Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur

Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur

Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur

Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur

Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur

Ketahui Seputar Proses dan Gejala Hamil Anggur = Hamil anggur merupakan suatu kehamilan dimana janin yang tidak berkembang, dengan demikian disebut dengan istilah anggur. Buah anggur dengan ukuran yang kecil, begitu pula pada kondisi janin yang yidak mengalami perkembangan. Dalam istilah medis hamil anggur disebut dengan Mola Hidatosa. Hamil anggur akan berbahaya terhadap rahim wanita karena apabila terus dibiarkan, hamil anggur dapat meracuni tubuh seorang wanita.

Hamil anggur tidak akan terjadi dengan begitu saja, akan tetapi dengan melalui proses seperti halnya kehamilan biasa. Akan tetapi hasil pembuahannya dapat bersifat abnormal atau mengalami kelainan. Berikut merupakan proses terjadinya hamil anggur diantaranya:

1. Pada saat terjadi pembuahan ataupun terjadinya ovulasi, dimana sel sperma dapat membuahi sel telur dengan tidak membawa kromosom atau yang dapat dikenal dengan istilah sel telur yang kosong.

2. Pada saat menempel di dinding Rahim, dimana dalam kondisi yang normal, ovum yang kosong, seharusnya tidak akan berhasil dibuahi serta dapat mati pada saat berjalan yang menuju ke rahim. Akan tetapi terdapat juga ovum yang kosong akan berhasil menempel di dinding rahim serta tidak mati.

3. Pertumbuhan embrio, dimana sel – sel trofoblas yang terdapat pada ovum tersebut dapat tumbuh serta dapat berkembang menjadi suatu jaringan yang akan membentuk seperti buah anggur. Dimana yang dapat membedakannya pada kehamilan yang normal embrio dapat berkembang namun pada hamil anggur dimana embrio tidak akan berkembang.

Berikut ini merupakan hal-hal yang berhubungan dengan hamil anggur diantaranya:
1. Hamil anggur merupakan jaringan yang dapat tumbuh di dalam rahim seorang wanita, dapat juga jaringan tersebut akan membentuk seperti halnya gumpalan darah yang ada di dalam rahim.

2. Jaringan ataupun gumpalan darah ini akan sangat mirip seperti buah anggur serta tidak dapat berubah menjadi janin yang biasa.

3. Wanita dengan kondisi hamil anggur serta tidak melakukan USG dengan demikian tidak dapat mengetahui apabila dirinya mengalami kondisi hamil anggur. Wanita tersebut akan mengetahui pada saat usia kandungan yang memasuki usia 3 bulan dimana akan mengalami pendarahan.

4. Wanita dengan kondisi hamil anggur bisa seperti halnya wanita hamil pada umumnya, seperti dari hasil tes urin akan menunjukkan tanda yang positif, mengalami mual serta morning sickness.

5. Dengan USG pada usia kehamilan ke dua ataupun memasuki usia 3 bulan maka akan sangat membantu agar mengetahui kondisi kehamilan tersebut apakah hamil anggur atau normal. USG tersebut dapat bermanfaat untuk dokter agar dapat melakukan penanganan yang lebih lanjut sebelum wanita hamil mengalami pendarahan.

Berikut merupakan tanda atau ciri-ciri hamil anggur yang dapat terjadi pada wanita diantaranya:
1. Pendarahan
Wanita hamil anggur akan mengalami pendarahan yang terjadi pada saat usia kandungan memasuki tiga bulan.

2. Gejala hipertiroidisme
Gejala tersebut merupakan gejala dengan rasa gugup serta mengalami lelah yang berlebihan, detak jantung yang tidak terkontrol serta akan mengeluarkan keringat yang berlebih.

3. Perut yang telihat membesar
Ahli kandungan banyak yang menjelaskan bahwa kondisi kandungan wanita dengan kondisi hamil anggur akan terlihat tidak wajar. Misalnya, wanita dengan usia kehamilan tiga bulan maka perutnya akan tampak seperti wanita hamil dengan usia lima bulan.

4. Keputihan
Terdapat cairan keputihan dengan berlebihan bahkan sampai ke arah patologis.

5. Rasa sakit pada panggul
Panggul pada wanita yang mengalami hamil anggur akan terasa tidak nyaman serta kadang akan mengalami nyeri yang hebat.

6. Detak jantung janin
Pada saat melakukan USG, maka detak jantung janin akan tidak terasa, meskipun usia janin sudah memasuki usia tiga bulan.

7. Mual dan muntah
Wanita yang mengalami hamil anggur dapat merasakan mual serta muntah yang parah.

8. Kista
Kista dengan bentuk anggur akan keluar yang melalui liang rahim. Hal tersebut dapat terjadi apabila hamil anggur yang memasuki tingkatan yang serius.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates