirnya membuat para calon konsumen Anda merasa enggan untuk membeli produk Anda so usahakan untuk mngedepankan kelengkapan deskripsi produk dan kujuran mengenai keadaan produk Anda.

2. Tidak tepat di dalam menampilkan gambar mengenai sebuah produk
Karena produk ini adalah faktor utama terjadinya sebuah transaksi, maka penampilannya juga harus benar – benar diperhatikan. Kesalahan yang sering terjadi ialah menampilkan gambar yang asal-asalan tanpa diedit oleh para pelaku bisnis terlebih dahulu. Sehingga tampilan nya akan terlihat kurang menarik. Selain itu banyak juga yang menampilkan gambar mengenai produk dengan kualitas yang begitu buruk, sehingga jika gambar coba di perbesar akan rusak dan minat para konsumen Andapun akan menurun.

3. Kecepatan terhadap loading website sangat lambat
Biasanya diakibatkan oelh karena penggunaan template yang memakai model javascript dan juga pemakaian image yang mempunyai beresolusi besar. Bila kondisi atau hal ini tidak segera Anda atasi, tidak menutup kemungkinan semua pelanggan Anda justru akan mulai berpaling ke toko online yang lainnya.

4. Metode untuk pembayaran
Banyak dari pelaku bisnis online yang mencoba memasang rekening bank yang begitu terbatas untuk bisa melakukan bertransaksi. Padahal setiap dari para calon konsumen berbeda-beda caranya di dalam berbelanja. Ada yang mencoba untuk memakai rekening bank lain kemudian kartu kredit, atau juga rekening online seperti Paypal dan lain sebagainya.

5. Desain toko online yang tergolong kurang menarik atau usang
Tampilan dari website toko online Anda nantinya yang menarik akan mampu membuat calon pengunjung Anda merasa nyaman.

6. Jarang melakukan kegiatan update website
Melakukan suatu kegiatan update dari isi website toko online tidak serta merta hanya pada seputar menampilkan produk yang terbaru saja, akan tetapi juga pada perbaruan toko online dalam segi tampilan, kemudian detail produk termasuk harga dan juga promo terbaru.

7. Kurang mampu dalam memaksimalkan teknik SEO
SEO atau juga Search Engine Optimization sangat amat diperlukan untuk bisa menaikkan posisi website toko online Anda di jajaran halaman yang tertinggi pada hasil pencarian di google.

8. Terlalu mengandalkan free marketing
Seringkali para pelaku bisnis online hanya mengandalkan yang namnya free marketing melalui fanpage facebook saja. Padahal kini metode tersebut sudah tidak bisa memenuhi pencapaian target. Banyak fanpage dari facebook yang beranggotakan sampai jutaan anggota, ternyata yang mencoba untuk melakukan respon baik komentar atau like dan juga share hanya beberapa saja. Ubah cara untuk beriklan secara online supaya bisa dipasarkan dengan lebih luas. Pilih facebook ads atau juga google ads untuk bisa mendapatkan target konsumen yang amat lebih luas lagi.

9. Kurang di dalam memanfaatkan testimoni
Testimoni ialah pernyataan dan juga kesaksian pelanggan yang disampaikan para pelanggan Anda setelah mereka mendapatkan pelayanan yang sudah anda berikan. Testimoni ini biasanya adalah berupa komentar. Testimoni yang positif atau baik biasnya akan mampu berpengaruh pada derajat tingkat kepercayaan dari para calon konsumen lain.

10. Tidak mengecek produk dropshiping
Ini khusus untuk yang memakai sistem dropshiping, wajib bagi Anda unutk menjaga komunikasi yang baik dengan pemasok. Supaya ketersediaan barang dapat diketahui setiap harinya. Apa jadinya jika suatu saat ada seorang pelanggan yang membeli, namun ternyata barang yang di inginkan oleh pelanggan tersebut tidak ready. Tentu yang namanya kredibilitas dari toko online pasti akan mudah jatuh dan juga banyak dari pelanggan Anda yang akan lari.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates