Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Tips Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar – Mempunyai kulit telapak tangan dengan kondisi yang kasar tentu dapat mengganggu. Hal tersebut terlebih jika berjabat tangan. Tentu saja dapat menyebabkan rasa percaya diri menurun. Dengan demikian untuk mengatasi hal tersebut, dapat menggunakan cara yang alami dalam mengatasinya. Bahan yang digunakan dari bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dengan demikian untuk mengatasi telapak tangan yang kasar dianjurkan untuk diatasi dengan menggunakan bahan yang alami.

Berikut merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi tangan yang kasar, diantaranya:
1.    Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya dapat digunakan untuk kecantikan wajah, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Namun tidak hanya untuk telapak tangan akan tetapi juga untuk kesehatan rambut. Dianjurkan menggunakan lidah buaya untuk telapak tangan serta biarkan agar meresap ke dalam bagian kulit selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit. Sehingga dapat membantu untuk menghaluskan kulit secara alami.

2.    Ampas kopi
Jika mempunyai kebiasaan minum kopi setiap hari, ampas kopi dapat membantu untuk memperoleh tangan yang halus secara alami. Dianjurkan dengan menggunakan ampas kopi, dengan mendiamkan selama beberapa menit sampai meresap ke dalam bagian kulit tangan. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih serta lakukan dengan rutin setiap hari sampai tangan dalam kondisi halus kembali.

3.    Air hangat dan garam
Untuk membantu dalam menghaluskan telapak tangan dapat menggunakan air hangat yang dicampurkan  garam. Adapun caranya sangat mudah yakni dengan mengambil air hangat serta dengan mencampurkan sedikit garam. Setelah itu larutkan lalu telapak tangan dimasukkan ke dalam larutanya selama beberapa saat. Lakukan secara rutin setiap harinya sampai kondisi tangan kembali halus.

4.    Minyak kelapa
Agar dapat menghaluskan tangan dapat dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskan secara merata ke bagian seluruh tangan. Pijat secara perlahan agar dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

5.    Kentang
Untuk menghaluskan telapak tangan bisa menggunakan bahan alami yang berupa kentang. Dalam menggunakannya kentang dapat dibuat dengan menghaluskannya terlebih dahulu, kemudian  oleskan secara rata ke bagian telapak tangan serta biarkan selama dua puluh menit.

6.    Jeruk nipis
Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat dimana salah satunya yaitu dapat menghaluskan kulit di bagian telapak tangan. Adapun caranya yaitu dengan memeras serta menggosokkan jeruk nipis ke bagian telapak tangan. Lalu diamkan sampai beberapa saat agar dapat hasil yang sesuai dengan diinginkan.

7.    Daun bilahong
Untuk membuat telapak tangan menjadi halus, dapat menggunakan daun bilahong. Yang dilakukan dengan cara  menggunakan daun yang masih segar serta cuci bersih. Kemudian remas – remas daun tersebut sampai hancur serta gosokkan ke bagian telapak tangan. Lalu diamkan selama beberapa menit agar dapat menghasilkan tangan yang tidak kasar.

8.    Teh
Agar membuat telapak tangan yang halus, anda dapat menggunakan air rebusan teh. Dimana antioksidan yang terkandung dalam teh akan membantu untuk memperoleh telapak tangan yang lebih halus dan juga sehat berseri.

9.    Madu
Untuk menghaluskan kulit anda bisa menggunakan madu. Tidak terkecuali dapat membantu untuk membuat tangan yang menjadi lebih halus. Anda bisa mengoleskan secara rutin serta didiamkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih agar mendapatkan hasil secara maksimal.

10.    Minyak zaitun
Minyak zaitun apabila dioleskan ke bagian telapak tangan, dapat membuat telapak tangan lebih halus secara alami.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates