Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kolang – Kaling bagi Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kolang – Kaling bagi Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kolang – Kaling bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kolang - Kaling bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kolang – Kaling bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kolang – Kaling bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin – Kehamilan merupakan suatu kebanggaan sendiri untuk setiap pasangan dalam keluarga. Apalagi jika masa kehamilan pertama kali pada saat keluarga tersebut baru dipersatukan dalam sebuah akad dalam pernikahan. Kolang kaling merupakan salah satu makanan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh khususnya ibu hamil. Adapun kandungan kolang kaling yaitu mengandung kalsium, serat, karbohidrat, air serta kadar gelatin, vitamin A, vitamin B, serta vitamin C. Dari kandungan yang terdapat dakam kolang kaling banyak sekali manfaat bagi ibu hamil, diantaranya:

1.    Dapat Memperlancar pencernaan
Beberapa pada orang yang sedang hamil biasanya akan sedikit terganggu pada bagian pencernaannya, dengan demikian ia membutuhkan berbagai asupan buah ataupun asupan makanan yang banyak mengandung serat, agar dapat membantu jaringan serta bagian sistem tubuh dalam melaksanakan tugasnya untuk melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi kolang kaling dapat membantu melancarkan pencernaan pada ibu yang sedang hamil.

2.    Dapat Membantu pembentukan bayi dengan sempurna
Bayi yang masih ada dalam kandungan, akan sangat tergantung dari apa yang dikonsumsi oleh ibu. Bayi yang ada dalam kandungan memerlukan asupan kalsium untuk pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Jika asupan kalsium pada bayi yang sudah tercukupi dengan demikian bayi juga akan lahir secara sehat dan juga selamat, apabila dalam keadaan awal bayi sudah terjaga asupan makanya maka bayi akan lahir dengan selamat. Khususnya untuk pembentukan tulang pada bayi, dimana masa bayi dalam kandungan dengan asupan kalsium yang tercukupi dapat memiliki kemampuan dalam mengelola serta menjaga tulangnya secara baik. Dengan demikian kondisi bayipun dapat menjadi kuat serta cepat dalam masa pertumbuhannya.

3.    Dapat Menambah kepekaan pada mata
Vitamin A yang ada dalam kolang – kaling dapat membantu untuk menambah kepekaan pada mata maupun kesehatan di bagian mata janin serta pada mata ibu. Kolang – kaling yang di konsumsi oleh ibu hamil, maka berbagai jenis vitamin dapat diserap oleh sang janin, dengan demikian sang janin dapat merasakan manfaat dari vitamin A yang dapat berfungsi dalam menjaga kesehatan mata janin. Jika sejak awal kondisi mata bayi sudah terjaga dan terawat, dengan demikian pada saat dilahirkan maka bayi dapat dilahirkan dengan kondisi mata yang sehat serta mata yang segar.

4.    Dapat Menjaga perkembangan pada janin
Kolang kaling juga mengandung zat besi, dimana jika dikonsumsi oleh ibu hamil, dapat membantu untuk perkembangan janin. Dengan demikian asupan zat besi yang cukup dibutuhkan untuk ibu pada saat hamil.

5.    Dapat Mencegah penyakit
Vitamin B dapat berperan untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil, ketika sedang hamil biasanya tubuh dapat merasakan letih yang lebih dari biasanya. Selain akibat melakukan aktivitas, seorang ibu akan terus menggendong sang bayi dengan waktu selama sembilan bulan. Sehingga dapat menyebabkan bertambah lelah. Dengan demikian diperlukan vitamin B untuk dapat membantu menjaga kesehatan ibu maupun janin.

6.    Dapat Menjaga sistem kekebalan tubuh
Baik pada bayi ataupun sang ibu, kolang kaling dapat memberikan khasiat dalam menjaga kekebalan tubuh atau imunitasnya, baik itu imunitas atau kekebalan tubuh bagi ibu maupun imunitas atau kekebalan tubuh bagi sang bayi. Jika sang bayi dan ibu mempunyai kekebalan tubuh yang tinggi dengan demikian dapat memberikan kesehatan secara optimal pada sang bayi

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates