Tuesday , 25 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah

Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah

Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah

Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah

Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah

Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah – Komedo adalah salah satu kondisi yang dapat dialami oleh semua orang, terlebih pada kondisi wajah yang mengalami berminyak. Meskipun ukurannya kecil, komedo pada wajah cukup mengganggu penampilan serta bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri.Komedo dapat terbentuk pada saat pori – pori kulit mengalami penyumbatan akibat kulit yang mati, karena keratin, minyak, sebum, ataupun kotoran lainnya. Komedo dapat berubah menjadi hitam pada saat teroksidasi oleh adanya oksigen.

Pori – pori yang mengalami penyumbatantersebut apabila tidak segera ditangani serta dimasuki bakteri maka dapat mengakibatkantimbulnya jerawat. Keadaan ini bisa diperparah apabila seseorang mengalami stres serta mengalami perubahan hormon, kebiasaan merokok, malas untuk membersihkan wajah, mengkonsumsi alkohol ataupun kafein.
Meskipun demikian, terdapat beberapa cara untuk mengatasinya yang dapat dilakukan secara sederhana, diantaranya:

1.    Masker Madu
Kandungan dalam madu sangat baik dalam merawat wajah yang berminyak serta wajah yang berkomedo. Madu bisa melembabkan kulit juga dapat mengencangkan pori-pori dengan demikian komedo tidak akan mudah kembali. Gunakanlah madu yang murni untuk digunakan sebagai masker.

2.    Baking soda
Baking soda bisa membantu untuk membersihkan wajah dari adanya kotoran ataupun sel-sel kulit yang mati. Baking soda juga dapat digunakan dalam menghilangkan komedo serta menghilangkan bekas jerawat.

3.    Masker Lemon
Kandungan dalam sari lemon salah satunya mengandung vitamin C yang dapat digunakan untuk perawatan jerawat serta komedo. Dengan kandungan lemon yang cukup asam, maka gunakanlah sedikit agar menghindari kulit mengalami iritasi.

4.    Kayu manis
Kandungan yang terdapat di dalam kayu manis bisa digunakan dalam menghilangkan komedo serta dapat mencegah komedo untuk datang kembali.

5.    Kunyit
Kandungan yang terdapat dalam kunyit dapat berkhasiat sebagai anti peradangan yang bagus digunakan dalam menghilangkan komedo. Campurkanlah bubuk kunyit sebanyak 2 sendok makan bersama dengan sari daun mint, oleskan campuran tersebut di bagian wajah yang ada komedonya.

6.    Masker Tomat
Kandungan antiseptik dalam tomat bisa membantu untuk mengatasi komedo serta dapat membersihkan pori pada wajah. Iris serta lembutkan terlebih dahulu buah tomat, gunakanlahdi bagian wajah yang terdapat komedo apabila sebelum tidur. Biarkanlah semalaman serta bersihkanlah keesokan harinya dengan menggunakan air bersih.

7.    Oatmeal
Agar dapat menghilangkan komedo pada wajah, oatmeal dapat digunakan dengan mencampurkannya bersama madu dan sari tomat. Campurkanlah oatmeal sebanyak satu sendok teh madu serta sari tomat sampai mengental, oleskan campuran tersebut ke wajah. Bilaslah sekitar sepuluh menit kemudian gunakanlahdengan teratur sampai komedo menghilang.

8.    Teh hijau
Teh hijau kaya dengan kandungan vitamin serta antioksidan yang berlimpah dimana kandungannya yang sangat baikapabila digunakan sebagai masker wajah.

9.    Stroberi
Kandungan stroberi kaya dengan alpha hydroxyl acids atau AHA yang bisa mengangkat sel – sel kulit mati serta dapat mengontrol produksi minyak secara alami pada wajah. Kandungan dalam stroberi juga mempunyai asam salisilat yang bisa membersihkan pori-pori serta dapat menghilangkan komedo pada wajah. Lembutkanlah dua buah stroberi dengan kondisi yang sudah matang, campurkanlah dengan madu serta sari lemon. Gunakanlah campuran tersebut ke bagian wajah serta pijat secara lembut sampai beberapa menit.

10.    Masker Telur
Telur merupakan termasuk salah satu masker yang alami bisa menghilangkan komedo pada wajah. Oleskanlah bagian putih telurnya yang mentah ke bagian wajah yang sudah dibersihkan. Tidak hanya dapat membersihkan pori, masker telur juga bisa membuat wajah akan terasa lebih lembut.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates