Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Tips membangun mini Cluster

Tips membangun mini Cluster

Tips membangun mini Cluster

Tips membangun mini Cluster

Tips membangun mini Cluster

Tips membangun mini Cluster – Sekarang ini untuk kebutuhan rumah sudah semakin meningkat seiring dengan yang namanya peningkatan jumlah pertumbuhan dari penduduk di negara ini. Kebutuhan akan sebuah hunian yang terbilang nyaman dengan harga yang memang amat terjangkau terus saja meningkat setiap tahunnya, sehingga untuk lahan-lahan hunian yang mempunyai area luas menjadi sudah semakin sedikit dan juga sudah berkurang.

Dari keadaan tersebut maka akan mulai bermunculanlah berbagai macam ide-ide baru di dalam membuat sebuah hunian yang memang tergolong layak dengan tempat yang begitu terbatas contohnya saja sekarang sudah semakin banyak sekali yang namanya Apartment kemudian rumah susun dan juga mini cluster. Dari ketiga hal atau alternative tersebut yang akan coba untuk kita kupas ialah hunian dengan konsep mini custer atau juga lebih tepatnya adalah cluster terbatas. Di sebut cluster yang terbatas mengingat dari segi lahan yang digunakan untuk bisa membuat hunian ini memang sangat terbatas sehingga ini hanya bisa didirikan di beberapa hunian saja.

Untuk Anda yang mempunyai modal tidak begitu atau terlalu besar dan juga sangat tertarik di dalam bisnis ini maka ini alternative ini bisa Anda coba untuk jalankan adalah dengan cara membebaskan lahan yang memang tidak terlalu besar kemudian Anda coba membangunnya untuk dijadikan sebuah mini cluster atau juga cluster terbatas.

Hunian dengan menggunakan konsep cluster yang terbatas biasanya banyak sekali diburu oleh para konsumen dan juga cepat untuk sold out. Yang menjadi suatu pertimbangan kenapa cluster terbatas ini lebih cepat laku adalah sebagai berikut :

1. Jumlah dari hunian yang tergolong tidak terlalu banyak sehingga tidak akan begitu terlalu ramai. Biasanya untuk para pegawai atau pekerja akan mencari hunian yang memang tidak terlalu ramai karena ketika mereka baru pulang kerja mereka akan bisa langsung istirahat dan juga tidak akan merasa terganggu oleh keramaian di luar rumah mereka.

2. Dengan jumlah dari penghuni yang sedikit maka akan bisa lebih mudah untuk mengenali tetangga yang ada di sekitarnya, sehingga bila ada orang dari luar hunian ingin masuk maka akan langsung bisa dikenali oleh orang yang tinggal disana sebagai orang baru.

3. Pengawasan dari segi keamanan juga lebih terjaga. Konsep dari hunian terbatas ini biasanya hanya mempunyai satu pintu gerbang untuk bisa keluar masuk bagi para penghuni, sehingga untuk keamanan juga akan lebih terjamin.

Tips untuk menyediakan hunian cluster yang tebatas :

1. Lokasi untuk hunian benar – benar harus teruji bebas dari banjir.
Sebelum Anda mencoba untuk memutuskan di dalam membebaskan lahan hunian Anda harus pastikan terlebih dahulu lahan tersebut memang bukanlah lahan yang mudah terjadi banjir jika terjadi musim hujan maupun bukan lahan serapan air karena pada lahan serapan air juga bisa berpotensi terjadinya banjir bila musim penghujan sudah tiba.

2. Pastikan bahwa lahan tersebut bukan sebuah lahan sengketa.
Untuk bisa menghindari suatu kerugian diawal, sebelum Anda mencoba untuk membebaskan lahan terlebih dahulu Anda harus pastikan bahwa lahan tersebut memang bersih tentunya tidak dalam sengketa. Anda harus tanyakan kepada pemilik tanah tersbut akan kelengkapan dan juga keaslian dari dokumen surat-surat tanah tersebut. Pastikan bahwa untuk dokumen tesebut memang asli, karena pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali kasus pemalsuan dari dokumen dan juga surat surat. Bila Anda merasa awam maka Anda bisa meminta bantuan kepada notaris atau juga pada pejabat pembuat akta untuk bisa memeriksa suatu keaslian dari kelengkapan dokumen tanah yang akan Anda coba bebaskan.

3. Kemudahan dalam akses dan juga fasilitas umum
Akses memang merupakan nilai jual yang tertinggi di dalam penjualan hunian, semakin mudah sebuah akses maka akan semakin mahal nilai dari sebuah hunian. Di zaman sekarang ini, selain dari segi kenyamanan hunian hal yang memang paling penting ialah kemudahan akses, seperti misalnya adalah akses masuk ke TOL, kemudian dekat dengan pusat belanja, dekat dengan Rumah Sakit, dekat dengan lembaga Pendidikan, dan lain lain.

Tiga hal diatas adalah penting untuk bisa diketahui dan dipahami sebelum Anda mulai untuk memutuskan dalam membuat hunian terbatas. Semoga tips yang begitu sederhana ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates