Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata – Daun kelor yang memiliki ukuran kecil ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Terdapat banyak masalah kesehatan yang dapat diobati dengan memanfaatkan daun kelor. Mata merupakan bagian dari tubuh yang fungsinya untuk melihat. Banyak gangguan yang akan terjadi pada mata yang dapat diatasi dengan daun kelor. Apabila pada saat ini anda masih ragu dengan mengkonsumsi daun kelor, WHO atau singkatan dari organisasi kesehatan dunia dan juga PBB menganjurkan anak – anak serta bayi agar mengkonsumsi daun kelor dengan rutin. Sebab daun kelor sangat bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan anak dan juga sangat baik dalam mengatasi gangguan penglihatan dengan demikian anak akan mempunyai penglihatan yang tajam serta bersih.Berikut merupakan kandungan gizi serta nutrisi yang terdapat dalam daun kelor, diantaranya:
1. Vitamin C
Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dengan perbandingan 7 kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk. Kandungan Vitamin C ini sangatlah bagus dalam menjaga kesehatan tubuh terutama bisa berguna sebagai antioksidan yang alami dengan demikian tubuh bisa melawan radikal bebas sehingga bisa membuat tubuh akan menjadi sehat serta tidak akan mudah sakit.

2. Potassium
Kandungan gizi yang lainnya terdapat dalam daun kelor yaitu potassium. Kandungan senyawa mineral potassium yang terdapat dalam daun kelor sangat baik dalam menjaga kesehatan otak serta saraf. Jika dibandingkan dengan buah pisang, daun kelor memiliki kandungan potasium  2 kali lebih banyak.

3. Vitamin A
Daun kelor juga memiliki vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dapat merawat kulit, dapat mengatasi diare serta masih banyak lagi manfaat untuk penyakit yang lainnya. Kandungan vitamin A dalam daun kelor 4 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel.
Terdapat banyak jenis gangguan penyakit pada mata yang akan sangat menganggu pada penderitanya sebab dirinya tidak dapat melihat dengan baik. Apapun jenis penyakit mata yang terjadi biasanya memerlukan pengobatan dari dalam dan juga dari luar. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Sehingga baik untuk kesehatan mata.

Vitamin A akan sangat diperlukan untuk kesehatan mata agar fungsi dari sel – sel yang terdapat di dalam mata untuk tetap bisa bekerja secara baik dengan demikian akan terhindar dari berbagai jenis kondisi penyakit mata seperti rabun senja, katarak, rabuh dekat, serta kondisi penglihatan yang buruk lainnya. Adapun cara kerja dari vitamin A dalam mata yaitu dengan mengubahnya menjadi suatu senyawa retinol. Retinol merupakan senyawa alami yang ada di dalam vitamin A dapat bekerja secara langsung dalam sel -sel mata.

Senayawa retinol ini dapat bekerja langsung pada sel batang retina dengan demikian bisa meningkatkan terhadap kinerja visibilitas pada penglihatan mata yang dapat membuat mata menjadi lebih jernih dan juga tajam. Mengkonsumsi daun kelor dengan rutin sehingga dapat membuat objek yang dilihat tadinya tamak buram bisa menjadi lebih jelas kembali. Sehingga untuk seesorang yang berusia lanjut khususnya dan mempunyai pandangan kabur sangat baik untuk mengkonsumsi daun kelor.

4. Kalsium
Daun kelor juga memiliki kandungan kalsium yang sangat besar. Kalsium sangat berperan untuk menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Perbandingan kalsium dengan susu yaitu daun kelor memiliki kalsium 4 kali lebih banyak.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates