Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Dibalik Kandungan Daun Jambu Biji

Khasiat Dibalik Kandungan Daun Jambu Biji

Khasiat Dibalik Kandungan Daun Jambu Biji

Khasiat Dibalik Kandungan Daun Jambu Biji

Khasiat Dibalik Kandungan Daun Jambu Biji – Selain dari khasiat jambu biji yang bisa di ambil dalam buahnya, daun jambu juga sangat dapat membantu untuk menangani masalah kesehatan, dimana penyakit yang sudah dikenal yaitu untuk menyembuhkan penyakit diare. Daun jambu biji mempunyai kandungan dengan berbagai jenis senyawa untuk memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.Daun yang masih muda yang dapat diambil dari tanaman jambu biji dapat digunakan untuk pengobatan tradisional. Daun jambu ini banyak mengandung sejumlah zat – zat yang dapat memberikan manfaat, termasuk mengandung antioksidan misalnya vitamin C serta flavonoid misalnya quercetin. Daun jambu dapat dibuat teh, dimana jika minum teh dalam air panas, dapat memberikan manfaat dalam mengatasi berbagai kondisi masalah kesehatan.

Berikut merupakan beberapa hasil penelitian terkait manfaat jambu biji diantaranya:
1. Mengatasi Diare
Teh daun jambu bisa membantu dalam menghambat pertumbuhan berbagai bakteri akibat diare. Untuk penderita yang mengalami diare, dengan minum teh bisa membuat tinja menjadi lebih sedikit, nyeri perut menjadi berkurang, tinja menjadi tidak encer serta pemulihan akan menjadi lebih cepat.

2. Mengontrol Kolesterol
Minum teh dari daun jambu bisa menimbulkan perubahan yang berguna untuk kadar kolesterol serta trigliserida. Hasil penelitian menyimpulkan, dimana seseorang yang minum teh dari daun jambu biji mempunyai total kadar kolesterol yang lebih rendah.

3. Mengatasi Diabetes
Kandungan flavonoid dan juga senyawa yang lainnya dalam daun jambu biji bisa membantu untuk menjaga kadar gula darah menjadi tetap rendah, setelah mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Hasil penemuan menyimpulkan bahwa daun jambu biji dapat mengkonversi karbohidrat yang ada dalam saluran pencernaan dengan menjadi glukosa, dengan potensi dapat memperlambat dalam penyerapan ke dalam darah. Hasil uji klinis yang menunjukkan apabila minum teh dengan teratur dapat membantu glukosa darah akan menjadi lebih rendah dengan penderita diabetes tipe 2, jika dibandingkan pada subyek yang sama akan tetapi tidak mengkonsumsi teh.

4. Mempengaruhi Kardiovaskuler
Teh dari daun jambu biji juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan jantung serta kesehatan sistem peredaran dalam darah, hasil penelitian laboratorium serta hasil penelitian klinis menunjukan bahwa senyawa yang ada dalam daun jambu biji bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah serta detak jantung.

5. Mengobati Jerawat dan Bintik Hitam
Kandungan yang terdapat dalam daun jambu biji efektif dalam menghilangkan jerawat serta bintik – bintik hitam yang terdapat pada kulit. Hal tersebut karena daun jambu biji mempunyai kandungan sebagai antiseptik yang bisa membunuh bakteri sebagai penyebab jerawat.

6. Anti Penuaan
Daun jambu biji mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas penyebab kulit rusak, dengan demikian daun jambu biji bisa melindungi kulit dari adanya penuaan, dan dapat meningkatkan warna kulit serta tekstur kulit. Dengan rebusan daun jambu biji, dapat mengencangkan kulit wajah.7. Meredakan Gatal
Gatal pada kulit bisa mengakibatkan terjadinya masalah yang serius apabila tidak segera diobati. Daun jambu biji adalah obat instan dalam menyingkirkan gatal sebab daun jambu biji mengandung anti alergi yang dapat memblokir senyawa.

8. Mengobati Rambut Rontok
Agar dapat mengatasi rambut rontok, lakukan dengan rebus segenggam daun jambu biji dengan satu liter air dalam waktu selama sekitar 20 menit. Apabila sudah di dinginkan, terapkan pada bagian kulit kepala, dengan sambil di pijat, Agar dapat meresap sampai akar rambut.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates