Tuesday , 25 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda

Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda

Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda

Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda

Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda

Tips Mencegah Kulit Keriput di Usia Muda – Kulit manusia dapat terdiri dari dari tiga bagian yaitu epidermis, dermis, serta hipodermis. Kulit dapat berperan sebagai alat ekskresi sebab terdapat kelenjar keringat atau kelenjar sudorifera yang letaknya di bagian lapisan dermis. Kulit bagian dari hal yang terpenting untuk dijaga kesehatannya terutama pada wanita sebab akan mempengaruhi kecantikannya, sehingga tidak mengalami penuaan secara dini. Akan tetapi dari kebanyakan wanita yang tidak menyadari bahwa menjaga kesehatan kulit harus sejak dini agar dapat mencegah penuaan secara dini, sehingga tidak dapat menyesal pada saat kulit mereka sudah terdapat gejala penuaan yang akan membuat kulit menjadi tampak keriput serta mengalami penuh kerutan.

Sebenarnya cara untuk mencegah kulit menjadi keriput pada wanita di usia muda sangatlah mudah dilakukan yakni cukup dengan melakukan pola makan serta pola hidup yang sehat dan ditambah melakukan olahraga setiap hari dengan demikian hal tersebut merupakan salah satu langkah awal agar dapat menghindari kulit menjadi keriput. Akan tetapi meskipun demikian, sesuatu hal yang sederhana seperti ini sangatlah sulit dilakukan oleh kebanyakan orang dengan berbagai jenis alas an tertentu.

Agar dapat lebih jelas bagaimana cara untuk mencegah kulit menjadi keriput pada wanita di usia muda berikut penjelasanya:

1.    Hindari Alkohol
Akibat kebiasaan mengkonsumsi alcohol dapat membuat kulit seseorang menjadi keriput. Alkohol dapat mengakibatkan kulit menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan dengan demikian lama kelamaan dapat mengurangi elastisitas pada kulit dan pada akhirnya dapat membuat kondisi kulit menjadi keriput.

2.    Perhatikan Posisi Tidur
Perlu diketahui bahwa dengan posisi tidur yang tidak benar dapat menjadi pemicu menyebabkan kulit menjadi keriput. Dimana apabila posisi tidur dengan menyamping akan membuat wajah dapat bergesekan dengan bantal, jika hal tersebut berlangsung setiap malam maka kulit akan menyebabkan keriput. Dengan demikian sebagai langkah alternatifnya tidurlah dengan posisi terlentang agar dapat meminimalisir adanya keriput diwajah.

3.    Hindari Kebiasaan Menarik Kulit
Menarik ataupun mencubit kulit yang terlalu sering dapat menjadi salah satuyang akan menyebabkan kulit keriput dengan demikiandianjurkan untukmenghentikan kebiasaan yang burukini. Meskipun tampak sepele ternyata hal tersebut dapat mempercepat adanya kerutandi wajah, kulit wajah yang terlalu sering ditarik dapat membuat elastisitasnya menjadi menurun.

4.    Make Up
Make up adalah menjadi keharusan yang tidak dapat dihindari pada kaum wanita sebab hal tersebut dapat membuat mereka akan merasa percaya diri karena akan terlihat lebih cantik. Akan tetapi akibat penggunaan make up yang salah tidak hanya dapat membuat kulit menjadi kusam akan tetapi juga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih tua, apalagi pada saat hendak tidur yang tidak pernah membersihkan make up pada wajah dengan demikian akan menyebabkan kulit menjadi cepat menua serta pada akhirnya akan timbul kerutan.

5.    Hindari Kebiasaan Merokok
Merokok biasanya tidak hanya dilakukan oleh kaum pria akan tetapi juga dilakukan sebagian wanita, meskipun mereka sudah mengetahui bahwa kebiasaan merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh serta menjadi penyebab terbesar timbulnya kanker paru – paru. Selain dapat membahayakan kondisi kesehatan akibat kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan kulit menjadi keriput.

6.    Permen Karet
Akibat kebiasaan mengunyah permen karet dapat berdampak negatif untuk kulit wajah sebab tanpa disadari dapat menimbulkan kerutan pada area mulut di bagian bawah serta masalah yang lain pada struktur mulut.

7.    Olahraga
Langkah terakhir untuk mencegah kulit menjadi keriput sejak dini yaitu dengan melakukan olahraga. Sempatkanlah sedikitnya 30 menit dalam satu hari untuk melakukan olahraga supaya tubuh tetap dalam kondisi sehat, bugar serta terlihat awet muda.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates