Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Sayur Bening bagi Kesehatan Tubuh – Sayur adalah menu makanan yang harus dikonsumsi setiap hari sebab sayur memiliki banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Biasanya sayur diolah dengan berbagai jenis sayuran yang beragam. Sayur bening merupakan sayur yang sayur yang tetap bening serta tidak memiliki kandungan banyak rempah. Biasanya sayur bening memiliki komposisi wortel, buncis, kol, bayam, dan lainnya. Untuk cara membuatnya pun sangat mudah serta tidak ribet.  Walaupun memasaknya yang sederana serta tidak memerlukan banyak rempah, namun sayur bening ini memiliki kandungan gizi yang sangat beragam diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat, protein, potassium, asam oksalat, beta karoten, kalium, natrium dan magnesium.Dari kandungan tersebut, sehingga sayur bening dapat memiliki manfaat, sebagai berikut:
1. Menurunkan Berat Badan
Pada umumnya sayur memiliki kandungan serat, seperti halnya dalam sayur bening. Selain kandungan serat, dalam sayur bening juga mempunyai kandungan potassium. Serat dapat berperan dalam melancarkan pencernaan, sedangkan kandungan potassium dapat mendukung program diet.

2. Menstabilkan Tekanan Darah
Agar tekanan darah supaya tetap stabil, dengan mengkonsumsi sayur bening dapat menstabilkan tekanan darah. Dari kandungan potassium yang ada dalam sayur bening bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Kombinasi sayur bening juga terdapat wortel yang mempunyai kandungan vitamin A. Vitamin A ini berperan dalam menjaga kesehatan mata supaya tidak rabun ataupun mencegah gangguan kesehatan matayang lain misalnya miopi, silindris serta masalah kesehatan mata yang lainnya.

4. Mencegah Anemia
Anemia dapat diakibatkan karena seseorang mengalami kekurangan sel darah merah. Agar dapat membantu untuk produksi sel darah merah dibutuhkan asupan gizi misalnya folat. Sayur bening memiliki folat yang bisa membantu untuk produksi sel darah merah.

5. Meningkatkan Kesuburan Wanita
Sayur bening juga tidak hanya bisa mencegah anemia, juga bisa membantu untuk menyuburkan rahim pada wanita, dengan demikian wanita dapat terhindar dari infertilitas atau kemandulan.

6. Mencegah Tubuh Kekurangan Cairan
Tubuh sangat membutuhkan cairan tubuh yang berguna dalam menjaga keseimbangan tubuh supaya tetap menjaga konsentrasi.

7. Menjaga Kelembapan Kulit
Khususnya wanita sangat menginginkan kulitnya sehat bersinar. Dengan mengkonsumsi sayur bening sangat berguna dalam menjaga kesehatan kulit supaya tetap lembab. Hal tersebut disebabkan karena sayur bening memiliki berbagai jenis vitamin misalnya vitamin A, serta vitamin C juga mempunyai kadar air yang tinggi.

8. Mencegah Pendarahan Pada Hati
Kandungan vitamin K yang terdapat dalam sayur bening sangat berguna untuk tubuh, khususnya dapat menjaga kesehatan hati. Vitamin K bisa membantu untuk menekan pendarahan dalam hati sebagai akibat mengkonsumsi obat antibiotik yang berlebihan.

9. Melancarkan Produksi ASI
Pada wanita menyusui yang mengalami masalah terhadap volume ASI nya, dapat mengkonsumsi sayur bening. Sebab produksi ASI yang tidak lancar dapat disebabkan karena ibu kurang mengkonsusmi sayuran misalnya bayam serta daun katup dan beberapa jenis pada sayuran daun yang lainnya.10. Melancarkan Sistem Pencernaan
Sayur bening juga bagus untuk menjaga kesehatan pada sistem pencernaan. Kandungan serat yang tidak tercampur santan sangat bagus untuk kesehatan usus untuk proses penyerapan sari makanan serta bisa melancarkan buang air besar.

11. Membantu Perkembangan Otak
Asam folat yang terdapat dalam sayur bening bisa membantu untuk perkembangan otak, bahkan dapat membantu masa pertumbuhan anak.

12. Mengurangi Risiko Terkena Diabetes
Kandungan dalam sayur bening juga, bisa membantu untuk mengurangi risiko diabetes serta dapat menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates