Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil

Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil

Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil

Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil

Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil

Jenis Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Wanita Hamil – Kondisi sakit gigi pada saat hamil, factor penyebabnya tidak hanya akibat gangguan hormon akan tetapi juga akibat infeksi gigi yang dialami, karena karies gigi, akibat gigi yang sensitif, karena penyakit gusi serta akibat mengalami kekurangan gizi. Masalah seperti halnya gigi yang mengalami berlubang serta yang tidak dirawat dapat menimbulkan bahaya gigi berlubang untuk wanita hamil. Masalah kesehatan pada gigi yang terjadi pada wanita hamil, harus diatasi secara aman agar tidak menimbulkan dampak terhadap kesehatan ibu maupun janin di dalam kandungannya. Berikut merupakan jenis obat yang aman untuk dikonsumsi wanita hamil, diantaranya;

1.    Biji Cengkeh
Kandungan dalam cengkeh dapat membantu untuk mengatasi rasa sakit pada gigi yang terkena infeksi, akibat gigi yang berlubang serta karena masalah ginggivitis. Caranya yaitu dengan mengunyah biji cengkeh dengan cara langsung selama beberapa menit lalu dibuang. Cengkeh juga dapat sebagai antioksidan bagi wanita hamil yang bisa meningkatkan imunitas atau meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengandung vitamin C. selain itu cengkeh juga mengandung omega 3 yang alami yang baik untuk perkembangan janin.

2.    Gunakan minyak cengkeh
Cengkeh yang diolah menjadi minyak cengkeh dapat sebagai antiseptik yang bisa mengatasi sakit gigi pada wanita hamil. Kandungan senyawa yang alami ini dijumpai dalam minyak cengkeh dengan proses pengolahan yang higienis. Untuk cara perawatan dapat dilakukan dengan mencelupkan bola kapas ke dalam minyak cengkeh yang lamanya beberapa saat.

3.    Kompres dengan es batu
Dengan menggunakan es batu dapat membantu untuk meredakan nyeri karena sakit gigi. Dengan cara merendam handuk yang lembut serta handuk bersih dalam es batu. Lalu tempelkan pada gigi ataupun sekitar pipi. Dengan kompres yang dingin dapat membuat gigi menjadi lebih nyaman sebab dapat mematikan pada bagian syaraf gigi yang sedang terasa sakit.

4.    Kompres dengan air hangat
Selain dengan menggunakan kompres dingin, juga dapat dilakukan dengan kompres air hangat. Air hangat dapat memberikan efek yang bisa menenangkan rasa nyeri akibat sakit gigi. Tempelkan di bagian gigi ataupun sekitar pipi dengan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Dengan demikian dapat memberikan rasa hangat yang bisa mengendurkan otot yang sedang tegang karena sakit gigi serta syaraf sehingga menjadi lebih tenang.

5.    Bawang merah
Bawang merah dapat menjadi pilihan dalam mengatasi sakit gigi untuk wanita hamil serta dikenal sebagai penyubur kandungan. Bawang merah di dalamnya mengandung senyawa alisin yang bersifat sebagai antiseptik alami, untuk obat batuk serta dapat mengatasi rasa sakit. Bawang merah juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dengan demikian menjadi makanan yang sehat bagi wanita hamil. Selain itu di dalam bawang merah juga memiliki kandungan mangan, biotin, dan kalium yang dapat menjaga kesehatan ibu hamil.

6.    Bawang putih
Dalam bawang putih memiliki kandungan aroma yang sangat kuat. Kandungan alisin dalam bawang putih dapat menghancurkan bakteri yang ada dalam gigi berlubang. Senyawa tersebut dapat sebagai antibiotik alami yang dapat mengurangi rasa sakit gigi secara cepat dan juga sangat alami.

7.    Daun bayam
Zat besi yang terkandung dalam bayam dapat mengatasi anemia atau kekurangan darah pada wanita hamil. Cobalah dengan mengunyah daun bayam yang organik. Hindari memilih daun bayam dengan pupuk sebab memiliki efek pestisida yang dapat menjadi penyebab cacat janin di dalam kandungan.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates