Tuesday , 12 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam

Tips Menghilangkan Rasa Pahit pada Lidah Ketika Demam – Demam merupakan suatu reaksi tubuh yang merupakan suatu gejala terjaidnya penyakit. Biasanya kondisi demam dapat dikaibatkan oleh berbagai faktor penyebab serta dan orang dengan kondisi demamdimana suhu tubuhnya dapat naik menjadi tinggi dengan demikian kondisi badan pada saat deman akan terasa panas jika di sentuh.
Jika sudah mengalami demam dengan demikian biasanya kepala akan pusing serta kondisi mulut akan terasa pahit dengan demikian dapat menurunkan nafsu makan, padahal jika semakin malas untuk makan maka kondisi tubuh akan semakin lama untuk pulih. Untuk seseorang yang pada saat ini sedang dalam kondisi deman serta mulutnya terasa pahit berikut merupakan cara sederhana untuk menghilangkan rasa pahit pada mulut ketika sedang dalam kondisi demam, diantaranya:

1.    Air Putih
Dengan memperbanyak minum air mineral merupakan cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada lidah ataupun mulut ketika dalam kondisi demam. Produksi air liur dapat meningkat dengan memperbanyak minum air mineral maka hal tersebut bisa sangat membantu dalam mengencerkan lendir pada bagian hidung maupun pada bagian tenggorokan serta dapat mengurangi rasa pahit pada lidah maupun rasa pahit pada tenggorokan.

2.    Sikat Gigi
Selain dengan memperbanyak minum air putih, cara selanjutnya yakni dengan menggosok gigi pada saat demam. Gosoklah gigi sedikitnya dua kali dalam satu hari maka hal ini akan mengurangi bahkan dapat menghilangkan rasa pahit pada lidah. Pasta gigi yang bersifat basa dengan demikian dapat menetralkan rasa pahit pada mulut serta pada lidah.

3.    Perbanyak Makan Buah dan Sayur
Untuk mengatasi rasa pahit pada lidah ataupun mulut dengan cara selanjutnya yakni memperbanyak dalam konsumsi makanan yang berserat misalnya buah dan juga sayuran. Perlu diketahui bahwa salah satu jenis buah yang sangat bagus dalam menghilangkan rasa pahit pada mulut yaitu buah jeruk, seseorang dapat mengkonsumsi buah jeruk ataupun jus jeruk di setiap pagi supaya mulut tidak terasa terlalu pahit. Selain dengan jeruk, dapat juga mengkonsumsi sayur maupun mengkonsumsi buah – buahan yang lainnya.

4.    Berkumur Dengan Obat Kumur
Obat kumur dapat diandalkan dalam mengatasi masalah pahit di lidah pada saat sedang deman. Pada saat seseorang menggosok gigi jangan lupa untuk menggunakan obat kumur atau mouthwash supaya gigi sehat serta mulut akan menjadi segar maka dapat mengurangi rasa pahit pada mulut dan juga pada lidah.

5.    Mengkonsumsi Campuran Baking Soda dan Garam
Selain  dengan cara tersebut yang sudah dijelaskan diatas, agar dapat menghilangkan rasa pahit pada lidah ataupun rasa pahit pada mulut ketika sedang demam dapat dilakukan dengan menggunakan obat rumahan yang terbuat dari suatu campuran baking soda serta garam. Dengan mencampurkan baking soda dan garam tersebut dapat digunakan untuk menggosok gigi. Campuran antara baking soda dan garam juga dapat membantu untuk menghilangkan karang gigi atau plak pada gigi. Dengan demikian selain dapat dapat mengurangi rasa pahit pada lidah dan juga pada mulut serta dapat membersihkan gigi.

6.    Hindari Kopi dan Rokok
Mulut akan terasa lebih pahit pada seseorang yang mempunyai kebiasaan merokok maupun minum kopi, mulai hindarilah kebiasaan tersebut sebab dapat memperparah kondisi kesehatan. Dengan demikian supaya rasa pahit pada mulut serta pada lidah dapat berkurang sehingga mulai hentikanlahdalam mengkonsumsi kopi ataupun merokok pada saat sedang demam khususnya.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates