Tuesday , 24 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet

Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet

Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet

Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet

Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet

Rahasia Khasiat Lemon untuk Diet – Lemon merupakan buah yang masuk ke dalam genus citrus dimana tanaman lemon ini asli dari Asia. Tanaman lemon hanya dapat tumbuh secara baik di daerah yang suhunya hangat sekitar 15° C sampai 30° celcius atau sekitar 60 sampai 85° fahrenheit. Lemon dengan warnanya yang kuning ini memiliki rasa asam dengan sangat kuat karena terdapat kandungan citric acid kira-kira 5% sampai 6%.Meskipun memiliki rasa yang tergolong kurang enak dimulut, lemon merupakan salah satu jenis buah yang multifungsi. Selain dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, lemon juga dapat digunakan untuk pembersih lantai. Kandungan yang terdapat dalam lemon sangat efektif untuk membunuh bakteri yang terdapat pada lantai. Dengan baunya yang khas juga dapat digunakan untuk aroma terapi supaya ruangan jadi lebih harum.

Di dunia kesehatan, lemon juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Seperti untuk aroma terapi pada orang sakit yang bisa meningkatkan mood pada pasien. Selain itu terdapat manfaat lain untuk kesehatan yaitu bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan sebab lemon tidak memiliki kandungan kolesterol serta rendah gula. Dengan manfaatnya untuk meurunkan berat badan, sehingga lemon dapat digunakan untuk diet yang alami, yang bisa dinikmati dengan berbagai cara diantaranya:

1. Disajikan dengan madu
Kandungan dalam lemon salah satunya dapat menurunkan berat badan, dengan demikian lemon sangat cocok untuk seseorang yang ingin menjalankan program diet. Dengan rasanya yang asam dimana banyak orang yang kurang menyukainya, maka lemon ini dapat dikonsumsi dengan madu. Dengan campuran madu bersama minuman lemon bisa menyamarkan rasa lemon dengan rasa yang asam dicampur rasa manis dari madu. Madu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya meningkatkan imunitas, dengan demikian campuran lemon bersama madu dapat memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan selain dapat menurunkan berat badan juga dapat melancarkan pencernaan.

2. Dibuat sebagai salad
Dengan mengiris buah lemon secara tipis, dapat dibuat sebagai salad lemon yang bisa langsung dikonsumsi. Mengirisnya dengan tipis dapat mengurangi rasa asam yang berlebih. Apabila kurang menyukai buah lemon yang dikonsumsi secara langsung, salad lemon juga bisa ditambahkan bersama berbagai buah yang segar ataupun dengan sayuran segar yang biasanya dikonsumsi untuk salad. Selain dapat menyehatkan, lemon dengan kandungannya vitamin A dapat melancarkan sistem pencernaan. Lemon juga yang dikenal dengan buah rendah glikemik bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

3. Dikonsumsi sebagai minuman hangat
Lemon sudah sangat terkenal dapat dikonsumsi sebagai minuman. Untuk menjalankan program diet dapat minum lemon dalam kondisi yang masih hangat. Dengan cara penyajiannya yang sangat mudah dan sederhana. Dengan menyediakan air hangat ke dalam cangkir lalu, memasukan irisan lemon ke dalamair hangat tersebut. Aduk kemudian tunggu hingga beberapa menit sampai air hangat memiliki rasa asam dari buah lemon. Asam sitrat dan vitamin A dalam lemon sangat baik dalam menambah serat sehingga melancarkan sistem pencernaan juga menurunkan berat badan.

4. Disajikan bersama teh
Selain bisa disajikan bersama air yang hangat, lemon juga bisa ditambahkan bersama teh. Rasa teh bersama lemon bisa membantu untuk menurunkan berat badan, dengan demikian kombinasi tersebut cocok sebagai minuman untuk diet.5. Disajikan sebagai jus
Untuk menurunkan berat badan dengan lemon, dapat mengkonsumsi lemon yang disajikan sebagai jus. Untuk program diet jus lemon tidak ditambahkan gula. Sebab kandungan gula dengan berlebih bisa memicu bertambahnya berat badan seseorang.

 

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates