Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan

Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan

Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan

Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan

Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan

Peluang Usaha Jasa Tambal Ban Panggilan – Kehidupan manusia pada era modern sudah semakin sibuk dengan berbagai macam aktivitas. Di dalam keseharian dari aktivitasnya mereka mungkin membutuhkan alat transportasi yang benar – benar bisa memadai. Banyak sebetulnya jenis dari alat trasnportasi itu, misalnya adalah sepeda motor lalu mobil, bus kemudian kereta api, kapal laut, dan juga pesawat terbang. Salah satu dari alat transportasi yang banyak dipilih oleh banyak masyarakat Indonesia ialah kendaraan beroda dua, yaitu kendaraan sepeda motor. Sepeda motor merupakan alat transfortasi yang familier untuk sebagian besar masyarakat.

Ada beberapa macam alasan, mengapa sepeda motor ini dipilih oleh khalayak umum, diantaranya alasan itu adalah sebagai berikut :
1. Harga dari sepeda motor yang relatif lebih terjangkau oleh daya beli dari masyarakat umumnya.
2. Sepeda motor tidak memerlukan sebuah perawatan dan juga suku cadang yang mahal.
3. Mampu atau bisa menerobos pada saat kemacetan di jalanan.

Sepeda motor memiliki bagian yang penting seperti misalnya mesin, lalu roda, spion, kemudian busi, ban dan lain sebagainya. Misalnya adalah bagian motor berupa ban. Di dalam perjalanannya, mungkin sering Anda temukan orang yang ban sepeda motornya mengalami bocor di jalan. Tentu ini akan menjadi masalah tersendiri. Apalagi, jika bocornya jauh dari bengkel atau juga dari tukang tambal ban serta di dalam keadaan panas terik matahari lagi. Susah sekali bukan pada akhirnya.

Dari paparan tersebut, jika Anda bisa dengan jeli, ada sebuah peluang usaha yang dapat menghasilkan rupiah yang memang tidak sedikit. Peluang bisnis usaha jasa tambal ban panggilan sepeda motor merupakan salah satunya. Mengapa dipilih usaha yang seperti ini? Bukankah telah banyak tambal ban yang sudah berceceran di pinggir – pinggir jalan raya. Memang iya betul, banyak sekali terdapat usaha tambal ban di pinggir-pinggir jalan yang dilalui oleh banyak masyarakat. Tapi ada sesuatu yang mungkin tidak sama dengan tambal ban pada umumnya. Usaha dari tambal ban yang akan akan di bahas ini adalah yang tambal ban dengan model panggilan. Artinya Anda tidak pasif saja dalam menunggu orang yang akan mencoba untuk menambalkan ban, tetapi Anda akan aktif untuk membantu orang yang kebetulan bannya bocor di jalan yang benar-benar jauh dari tempat tambal ban. Usaha dari tambal ban seperti ini memang berbeda dengan yang lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang penting untuk bisa diperhatikan di dalam menjalankan bisnis usaha jasa untuk tambal ban panggilan sepeda motor adalah sebagai berikut :

1. Punyai keterampilan dalam hal menambal ban
Anda harus benar – benar memilki keahlian atau juga ketrampilan dalam hal menambal ban yang baik. Hasil dari tambalan tidak mudah untuk bocor lagi dan tentunya bisa dikerjakan dengan cepat.

2. Melengkapi suatu peralatan dan juga bahan
Peralatan serta bahan yang harus dipunyai diantaranya kunci pas, kunci inggris, kunci T, congkelan, kunci roda, palang, kuas, ember, kotak kayu, alat bakar ban lalu pompa manual, dongkrak lem ruber kemudian bahan bakar minyak tanah atau juga solar dan juga beberapa ban persediaan. Anda juga hendaknya menyediakan bebrapa ban persediaan ini untuk bisa mengantisipasi jika ban konsumen yang akan Anda tambal ternyata memang tidak layak lagi untuk Anda tambal.

3. Batasi wilayah dari operasional tambal ban Anda
Anda harus membatasi wilayah yang menjadi bagian dari usaha tambal ban sepeda motor Anda. Misalnya di dalam satu kota atau di dalam satu kecamatan, atau bisa juga di dalam satu wilayah yang kiranya bisa terjangkau oleh Anda.

4. Promosikan secara baik
Promosi bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu dengan mengirim pesan sms melalui sebuah handphone. Untuk nomornya yang akan nanti Anda kirimi sms, pilih saja dari nomor orang-orang yang memang Anda kenal dahulu. Berikutnya Anda dapat mengirimi nomor secara lebih luas lagi, tentu saja data nomor HP itu dapat diperoleh dari kawan atau juga dari saudara. Bisa juga melalui media online.

5. Catatlah suatu transaksi yang terjadi
Sekecil apapun terjadiny sebuah transaksi tambal ban, uang yang sudah masuk harus benar-benar dicatat. Demikian juga uang yang keluar untuk keperluan operasional. Pisahkan uang milik pribadi dengan uang yang khusus untuk bisaya operasional usaha And.

6. Berilah pelayan yang memuaskan
Berikan servis atau pelayanan yang memuaskan. Pelanggan yang menginginkan proses dari penambalan ban yang cepat dan juga hasilnya pun bagus. Sikap ramah dan juga sopan juga mendukung kualitas dari pelayanan bisnis usaha tambal ban panggilan ini.

7. Sedekah
Sisihkan oleh Anda beberapa persen dari hasil keuntungan bisnis usaha tambal ban sepeda motor panggilan Anda ini untuk Anda sedekahkan. Percayalah dari sedekah ini mampu membantu dalam melancarkan bisnis usaha Anda. Salurkan sedekah Anda itu kepada orang yang benar – benar memerlukan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates