Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Billiard

Peluang Usaha Billiard

Peluang Usaha Billiard

Peluang Usaha Billiard

Peluang Usaha Billiard

Peluang Usaha Billiard – Usaha billiard madalah jenis usaha yang bisa di jalankan di dalam rumah baik itu sebagai pekerjaan sampingan ataupun sebagai pekerjaan utama. Billiard itu sendiri merupakan sebuah game atau permainan yang biasanya sangat di gemari atau disukai danjuga mempunyai prospek yang begitu bagus untuk bisa di jalankan oleh siapapun.
Tidak banyak dari anak – nak muda yang sudah ketagihan dan mulai menghabiskan waktu mereka sampai berjam-jam saat mereka mulai bermain billiard. Melihat kondisi tersebut tentunya ini bisa menjadi ide peluang bisnis billiard yang begitu menjanjikan terlebih bila banyak terdapat anak muda di daerah sekitar rumah Anda.

1. Melakukan Analisa
Sebelum anda mendirikan sebuah usaha alangkah baiknya bila di mulai dengan yang namanya menganalisa jenis usaha baik itu secara internal dan juga secara ekternal. Untuk usaha dari billiard ini, analisa internal yang bisa Anda coba untuk lakukan adalah tempat usaha, modal usaha, dan juga penjaga atau pegawai di tempat billiard. Untuk analisa secara ekternal yang perlu untuk Anda lakukan adalah mencari tahu tentang atau mengenai potensi dari bisnis usaha billiard Anda dengan cara mencoba untuk melihat di lingkungan atau sekitar Anda. Itulah beberapa hal yang perlu untuk anda analisa, setelah Anda mengetahui bahwa hasilnya adalah memenuhi kriteria, anda bisa dengan segera membuka usaha billiard ini.

2. Modal Awal
Setelah Anda sudah selesai dalam menganalisis dan juga mendapatkan sinyal yang positif, kini saatnya bagi anda untuk bisa mempersiapkan modal untuk bisa membuat usaha billiard sendiri. Modal awal yang di perlukan untuk bisa membuat tempat usaha biliard, kemudian membeli papan meja billiard, lalu memebli perlengkapan billiard dan juga lain sebagainya. Bila di hitung, membuat tempat untuk usaha billiard kecil-kecilan yang posisisnya berada di samping rumah Anda hanya memerlukan atau membutuhkan suatu modal kurang dari angka 5 juta rupiah. Sedangkan untuk harga dari meja billiard biasanya mempunyai harga antara 5 sampai dengan 20 jutaan. Untuk Anda seorang pemula sebaiknya membeli meja billiard yang mempunyai harga 5 juta rupiahan saja. Nah, selian itu Anda juga perlu atau membutuhkan modal untuk bisa membeli peralatan billiard seperti lampu lalu membayar listrik dan lain lain semuanya mencapai sekitar 2 juta rupaiahan. Jadi modal awal yang memang di perlukan untuk bisa membuka bisnis usaha billiard adalah sekitar 12 jutaan.

3. Persiapkan tempat
Usaha billiard bukanlah sebuah usaha yang memang membutuhkan tempat yang mewah dan juga megah layaknya yang ada di daerah kota-kota. Bila Anda mencoba untuk menjalankan sebuah bisnis ini di sekitar rumah Anda maka yang perlu atau harus Anda persiapkan adalah tempat yang benar – benar senyaman mungkin meskipun terlihat sederhana. Sediakan juga beberapa kursi dan juga meja, tidak lupa fentilasi udara yang begitu cukup supaya tidak panas pada saat berada di dalamnya.

4. Sediakan sebuah fasilitas tambahan
Fasilitas plus atau tambahan merupakan sebuah fasilitas sebagai penunjang untuk bisa menunjang laju dari bisnis usaha Anda. Bila Anda ingin membuat pengunjung merasa betah, maka Anda bisa mulai menambahkan televisi, lalu menambahkan radio atau juga sekedar mp3 untuk bisa mencairkan suasana. selain itu Anda juga bisa menambah fasilitas seperti misalnya makanan, lalu lemari pendingin sebagai tempat minuman, kopi, mie instans dan juga lain sebagainya yang semuanya adalah bertujuan untuk bisa memuaskan konsumen dan juga bisa memberi tambahan penghasilan.

5. Promosikan bisnis usaha Anda
Promosikan bisnis usaha billiard Anda kepada banyak orang yang ada di lingkungan atau sekitar rumah Anda baik itu adalah teman kemudian tetangga supaya orang lain bisa atau dapat mengetahui dan juga bisa datang ke tempat bisnis usaha billiard Anda.

Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan terimakasi sudah meluangkan waktunya untuk bisa membaca peluang usaha billiard ini.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates