Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Larangan Ibu Hamil yang Wajib di Hindari

Ketahui Larangan Ibu Hamil yang Wajib di Hindari

Ketahui Larangan Ibu Hamil yang Wajib di Hindari

Ketahui Larangan Ibu Hamil yang Wajib di Hindari

Ketahui Larangan Ibu Hamil yang Wajib di Hindari – Memperoleh kehamilan merupakan suatu hadiah yang sangat indah serta suatu moment yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan yang menginginkan seorang anak. Untuk mendapatkan kehamilan banyak orang yang melakukan dengan berbagai cara supaya mendapatkan kehamilan. Oleh sebab itu terdapat banyak alasan agar dapat menjaga janin di dalam rahim sampai lahir ke dunia serta dapat lahir dengan kondisi yang sempurna. Namun terkadang banyak juga wanita hamil yang tidak mengetahui dan mengerti tentang kesalahan yang mereka lakukan kemudian menyesal jika mengalami keguguran. Hal tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat tidak diinginkan. Dengan demikian, terdapat beberapa kebiasaan untuk wanita hamil yang sangat dilarang pada masa kehamilan, sebagai berikut:1. Memakai Hak Sepatu Tinggi
Ketika tubuh wanita dalam kondisi hamil sehingga terdapat bagian tubuh yang akan terus mengalami pertumbuhan. Pada bagian perut wanita hamil dapat membesar sebab diisi dengan janin. Pada saat tubuh yang mengalami perubahan dengan demikian ibu hamil yang menjadi tumpuan utama dari berat badan khsusnya di bagian punggung serta otot pinggang. Apabila menggunakan sepatu dengan hak tinggi sehingga otot yang akan bekerja untuk pinggang bisa semakin tegang. Dampaknya akan mengalami ketegangan otot sehingga menyebabkan tubuh wanita hamil menjadi tidak nyaman serta akan terasa sakit di bagian punggung, bagian pinggang serta betis. Dimana dampak yang paling berbahaya yaitu akan mengalami kontraksi akibat ketegangan otot ataupun mengalami keguguran akibat jatuh

2. Memakai Busana Ketat dan Tidak Nyaman
Pada beberapa wanita hamil terdapat model baju yang tidak sesuai namun tetap saja digunakan. Diantaranya yaitu model baju yang terlalu ketat serta tidak nyaman pada bagian perut. Jika wanita hamil memaksakan menggunakan pakaian yang terlalu ketat, maka dampaknya akan membuat janin merasa tertekan, terlebih apabila bahan yang digunakan tidak lentur ataupun mengikuti bentuk tubuh. Selain itu janin bisa kesulitan untuk mendapatkan asupan oksigen dengan sempurna, akan kesulitan untuk bergerak (khususnya yang berusia 5 bulan ke atas) serta Iritasi di bagian perut apabila diiringi keringat zat kimia yang terdapat pada pakaian.

3. Melakukan Perawatan Tubuh Sauna
Dengan aktivitas sauna sebetulnya tidak terlalu dilarang serta boleh dilakukan dengan batas tertentu. Namun apabila dilakukan dengan berlebihan maka bayi bisa kepanasan di dalam tubuh ibu, akan mengeluarkan cairan yang berlebihan, kurangnya air ketuban serta mempunyai risiko tinggi terjadi keguguran.

4. Pikiran Tertekan dan Stres
Janin yang ada dalam kandungan terikat perasaan yang sangat kuat dengan ibunya. Pada saat wanita hamil merasakan tertekan, stres dan marah sehingga janin akan merasakan hal tersebut. Dampak yang ditimbulkan yaitu janin akan merasakan stres serta tertekan dengan demikian dapat membahayakan nyawa janin serta ibu hamil.  Selain itu dampak yang paling membahayakan yaitu menyebabkan keguguran terutama apabila usia kehamilan dibawah 3 bulan.

5. Memelihara Binatang Peliharaan
Mempunyai binatang peliharaan memang sangat menghibur akan tetapi alangkah baiknya tidak melakukan hal tersebut selama kehamilan. Sebab kotoran hewan misalnya kucing kucing, anjing ataupun binatang yang lain bisa menimbulkan virus toksoplasma yang dapat menyebabkan terganggunya pertumbuhan janin hingga menyebabkan keguguran serta cacat janin.6. Tetap Diet Selama Kehamilan
Diet selama masa kehamilan dapat beresiko janin akan mengalami kekurangan asupan gizi,  dapat menyebabkan cacat bayi akibat kurangnya zat tertentu pada masa kehamilan.

7. Kebiasaan Merokok
Menjadi perokok aktif serta perokok pasif bagi ibu hamil sangat berbahaya. Kandungan nikotin dalam asap rokok yang terhisap dengan langsung oleh paru-paru dapat mengakibatkan janin mengalami gangguan, seperti gangguan paru-paru serta gangguan berat badan pada janin.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates