Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Cuka Apel dicampur Madu untuk Kesehatan Tubuh – Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh banyak orang disamping rasanya yang manis dan nikmat. Cuka apel adalah hasil fermentasi dari buah apel yang berwarna kuning kecokelatan. Sedangkan madu merupakan suatu cairan dengan rasanya manis dengan kandungan nutrisi yang dapat diproduksi dari hewan lebah. Perlu diketahui cuka apel yang dicampurkan bersama madu bisa meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi lebih baik sebab dapat mampu menyembuhkan atau mengobati berbagai jenis penyakit akibat virus, akibat bakteri, jamur maupun akibat adanya radikal bebas. Berikut merupakan khasiat campuran cuka apel bersama dengan madu diantaranya:1. Cuka apel dan madu Mempertebal Imunitas tubuh
Cuka apel yang hasil fermentasi akan menghasilkan zat asam apabila ditambahkan dengan madu maka bisa dikonsumsi satu minggu dua kali agar dapat membentuk antibodi yang baru sehingga tubuh tidak akan mudah untuk terserang bakteri serta radikal bebas.

2. Cuka apel dan madu Mengobati sakit perut
Cuka apel yang dicampurkan bersama madu bisa bertindak untuk antibiotik aktif yang bisa mencegah penyakit diare, mengobati nyeri pada ulu hati, mengatasi mual serta perut kembung.

3. Cuka apel dan madu Menyembuhkan kelelahan tubuh
Tubuh bisa mengalami kelelahan karena sudah beraktifiats kerja seharian yang dampaknya menyebabkan seluruh otot serta saraf tubuh akan mengalami keteganagan serta akan membuat stamina dan juga vitalitas tubuh menjadi menurun.

4. Cuka apel dan madu Menyembuhkan radang kerongkongan
Cuka apel yang ditambah madu dapat membunuh bakteri ataupun kuman yang terdapat dalam kerongkongan atau tenggorokan sebagai penyebab peradangan serta rasa nyeri.

5. Cuka apel dan madu Membebaskan hidung tersumbat
Seseorang yang mengalami flu ataupun pilek dengan demikian rongga hidungnya dapat sebagai penampung lendir ataupun sinus yang didalamnya terdapat bakteri / virus.  Dengan mengkonsumsi cuka apel ditambah madu bisa mengeluarkan cairan lendir secara cepat serta akan mempercepat untuk sembuh.

6. Cuka apel dan madu Mengendalikan cegukan
Apabila kondisi cegukan berlangsung secara berlarut – larut maka bisa mengagnggu aktifitas. Supaya cegukan segera hilang alangkah baiknya mengkonsumsi cuka apel ditambah madu.

7. Cuka apel dan madu Mengontrol bobot tubuh
Zat asam hasil dari fermentasi apel bisa membantu tubuh untuk segera membakar lemak dengan demikian berat tubuh bisa diturunkan. Akan tetapi apabila cuka apel yang ditambahkan madu sehingga khasiatnya akan semakin ampuh dalam menekan keinginan untuk makan yang berlebihan.

8. Cuka apel dan madu Menstabilkan kolesterol dalam darah
Cuka apel yang ditambahkan madu bisa melarutkan serta dapat memecah jumlah zat glikemik yang berlebihan dengan demikian jumlah kolesterol tidak akan cepat mengalami peningkatan.

9. Cuka apel dan madu Memberi pasokan energy
Cuka apel yang ditambahkan madu bisa berubah menjadi suatu energi cadangan  yang dapat digunakan oleh tubuh pada saat tertentu denga demikian tubuh tidak akan mudah terasa capek.

10. Cuka apel dan madu menyehatkan organ pencernaan
Cuka apel memiliki kandungan senyawa yang menguntungkan yaitu Pektin serta senyawa asam asetat dengan sifatnya dapat membersihkan bagian organ pencernaan dari adanya endapan bakteri maupun kuman dengan demikian bisa meningkatakan kinerjanya.11. Cuka apel dan madu dapat mempercepat proses penyembuhan luka
Campuran cuka apel dengan madu bisa mempercepat untuk penyembuhan luka yang mengalami pendarahan atau luka yang terbuka. Pendarahan dapat segera terhenti serta bisa merapatkan luka yang sudah mengering.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates