Tuesday , 23 May 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ?

Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ?

Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ?

Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ?

Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ?

Benarkah Minum Air Kelapa Dapat Membuat Bayi Terlahir Bersih ? – Air kelapa ijo sendiri berasal dari jenis kelapa yang berbeda, yaitu kelapa ijo. Kelapa ijo warna kulit kelapanya lebih hijau dan sabut kelapa yang memiliki unsur warna pink apabila dikupas. Kelapa ijo sendiri dipercaya baik untuk kalangan ibu hamil dan menyusui, walaupun air kelapa muda biasa pun memiliki banyak khasiat dan manfaat yang tidak terlalu berbada jauh.

Tak sedikit masyarakat atau ibu hamil percaya bahwa banyak meminum air kelapa bisa membuat bayi dalam kandungannya terlahir dengan kulit bersih. Benarkah demikian? Air kelapa memang sangat bagus untuk siapa saja yang meminumnya terutama untuk ibu hamil karena mengandung elektrolit dan tinggi kalium. Namun belum dapat dipastikan bahwa  meminum air kelapa bisa membuat bayi terlahir dengan kulit bersih.

“Air kelapa bisa bikin bayi bersih itu hanya mitos. Tentu saja air kelapa bagus karena banyak mengandung kalium, elektrolit dan vitamin lainnya, tapi bukan bikin bayi bersih,” jelas Dr. Sri Pudyastuti, SpOG (K), dokter spesialis kandungan dan konsultas fetomaternal di RS Bunda Aliyah, dalam acara seminar ‘Get Ready for Miracles’ di Gedung Prodia, Jakarta seperti ditulis Minggu (16/10/2011).
Dr Sri tetap menyarankan ibu hamil untuk minum ar kelapa karena khasiatnya yang sangat baik untuk ibu dan janin.

Air kelapa tender (empuk atau muda) terkenal sebagai sumber terkaya elektrolit, dan biasanya sangat dianjurkan bagi orang yang menderita penyakit apa pun. Air kelapa  mengandung beberapa klorida, kalium, magnesium, moderat jumlah gula, natrium dan protein yang tinggi.

Kalium dari minum air kelapa mengatur tekanan darah dan fungsi jantung. Juga menjadi salah satu sumber yang sangat baik mulai dari serat, mangan, kalsium, riboflavin dan vitamin C. Bukan hanya kelapa, Dr Sri mengatakan ibu hamil bisa mendapatkan kalium dari tomat dan pisang.

Berikut ini akan di bahas manfaat dari air kelapa untuk ibu hamil yaitu sebagai berikut:

1. Air kelapa adalah minuman isotonik alami
Air kelapa juga membantu pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan atau dikeluarkan oleh tubuh. Air kelapa juga dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan.

2. Air kelapa banyak dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh
Air kelapa banyak terdapat asam laurat yang digunakan dan dibuthkan oleh tubuh untuk menghasilkan monolaurin yang berfungsi memerangi penyakit asam lemak turunan. Asam laurat dapat memiliki anti bakteri, anti virus dan anti jamur. Kandungan-kandungan yang terdapat pada air kelapa tersebut dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan pertumbuhan pada janinnya, dan sangat mencegah terjadinya infeksi flu, HIV, herpes, dan lainnya.

3. Dapat membantu mencegah dan mengobati mulas
Air kelapa secara efektif dan efisien dalam membantu membersihkan usus dan saluran pencernaan. Hal ini dapat meringankan wanita hamil dari mulas dan sembelit, juga disarankan untuk orang yang menderita bisul.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates