Saturday , 29 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth

Tips Bisnis Usaha Jasa Photo Booth – Photo Booth adalah salah satu jenis bisnis usaha dibidang fotografi yang sudah semakin hari semakin dicari untuk bisa memeriahkan acara ataupun seremonial untuk sarat akan momen-momen yang “berharga”. Untuk bisa memastikan semua momen tersebut tetap bisa abadi, maka hanya ada satu solusinya yairu foto dan juga cetak langsung untuk hasil fotonya secara instan.

Bisnis dari jasa photo booth kini memang sudah semakin nge-trend dan juga banyak peminat yang menggunakan jasa dari photo booth di dalam setiap acara atau event. Dengan adanya sebuah peluang yang memang cukup besar maka hanya pelaku dari usaha yang memang membangun jenis biania usaha tersebut. Di dalam membangun bisnis usaha dari photo booth ini memang memerlukan yang namanya hal yang menarik supaya setiap klien yang mencoba untuk menggunakan jasa Anda merasa terpuaskan dengan adanya service atau pelayanan yang Anda coba untuk berikan. Berikut ini ada beberapa tips di dalam menjalankan bisnis usaha jasa photo booth :

Persiapan
Modal dari kerja dari bisnis usaha photo booth ialah alat (hardware) dan juga software.

Alat atau hardware tersebut wajib tersebut meliputi:

1. Printer photo dyesub contoh adalah printer DNP Fotolusio
2. Lighting set
3. Kamera digital
4. Laptop atau notebook
5. Lain-lain misalnya adalah tiang backdrop lalu  kain backdrop dan properti (gimmick)

Software bisa Anda coba pilih sesuai kebutuhan, berikut adalah softwarenya :

1. Software yang standar missal adalah DNP Hotfolder
2. Software greenscreen missalnya adalah dslrbooth, dslrRemotPro dan NKRemote
3. Software hashtag printing missalmnya adalahBYO booth, breeze hotfolder

Practice makes Perfect
Apabila Anda sudah mempunyai job atau juga order photobooth, pastikan Anda mencoba untuk mengecek semua peralatan yang memang nanti akan digunakan nanti.

Existing Skill
Hal ini berkaitan dengan yang namanya ketersediaan sebuah keahlian. Jika ingin menjalankan sebuah bisnis jasa dari photo booth, maka perlu untuk mempunyai keahlian dalam bidang tersebut. Bila tidak mempunyainya, maka dapat membayar orang lain yang mempunyai skill tersebut dan juga menjadikannya seorang karyawan. Namun belajar dari mereka yang sudah sukses, biasanya akan mampu membuat bisnis usaha yang baik itu bila sesuai dengan hobi dan juga kemampuan pendirinya. Jadi dirikanlah bisnis usaha yang sesuai dengan sebuah kesukaan dan juga passion.

Exellent Service
Yang tidak akan kalah penting ialah kualitas dari pelayanan. Buat klien yang merasa sudah nyaman dan juga percaya bahwa Anda mampu memberikan sebuah jasa photo booth yang benar – benar menghasilkan produk yang memuaskan dan juga sesuai harapan. Kebanyakan dari wirausahawan memang terlalu fokus pada sebuah nominal dana dan juga kuantitas pelanggan, namun akan sering melupakan sebuah pelayanan yang optimal kepada para konsumennya.

Empowerment People
Di sini Anda bisa memberdayakan sumber daya manusia yang ada dan sesuai dengan bisnis usaha yang akan Anda jalankan. Dapat saja sumber daya manusia itu adalah teman dekat Anda, dapat juga keluarga tetapi jangan lupa dalam membedakan antara kehidupan profesional dan juga kekeluargaan karena banyak juga dari usaha yang gagal karena tidak bisa memberi sekat diantara keduanya.
Sales Force

Bila poin-poin diatas sudah dilakukan, maka selanjutnya ialah langkah pemasaran dan juga penjualan. Gencarlah dalam menawarkan sebuah produk jasa tersebut. Hal yang bisa dilakukan adalah membuat sebuah portofolio produk jasa yang telah dihasilkan. Bila konsumennya adalah orang terkenal, kedepankan mereka di dalam portofolio tersebut untuk bisa mendongkrak nama dari bisnis usaha Anda. Bila portofolio adalah produk bagus dan juga menarik, jelas akan bisa memuluskan langkah di dalam menawarkan sebuah jasa photo booth yang Anda nanti kelola. Target untuk pemasaran adalah  ruang lingkup teman dan relasi. Media pemasaran adalah melalui sosial media seperti Facebook kemudian Path lalu Twitter, Instagram, dan lain – lain. Cara pemasaran adalah buatlah sebuah digital brosur dan juga siapkan pricelistnya, kemudian Anda posting digital brosur tersebut ke dalam sosial media. Digital brosur bisa berupa gambar, atau juga audiovisual (video). Pastikan Anda juga mencantumkan nomor dan juga alamat e-mail yang memang jelas di dalam brosur dan juga pricelist Anda.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates