Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Jual Tahu Baso

Peluang Bisnis Usaha Jual Tahu Baso

Peluang Bisnis Usaha Jual Tahu Baso

Peluang Bisnis Usaha Jual Tahu Baso – Kita semua tentu sudah amat sangat mengenal yang namanya bakso. Di dekat rumah lalu di pinggir-pinggir jalan, dengan sangat mudah untuk bisa kita temukan. Pedangangnya sendiri juga sangat banyak, baik yang kedaan jualannya permanen ataupun yang keliling.

Hal ini memnag dikarnakan bakso adalah makanan yang begitu banyak di gemari oleh masyarakat negri ini dan juga peluang usaha tahu bako ini memnag sangat menjajikan. Sepertinya, tidak ada yang memang benar – benar tidak suka dengan yang namanya bakso, baik itu adalah bakso dengan mie, bakso dengan kuah, bakso di goring ataupun jenis bakso yang lainnya.

Bisnis usaha bakso gerobak ini mempunyai peluang yang begitu cerah karna konsumen juga sudah sangat banyak yang mengenalnya. Bahkan, sudah amat banyak yang suka dan juga menjadikannya sebagai makanan tambahan, selain untuk makanan pokok. Ada beberapa macam hal yang bisa membuat usaha bakso ini memiliki peluang yang begitu bagus.

Pertama, bakso ini terbuat dari daging dan juga rasanya begitu enak. Rasa dari baso yang begitu nikmat bisa di bilang bisa selalu membuat para konsumen ketagihan. Bakso memang begitu enak, terlebih bila di olah dengan berbagai macam rasa dan juga bahan.

Kedua, baso dapat di kombinasikan dengan berbagai macam jenis makanan lain. Kombinasi ini akan membuat rasa dari bakso yang begitu khas dan juga bisa membuat lezat makanan lainnya, seperti mie ayam kemudian sup, dan juga bisa dibuat makanan seperti gorengan ( tahu bakso goreng )

Ketiga, bakso ini tidak susah untuk dibuat. Bahan-bahanya juga mudah untuk didapat, modal yang di perlukan juga tidak terlalu banyak, hanya dengan mengeluarkan uang beberapa puluh atau ratus ribu saja.

Nah, salah satu dari usaha yang memang terbuat dari bakso adalah tahu bakso. Tahu bakso ini mempunyai cita rasa yang begitu nikmat, karena perpaduan dari tahu dan juga bakso. Banyak orang yang begitu suka akan tahu bakso. Hal ini memang di karnakan selain bentuknya yang padat dan berisi, rasanya juga gurih dan lezat. Bagi Anda yang ingin mencoba membuka usaha ini, peluangnya juga amat bagus. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk bisa memulai bisnis, perhatikanlah beberapa hal berikut ini bila Anda ingin sukses :

1. Konsistensi mutu
sebagai seorang penjual yang melayani banyak para pelanggan. Konsistensi akan resep di dalam proses pembuatan tahu bakso amat sangat penting. Cara dalam penyimpanan yang benar untuk bisa menjaga keawetan tahu bakso sendiri juga harus bisa selalu di perhatikan. Selain itu, sertifikasi halal dan juga tanpa pengawet menjadi sangat penting untuk bisa menjamin pemenuhan persyaratan halal dan juga keamanan pangan. Bahkan, untuk keamaan pangan menjadi amat penting untuk bisa diterapkan di dalam usaha pembuatan bakso ini.

2. Perhatikan pasokan dari bahan baku tahu bakso
Jangan sampai terjadi yang namanya kelangkaan akan bahan baku, sehingga ini akan berakibat pada yang namanya kekecewaan pelanggan. Bahan baku yang begitu berbeda dari biasanya juga akan mempengaruhi hasilnya.

3. Perhatikan harganya
Umumnya, penjual dari tahu bakso ini tidak dengan mudah untuk bisa menaikan harga produknya, meskipun harga bahan bakunya juga naik. Biasanya, mereka akan mengambil moment tertentu untuk bisa menaikan harga, seperti pada saat lebaran. Oleh sebab itu, pasanglah sebuah harga yang memang terjangkau tetapi produknya sangat berkualitas.

Cara Membuat Tahu Bakso
Bagaimana cara untuk bisa membuat tahu bakso? Cara dalam pembuatan tahu bakso ini sebenarnya tidak susah. Bahan bakunya antara lain adalah 40 buah tahu potong dengan ukuran 5 x 5 cm, belah diagonal menjadi dua bagian yaitu tahu potong bisa diganti dengan tahu goreng yang sudah dibelah segitiga dan juga dikerok bagian diagonalnya sampai berlubang. Untuk isian dari tahu bakso, daging sapi dan ayam dengan suatu perbandingan 1:1 dicampur menjadi satu kemudian ditambah dengan tepung tahu bakso, bawang putih, garam, dan juga bawang merah goreng.
Semua bahan tersebut lalu digiling hingga halus, setelah adonan bakso tersebut jadi, masukkan ke dalam tahu yang telah di belah dan isinya sudah dikeluarkan. Setelah itu, barulah tahu yang berisikan adonan bakso ini dikukus kira – kira selama 45 menit, maka, jadilah yang namanya tahu bakso.

Simulasi bisnis usaha tahu bakso

Pengeluaran
1. Pengeluaran untuk bahan baku
Pengeluaran untuk Tahu perhari = Rp. 160.000,00
Pengeluaran untuk Bakso = RP. 140.000,00
2. Pengeluaran untuk Bahan Tambahan
Pengeluaran untuk Cabai Rp. 20.000,00
Pengenluaran untuk Kecap dan saus Rp. 20.000,00
Total dari pengeluaran Rp. 340.000,00

Penjualan
Penjualan untuk tahu bakso @ Rp 1.500,00 = 500 buah tahu bakso x Rp 1.500,00 = Rp 750.000,000

Keuntungan
Keuntungan untuk satu hari = Rp 750.000,00 – Rp 340.000,00 = RP 410.000,00

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates