Thursday , 24 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia

Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia

Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia

Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia

Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia

Inilah 13 Tumbuhan Berkhasiat Yang Mirip Dengan Organ Tubuh Manusia – apakah teman -teman sudah mengetahui jenis tumbuhan yang memiliki kemiripan dengan organ tubuh manusia dan memiliki khasiatnya, jika belum simak dengan baik artikel berikut ini :

1. Kenari = Otak

Sungguh mengagumkan ciptaan tuhan bahwa bagian luar dan dalam kenari sangat mirip dengan otak manusia. Sebenarnya kenari atau walnut sudah diketahui sebagai nutrisi yang baik untuk otak sejak dulu.

2. Wortel = Mirip Mata

Potonglah satu buah wortel. Maka bagian sisi depan wortel yang bulat itu akan terlihat sama dengan mata anda. Wortel bahkan mempunyai pola yang dapat memancar garis yang sangat mirip pupil dan iris mata.

3. Brokoli = Sel Kanker

Jika diamati dengan cermat sayuran brokoli memang mirip seperti kumpulan sel kanker. Para ilmuwan pun menyadari bahwa brokoli mempunyai peran yang penting dalam mencegah penyakit kanker.

4. Seledri = Struktur Tulang

Coba perhatikan dengan cermat satu batang seledri pasti sangat menyerupai struktur tulang manusia. Dan ternyata seledri memang terbukti sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tulang itu sendiri. Seledri mengandung banyak sekali silikon yang mampu membuat tulang menjadi kuat.

5. Tomat = Jantung

Irislah buah tomat yang ternyata mirip dengan jantung. Buah yang satu ini memang mengandung banyak sekali likopen yang telah dikenal sebagai nutrisi sangat baik untuk jantung dan darah.

6. Jamur Kancing = Telinga

Potonglah jamur kancing maka potongan tersebut jamur memiliki bentuk yang mirip dengan telinga manusia. Dan faktanya jamur kancing memang sangatlah bagus untuk kesehatan telinga kita.

7. Ginseng = Tubuh Manusia

Bentuk ginseng memang sangatlah mirip dengan tubuh manusia. Itulah sebabnya sejak ribuan tahun ginseng telah dicari-cari manusia untuk difungsikan sebagai obat. Orang-orang Korea dan China sangat menyukai ginseng sebagai tumbuhan yang banyak bermanfaat bagi tubuh.

8. Alpukat = Rahim

Buah alpukat yang telah diiris memiliki kemiripan dengan rahim dan leher rahim. Alpukat mempunyai kandungan asam folat (vitamin B9) yang dapat berfungsi untuk kesehatan reproduksi pada wanita. Asam folat ini sangatlah penting untuk perkembangan syaraf pada masa kehamilan yang membentuk otak serta sumsum janin tulang belakang.

9. Remis = Testikel

Dr Moulavi menjelaskan bahwa berdasarkan penelitian di Belanda, mengkonsumsi remis yang dapat meningkatkan kualitas pada sperma pria.Oleh karena itulah sebabnya, bentuk remis menyerupai dengan testikel.

10. Jahe = Lambung

Pasti sudah banyak masyarakat umum yang tahu kalau mual-mual bisa diobati dengan minum air jahe. Dan hebatnya, jahe memang terlihat mirip dengan lambung. Menurut Dr. Moulavi, jahe yang terdapat kandungan gingerol terbukti memiliki kemampuan mencegah mual serta muntah.

11. Anggur = Alveoli

Anggur sangatlah mirip alveoli pada paru-paru kita. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen saat kita bernafas dan meneruskannya ke aliran-aliran darah. Sebuah penelitian menjelaskan anggur mengandung proanthocyanidin yang mampu mencegah terjadinya kanker paru-paru.

12. Ubi Jalar = Pankreas

Pankreas terlihat mirip seperti ubi jalar, atau sebaliknya. Yang jelas, ubi jalar memiliki kandungan beta-carotene yang tinggi, yang merupakan antioksidan yang kuat yang memproteksi seluruh jaringan tubuh termasuk juga pankreas dari kerusakan yang disebabkan oleh kanker atau penuaan.

13. Buah Pisang = Senyuman

Nikmati dan ceriakan harimu serta tersenyumlah dengan makan buah pisang. Buah ini memiliki kandungan protein yang disebut tryptophan yang telah dicerna, maka protein ini akan dikonversi secara kimiawi menjadi serotonin. zat ini adalah zat yang penting di dalam otak bagian dalam yang bisa mengatur suasana hati dan merupakan obat anti depresi yang mujarap dengan meningkatkan produksi serotonin.

About siti muthmainnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates