Saturday , 19 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh

Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh

Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh

Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh

Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh

Manfaat Tidak Mengkonsumsi Daging bagi Tubuh – Daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang banyak digemari oleh banyak orang. Akan tetapi bagi seorang yang vegetarian dapat menghindari untuk mengkonsumsi daging. Seseorang yang vegetarian, biasanya memiliki berat badan yang ideal. Sebab makanan yang biasa dikonsumsi tidak memiliki kandungan seperti lemak, kolesterol, maupun kadar gula yang dapat meningkatkan berat badan secara berlebih. Dimana kandungan tersebut juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit kronis yang lainnya. Berikut merupakan beberapa manfaat yang dapat diperoleh apabila mengurangi ataupun memilih tidak mengkonsumsi daging, diantaranya:1. Mengurangi berat badan
Hasil penelitian yang dilakukan selama lima tahun menjelaskan bahwa seseorang yang tidak mengkonsumsi daging mempunyai BMI yang lebih rendah jika dibandingkan seseorang yang banyak mengkonsumsi daging, serta seseorang yang vegetarian akan mempunyai berat badan obesitas jauh lebih rendah dibandingkan omnivore.

Dengan mengkonsumsi lemak jenuh, khususnya yang berasal dari produk daging serta produk susu bisa meningkatkan level kolesterol di dalam darah serta meningkatkan riseko penyakit jantung. Dengan menghindari konsumsi daging maka otomatis dapat mengurangi jumlah lemak jenuh sehingga dapat mengurangi resiko penyakit yang berkaitan dengan jantung.

2. Mengurangi tekanan darah
Perlu diketahui bahwa para vegetarian mempunyai resiko hipertensi lebih rendah dibandingkan seseorang dengan pemakan daging. Seorang peneliti menjelaskan bahwa mereka yang mengkonsumsi sayuran akan cenderung mempunyai berat badan yang lebih rendah sehingga resiko tekanan darah tinggi juga rendah.

3. Mengurangi risiko diabetes
Seseorang yang melakukan program diet vegetarian bisa menurunkan resiko gejala metabolis, dimana resiko tersebut berkaitan dengan penyakit diabetes tipe 2, penyakit stroke, serta penyakit jantung. Seseorang yang menghindari konsumsi daging dapat mempunyai tekanan darah yang lebih rendah, memiliki kadar gula yang lebih rendah, sehingga resiko terkena diabetes juga rendah.

4. Mengurangi risiko kanker
Hasil penelitian menjelaskan bahwa adanya hubungan antara diet vegan serta berkurangnya resiko untuk terjadi penyakit kanker. Penelitian juga menjelaskan bahwa vegetarian akan jarang mengalami kanker gastroinestinal, misalnya kanker colorectal, sedangkan pada wanita yang vegan akan menurunkan risiko untuk terkena kanker payudara.

5. Tidak sulit buang air besar dan tubuh lebih langsing
Mengkonsumsi lebih banyak sayuran serta asupan buah-buahan artinya lebih banyak mengkonsumsi serat serta dapat mencegah konstipasi dan juga dapat membantu fungsi sistem pencernaan dengan keseluruhan. Buang air besar merupakan salah satu fungsi sistem pencernaan berjalan dengan baik, dimana apabila kotoran tidak dikeluarkan akan mengakibatkan timbulnya jenis penyakit lainnya.

6. Kulit akan menjadi lebih bersinar
Memilih untuk mengkonsumsi sayur serta buah-buahan dapat menjaga kesehatan kulit tubuh. Dengan banyak mengkonsumsi produk daging dapat menyebabkan kulit akan mudah berjerawat serta berminyak. Konsumsi makanan yang sehat misalnya sayur serta buah dapat membuat kulit terhindar dari jerawat serta dapat mengurangi produksi minyak pada wajah.

7. Aroma tubuh yang lebih baik
Dengan mengurangi konsumsi makanan daging serta lebih banyak dalam makan sayuran dapat memperbaiki bau badan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa mengurangi makan daging bisa membuat tubuh memiliki aroma yang lebih menarik.

8. Tingkat energi akan meningkat
Konsumsi lebih banyak sayuran, serta jenis makanan lain yang mempunyai kandungan nutrisi tinggi dapat membantu untuk memperoleh energy menjadi lebih banyak. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi berguna untuk vascular atau pembuluh darah, dapat mengurangi tekanan darah serta dapat meningkatkan performa kesehatan tubuh. Jenis makanan tersebut bisa membuka pembuluh darah, dapat membuat lebih banyak kandungan oksigen masuk serta mempunyai kemampuan dalam memberikan energi untuk tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates