Tuesday , 27 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam – Karang gigi merupakan plak pada gigi yang sudah mengalami pengerasan. Pertumbuhan pada karang gigi dapat terjadi dengan sedikit demi sedikit serta apabila dibiarkan dapat menyebabkan peradangan dan iritasi. Karang pada gigi ada kalanya ia lepas sendiri, namun jika dibiarkan begitu saja dapat membuat karang gig bertambah banyak. Perlu diketahui bahwa sakit gigi bisa berawal dari terdapat karang gigi dengan demikian adanya karang pada gigi dapat meningkatkan risiko terjadinya gigi rusak serta gigi berlubang. Sebab karang gigi dapat menjadi tempat serta peluang untuk sarang bakteri.

Efek yang paling umum dapat terjadi dari adanya karang gigi dapat menyebabkan radang gusi atau disebut gingivitis. Pada saat karang gigi sudah mengalami kondisi gingivitis, dengan demikian gusi bisa menyerang periodontis. Penyakit tersebut merupakan suatu kondisi adanya kantong nanah di bagian sela gigi dan juga gusi.

Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan karang pada gigi. Perlu diketahui bahwa garam mempunyai kandungan yang bersifat antiseptik dan sebagai antibakteri yang sangat tinggi. Dengan demikian tidak hanya sebagai obat batuk ataupun sakit gigi, juga dapat mengurangi inflamasi serta dapat mengurangi rasa sakit apabila karang gigi yang timbul dapat mengakibatkan gingivitis.

Berikut merupakan uraian peran garan untuk menghilangkan karang gigi, diantaranya:
1.    Air Garam Hangat
Sama halnya pada saat sedang dalam kondisi batuk, biasanya larutan air garam dapat digunakan untuk obat kumur yang dapat meredakan rasa sakit serta tidak nyaman pada tenggorokan. Gunakan larutan air garam masih dalam kondisi hangat dengan tujuan untuk menghilangkan karang gigi.

2.    Garam dan Baking Soda
Baking soda bisa diandalkan untuk menghilangkan karang gigi dengan alami tanpa menimbulkan efek samping. Namun dalam menggunakanya jangan terlalu berlebihan sebab menimbulkan bahaya jika penggunaanya kurang tepat. Agar memperoleh hasil yang maksimal, dapat digunakan dengan menggunakannya dua kali dalam sehari.

3.    Garam dan Minyak Mustard
Untuk menghilangkan karang gigi maka dapat menggunakan garam yang ditambahkan dengan minyak mustard. Perlu diketahui bahwa kombinasi dari keduanya dapat efektif sebab minyak mustard sendiri sudah dikenal baik untuk membunuh bakteri, termasuk  bakteri yang ada di dalam mulut.

4.    Garam dan Jus Lemon
Agar dapat menghilangkan karang pada gigi dapat menggunakan garam yang ditambahkan jus lemon. Jus lemon juga dapat memutihkan gigi dengan alami serta dapat menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.

5.    Garam dan Minyak Wijen
Cara lain untuk mengilangkan karang pada gigi yaitu dengan mengombinasikan garam bersama minyak wijen. Garam yang ditambah dengan minyak wijen merupakan solusi yang tepat sebab minya wijen ini dapat menghilangkan plak serta dapat menjadi obat untuk gusi berdarah dan juga bau mulut.

6.    Garam dan Pasta Gigi
Garam dapat di campurkan bersama pasta gigi yang dapat digunakan dalam menyikat gigi.

7.    Garam dan Minyak Kelapa Ekstra Virgin
Terdapat juga cara yang lain dapat digunakan dengan mencampurkan garam dengan minyak kelapa ekstra virgin. Minyak kelapa tersbut dapat efektif untuk membersihkan gusi dan gigi dari adanya plak.

8.    Garam dan Lidah Buaya
Pada umumnya lidah buaya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit serta kesehatan rambut. Lidah buaya juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan karang gigi yang dicampurkan dengan garam. Bahkan kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dapat mencegah serta mengatasi masalah penyakit pada gusi sebagai akibat plak serta karang gigi. Lidah buaya juga bersifat sebagai antimikroba yang dapat membunuh bakteri sebagai penyebab terjadinya penumpukan plak.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates