Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Jual Helm

Peluang Usaha Jual Helm

Peluang Usaha Jual Helm

Peluang Usaha Jual Helm

Peluang Usaha Jual Helm

Peluang Usaha Jual Helm – Transportasi memang sudah terbilang sangat penting di dalam kehidupan.  Sudah ada sepeda motor, kereta api, mobil, kapal laut dan juga pesawat terbang. Dari beberapa macam jenis alat transportasi tersebut, ada yang terbilang begitu familier sekali. Ya, betul sepeda motor adalah yang paling banyak digunakan oleh banyak orang pada akhir-akhir ini. Khususnya adalah di negara kita tercinta. Maka pantaslah jika di jalan-jalan umumnya macet oleh karena banyaknya sepeda motor ini. Penjualan untuk sepeda motor juga bisa meningkat dari waktu ke waktu.

Begitu juga dengan perlengkapan untuk para pengendaranya, seperti helm. Siapa saja yang mencoba untuk mengendarai sepeda motor tetu diwajibkan untuk selalu menggunakan helm. Sebagaimana dengan sepeda motor yang jenisnya sudah sangat bervariasi, helm juga sama bervariai ata banyak macamnya. Dari mulai merk sampai warnanya. Dengan banyaknya para pengguna jasa transportasi sepeda motor ini bisa menjadi peluang yang begitu besar kedepannya bagi Anda :

Setidaknya, macam atau jenis-jenis helm ada beberapa, yaitu :

1. half face, yaitu helm standar biasa dengan kaca standar
2. full face atau teropong, yaitu helm dengan pelindung mulut sering juga disebut cakil
3. double face, yaitu helm gabungan pada half face serta full face
4. Helm anak-anak atau children
5. cross, yaitu helm untuk olahraga motocross

Untuk bisa memulai usaha jualan helm ini, maka ada beberapa hal yang harus untuk Anda lakukan. Diantara adalah sebagai berikut :

1. Siapkan diri sebagai seorang pebisnis yang sukses
Awali semuanya dengan sebuah niat yang kuat untuk bisa Berjaya di masa depan. Di samping itu, perlu juga untuk bisa mengetahui bagaimana cara berwirausaha. Perlu untuk disadari oleh Anda bahwa berjualan ialah berwirausaha. Artinya bukan hanya sebagai karyawan. Akan terbilang bagus sekali bila Anda ikut pelatihan mengenai hal yang bisa menjadikan Anda sukses dalam berjualan.

2. Pilih tempat atau lokasi yang pas
Banyaknya keuntungan bisa Anda dapatkan sangat tergantung dari orang yang mau membeli helm Anda. Maka lokasi yang kondisnya tergolong ramai adalah tempat yang sangat bagus. Sebab di sanalah Anda akan bisa mendaptkan banyak orang yang juga adalah calon pembeli potensial dari bisnis helm Anda. Sehingga helm Anda tersebut bisa laris terjual. Jika rumah Anda sudah terletak pada posisi yang tergolong strategis ini tentunya Anda tidak perlu lagi untuk menyewa tempat. Malahan Anda bisa menghemat biaya usaha untuk pengeluaran sewa tempat.

3. Sediakan berbagai aneka helm
Jika semakin lengkap helm yang Anda coba untuk dijual maka tentu akan semakin bagus. Pembeli akan bisa merasa dimanjakan dengan banyaknya pilihan atau juga koleksi dari helm yang Anda jual. Mereka bisa memilih bentuk, model atau juga merk kesukaan mereka. Termasuk juga dengan warna yang enarik bagi mereka.

4. Layanilah pembeli dengan baik
Setiap kegiatan transaksi harus dilayani dengan baik, ramah, dan juga sopan. Ini akan menjadi sebuah patokan di dalam pelayanan, dimana pun dan juga sebagai penjual apapun Anda. Para pembeli nantinya akan merasa dihormati dengan keramahan dan juga kesopanan yang coba Anda berikan. Sehingga mereka akan merasa senang untuk bisa membeli helm lagi ke tempat Anda.

5. Mencari suplier yang bagus
Tingkat mengenai harga dan juga kualitas hendaknya ini menjadi bahan pertimbangan untuk anda bisa memilih suplier helm. Dengan harga yang tergolong murah dan juga kualitasnya yang bagus maka itulah suplier yang harunya atau hendaknya Anda dipilih. Maka tidak menutup kememungkina bisnis Anda pun nantinya akan bersinar.

6. Memilih karyawan yang memilki kepribadian amanah
Sikap dan juga kepribadian di dalam proses bisnis hendaknya lebih dikedepankan oleh para pelaku bisnis dari pada yang lainnya. Namun, untuk memulai langkah awal mungkin tidak harus untuk mencari karyawan. Anda bisa jalani dulu sendiri. Barulah nanti ketika bisnis sudah mulai berkembang anda perlu karyawan.

7. Menjual dengan harga amat terjangkau
Dengan harga yang begitu terjangkau oleh para calon konsumen maka potensi akan penjualan pun bisa lebih tinggi. Berbeda jika harga yang dipatok untuk helm ini terlalu tinggi maka akan sedikit nanti akan terjual. Anda memang bertujuan untuk bisa mencari keuntungan akan tetapi tidak perlu untuk mencari keuntungan yang setinggi-tingginya namun Anda malah mengabaikan kemampuan dari para pembeli. Lebih baik barang yang terjual banyak meski untuk keuntungan per itemnya sedikit.

8. Tambahkan dengan sebuah ketrampilan servis helm dan juga cuci helm.
Dengan begitu dapat melengkapi bisnis dari usaha jual helm ini. Terkadang mungkin orang pada awalnya hanya memrlukan servis helmnya. Tapi setelah melihat mereka koleksi helm maka pada akhirnya akan membeli helm juga. Hal tersebut akan bisa menjadi faktor dapat meningkatnya omset penjualan bisnis Anda.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates