Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

 Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

 Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

 Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Ketombe – Adanya ketombe di rambut pasti membuat anda merasa tidak nyaman, karena hal ini membuat anda merasa tidak percaya diri misalnya ketika memakai pakaian dengan warna gelap sering terdapat kekhawatiran yang luar biasa dikarenakan ketakutan ketombe di rambut jatuh ke pakaian dan hal ini pasti anda pernah merasakannya bukan ?

Ketombe selain membuat kita tidak percaya diri banyak hal lainnya yang membuat kita merasa tidak nyaman yaitu ketika ketombe disertai dengan rambut yang berminyak dan kulit kepala yang gatal membuat kita merasa ingin menggaruk-garuk di depan umum.

Ketombe dapat muncul akibat kulit kepala yang kering, peradangan pada kulit kepala, penumpukan sel kulit mati pada kepala, dan juga akibat adanya jamur pada kulit kepala yang dikenal dengan nama malasseiza. Jamur ini dapat memecah kelenjar minyak yang ada di kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan. Kemudian, jamur malasseiza akan menghasilkan produk asam lemak yang dapat membuat kulit kepala menjadi gatal dan mudah kering sehingga membentuk ketombe.

Banyak sampo yang ditawarkan di pasaran untuk menghilangkan ketombe. Namun, tidak jarang yang berhasil, sampo tersebut malah membuat kulit kepala menjadi sensitif dan teriritasi. Nah disini informasi yang akan disampaikan tepat banget buat anda yang sudah sering gonta-ganti sampho, tentunya saya tau pasti anda membutuhkan tips yang mudah dicoba dan tidak menimbulkan efek berbahaya terhadap kulit kepalanya .

Simak tips menghilangkan ketombe secara alami yang mudah dicoba di rumah :

1. Gunakan Cuka

Cuka merupakan bahan masakan yang mengandung zat asam yang bersifat abrasif. Zat tersebut memiliki kemampuan untuk menghilangkan dan mencegah penumpukan sel kulit mati. Jika zat ini digunakan di kepala, bukan tidak mungkin ketombe dan masalah rambut sejenis bisa hilang dalam hitungan menit.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara menghilangkan ketombe dengan cuka selengkapnya

  • Pertama, siapkan cuka putih secukupnya.
  • Setelah itu bersihkan rambut dengan metode keramas. Jika sudah kering, usapkan rambut dengan cuka secukupnya, lalu diamkan.
  • Setelah 2-3 menit, pijat kulit kepala dengan lembut.
  • Jika sudah, diamkan rambut selama 30 menit, lalu bersihkan rambut dengan sampo hingga semua ketombe Anda rontok sepenuhnya.

2. Menggunakan Baking Soda

Di samping cuka, baking soda juga tergolong zat yang memiliki sifat abratif dan bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Untuk lebih jelasnya.

Berikut adalah cara menghilangkan ketombe dengan baking soda selengkap nya :

  • Siapkan baking soda dan air putih secukupnya.
  • Setelah itu larutkan baking soda ke dalam air yang sudah disediakan. Aduk, dan pastikan baking soda mengencer.
  • Selanjutnya balurkan baking soda yang sudah mengencer tadi ke rambut Anda secara merata, lalu diamkan selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit, basuh dan bersihkan rambut Anda menggunakan sampo hingga bersih.

Catatan: Penggunaan baking soda baiknya dilakukan satu kali seumur hidup. Kenapa? Di samping bahan yang keras, baking soda juga memiliki sifat abratif yang terlalu tinggi sehingga membuat kulit kepala menjadi gatal dan iritasi.

3. Lidah Buaya

Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya adalah salah satu alternatif terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di samping itu, lidah buaya juga memiliki kandungan zat yang terbilang lengkap. Mulai dari Mineral, Kalium, Kalsium, Magnesium, Fosfor, dan beragam zat lain yang dimiliki lidah buaya.

Lidah buaya adalah satu dari banyak bahan alami terbaik yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Jadi, jangan tanyakan soal efektivitas nya dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut.

Nah, untuk mengatasi ketombe dengan lidah buaya, berikut adalah tahapan cara menghilangkan ketombe selengkap nya :

  • Siapkan beberapa helai lidah buaya yang sudah bersih dan siap digunakan.
  • Setelah itu kupas dan sisakan bagian gelnya untuk digunakan sebagai bahan pembasmi ketombe.
  • Jika sudah, oleskan gel tadi ke kulit kepala. Pastikan olesan yang Anda lakukan merata ke semua bagian kulit kepala.
  • Kemudian berikan pijatan ringan ke kulit kepala secara perlahan dan lakukan selama 30 menit.
  • Jika sudah, bersihkan rambut dan kulit kepala Anda menggunakan sampo sampai bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami. Cara-cara di atas merupakan tips yang sangat mudah dan simple karena bahan yang digunakan pun tidak berat dan tidak susah untuk dicari dengan kata lain anda akan mudah melakukannya di rumah. Selamat mencoba

 

About ida purnamasari43@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates