Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Otomotif

Peluang Bisnis Usaha Otomotif

Peluang Bisnis Usaha Otomotif

Peluang Bisnis Usaha Otomotif

Peluang Bisnis Usaha Otomotif

Peluang Bisnis Usaha Otomotif – Perkembangan untuk bisnis industri otomotif ini mengalami perkembangan yang amat begitu cepat. Selalu saja meningkat di dalam setiap tahunnya. Beberapa pengamat juga mengatakan bahwa selalu akan ada yang namanya kecenderungan dalam kenaikan pangsa pasar. Tentu saja keuntungan dari penjualannya pun juga akan makin bertambah volumenya. Dapat dilihat oleh Anda sendiri di jalan raya. Betapa sudah semakin padat sampai kendaraan merayap. Apalagi jika sudah memasuki waktu hari libur. Dimana sudah hampir seluruh dari masyarakat keluar rumah unutk menuju tempat wisata agar mereka bisa rekreasi.

Secara sekilas saja bisa Anda pahami bahwa untuk peluang usaha ini tentu begitu besar prospeknya. Itu juga belum termasuk ke dalam penggunaan mobil dan juga sepeda motor di dalam bidang lainnya. Di bidang industri travel kemudian di pariwisata lalu pendidikan, dan lain-lain. Belum lagi suatu kegiatan usaha yang memang berkaitan dengannya. Masih jauh dari yang namanya titik jenuh untuk beusaha dalam bidang otomotif.

Lalu timbul sebuah pertanyaan, apa saja sih sebenarnya peluang usaha yang memang masuk ke dalam bidang otomotif ini? Nah, kali ini kita akan mencoba untuk berbagi beberapa macam peluang bisnis yang bisa kita ambil.

1. Bisnis perlengkapan yang diperuntukan bagi para pengendara
Tampilan dari yang namanya kendaraan memang terbilang penting dan juga perlu sekali untuk bisa kita perhatikan bagi para pengendara. Tetapi tidak hanya itu, ada berbagai macam perlengkapan pendukung yang memang sangat urgen. Contohnya saja adalah ketika di musim penghujan datang, untuk pengendara macam sepeda motor mesti atau harus menggunakan jas hujan. Tidak boleh ditawar lagi untuk perlengkapan ini.

2. Bisnis jual beli kendaraan bermotor
Salah satu dari bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan ialah membuka jasa unutk penjualan kendaraan bermotor baik itu kendaraan mobil atau sepeda motor. Apabila modal Anda memang terbatas, Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menjadi seorang broker (makelar) yang bisa menghubungkan calon konsumen dengan produsen ataupun distributor dari kendaraan bermotor.

Untuk yang memang masih mempunyai waktu terbilang agak luang, pas bila Anda membuka penjualan mobil atau juga sepeda motor. Tidak hanya menjual saja akan lebih lengkap lagi jika Anda memilih untuk pembelian kendaraan. Berbagai macam mobil atau juga motor Anda dapat pajang di tempat bisnis usaha Anda. Boleh pula bila menfokuskan salah satu saja. Misalnya adalah mobil saja atau sepeda motor saja. Semua itu tergantung dari Anda sendiri. Hal ini kondisional sih.

3. Bisnis perawatan mobil dan motor
Melihat angka untuk penjualan mobil dan juga sepeda motor yang terus mengalami lonjakan cukup pesat, tentunya kemunculan beragam jenis layanan perawatan dan juga servis kendaraan bermotor iniu diminati oleh para konsumen. Beberapa macam ide bisnis yang dapat Anda jalankan antara lain adalah usaha bengkel motor ataupun mobil, membuka bisnis untuk salon mobil, mendirikan yang namanya bisnis cuci motor dan juga mobil, serta beberapa macam jenis layanan jasa lainnya yang memang dibutuhkan oleh para pengguna kendaraan bermotor.

4. Bisnis untuk penjualan sparepart mobil dan juga motor
Bisnis penjualan untuk sparepart tidak akan terpengaruh oleh yang namanya trend, sehingga tidak heran jika banyak dari masyarakat yang memang menjadikan bisnis sparepart mobil ataupun motor ini sebagai peluang bisnis investasi yang tergolong cukup dibilang menguntungkan. Sebab, resikonya memang terbilang kecil, harga dan juga permintaannya pun cenderung stabil, serta nilai serta asetnya hanya mengalami sangat sedikit perubahan.

5. Bisnis aksesoris dan juga modifikasi kendaraan bermotor
Tidak akan kalah bersaing dengan sebuah bisnis penjualan sparepart, peluang untuk bisnis aksesoris dan juga modifikasi kendaraan bermotor juga bisa menjanjikan sautu keuntungan lumayan cukup besar. Beberapa macam aksesoris dan juga jasa modifikasi yang banyak dicari oleh para konsumen antara lain adalah alat penghemat BBM, modifikasi jok mobil ataupun motor, jasa lukis mobil dan motor, modifikasi audio mobil, jasa untuk pemasangan sebuah stiker atau skotlet mobil maupun motor, kemudian velg ban lalu tambahan alat bonceng anak kemudian lagi jasa pembuatan untuk box motor delivery, dan lain sebagainya.

Nah, sekarang tinggal Anda coba untuk praktekkan aja peluang usaha mana yang bisa menjanjikan. Sekian informasi untuk peluang bisnis usaha otomotif ini semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian…

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates