Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Peluang Bisnis Usaha Menjadi Seorang Youtuber – Mungkin jika kita membicarakan video di internet sudah tidaklah asing lagi. Kini sudah berbeda dengan zaman dahulu. Berkembangnya dunia maya ini akan menjadi sebuah trend tersendiri untuk banyak orang memanfaatkannya. Ada yang mencoba untuk mulai menggunakan sebagai sarana dalam berbisnis, berdagang online kemudian berkomunikasi lalu hiburan, bahkan juga untuk belajar. Tergantung orangnnya dalam pemanfaatan interner apa.

Untuk bisa melihat video, dahulu juga orang harus menuju ke toko kaset VCD. Tentu bisa merogoh saku untuk bisa membelinya. Meski di dalam melihat-lihat judul dari kaset apa yang hendak Anda dibeli. Berbeda sekali dengan kondisi pada saat sekarang. Kini dengan adanya jaringan internet, kita hanya tinggal buka situs yang menyediakan video. Lantas Anda cukup mengetik tema yang Anda inginkan. Otomatis di dalam hitungan detik telah muncul banyak sekali title atau judul video. Anda tinggal mengeklik salah satu dari judul yang menjadi pilihan Anda. Selanjutnya akan muilai muncul dan juga video akan bisa langsung ditonton. Sangat benar – benar mudah dan juga praktis bukan?

Mudahnya di dalam mendapat video tersebut tidak lepas dari sebuah kemampuan suatu perusahaan penyedia video ini memperoleh koleksi yang amat banyak. Tentu saja ada yang namanya partisipasi masyarakat yang selalu meng-upload video kepada banyak situs penyedia video. Kita sebut saja yang benar – benar paling terkenal sekarang ini, yaitu www.youtube.com. Dengan kita mencoba membuka website ini, maka untuk jutaan koleksi video dengan berbagai tema dan juga durasi bermacam-macam lamanya akan bisa sangat mudah untuk diketemukan.

Ternyata, kita juga dapat mengambil sebuah peluang bisnis usaha yang begitu kreatif. Diketahui bahwa dengan cara seseorang mengapload sebuah video ke youtube lantas jumlah dari pemirsa video tersebut akan banyak, maka kita berhak untuk bisa mendapat fee atau juga uang dari pihak penyedia video atau youtube. Seseorang yang mencoba untuk meng-upload ragam / jenis baik itu hanya beberapa video saja ke dalam situs youtube maka orang sering menyebutnya dengan sebutan youtuber. Ada berbagai atau beragam jenis dari video, yaitu sebagai berikut :
1. video slide
2. video originil
3. video olahraga
4. Video Hobi
5. Video Tutorial
6. video humor
7. Video lainnya.

Khususnya unutk pecinta pembuat video, baik itu yang sederhana sekali dampai dengan yang telah canggih, bisa mempraktekkannya. Siapa saja dapat melakukan hal tersebut sebab pekerjaan ini bukanlah suatu pekerjaan yang sulit untuk bisa dilaksanakan.

Beberapa langkah dan juga cara sukses untuk bisa menjadi seorang youtuber adalah sebagai berikut :

1. Mempunyai koleksi video yang sangat cukup
Dengan banyaknya video yang memang kita miliki, maka tinggal Anda coba upload saja secara berkala. Kita dapat memiih video tertentu yang mempunyai potensi banyak orang yang memang mencarinya. Inilah pentingnya dari mengetahui kata kunci suatu video. Sangat disarankan untuk bisa meningkatkan kualitas dari video yang kita miliki. Sebaiknya Anda coba untuk mengapluod video asli bukan bajakan. Topik dari video yang sangat bagus adalah yang benar – benar abadi. Artinya tidak benar – benar hanya dicari oleh banyak orang pada momen / waktu tertentu saja.

2. Mendaftar akun youtube dan juga google adsense
Mempunyai akun adsense ilah hal terpenting. Dengannya, video Anda ada iklannya sehingga tatkala ada pemirsa yang mencoba untuk melihat video yang diupload oleh Anda maka Anda akan bisa mendapatkan sebongkah uang dari pihak google.

3. Perbanyak yang namnya jumlah pemirsa
Dengan semakin banyaknya orang yang mencoba untuk melihat video, maka tentu akan banyak uang yang bisa masuk ke dompet Anda. Carilah yang namnya subcriber sebanyak-banyaknya oleh Anda.

4. Optimasi video yang Anda upload
Hal ini penting untuk Anda selalu lakukan. Caranya adalah dengan cara memberi nama file dari video sesuai dengan kata kunci. Demikian juga dengan judulnya. Berikan juga diskripsi yang begitu menarik perhatian dari pemirsa. Tambahkan juga yang namanya tag dan juga thumbnail.
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat dan selamat berbisnis lewat youtube.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates